Tabel Angsuran Koperasi Sejahtera Bersama KSP SB

Koperasi Sejahtera Bersama adalah salah satu koperasi yang sudah berdiri dalam waktu cukup lama di Indonesia. Keberadaan Koperasi Sejahtera Bersama sangat bermanfaat bagi setiap anggota. Di koperasi ini, Anda juga bisa mengetahui tabel angsuran Koperasi Sejahtera Bersama jika ingin melakukan pinjaman dana.

Syarat Pinjaman

Bagi calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman di Koperasi Sejahtera Bersama, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa persyaratan pinjaman Koperasi Sejahtera Bersama, yaitu:

  • Copy KTP yang masih berlaku (peminjam/penjamin)
  • Copy KK (kartu keluarga)
  • Copy akta nikah dan akta cerai (jika bercerai)
  • Copy SBKRI dan ganti nama untuk WNI keturunan
  • Foto
  • Slip gaji
  • Foto
  • Surat Keterangan Usaha (SKU)
  • Copy Akta Pendirian
  • Copy rekening koran dan tabungan
  • Copy NPWP
  • Neraca dan laba selama 2 tahun terakhir (untuk pengusaha)

Prosedur Pengajuan Pinjaman

Saat mengajukan permohonan kredit Koperasi Sejahtera Bersama terdapat prosedur yang harus diikuti oleh setiap nasabah. Berikut adalah prosedur untuk mengajukan pinjaman ke Koperasi Sejahtera Bersama, yaitu:

  • Memberikan formulir yang sudah diisi dengan benar serta melampirkan proposal jika dibutuhkan. Proposal merupakan hal yang bisa membantu proses persetujuan dana disetujui oleh pengurus koperasi.
  • Pengurus Koperasi Sejahtera Bersama akan mengecek permohonan yang diberikan oleh calon nasabah berdasarkan mekanisme yang dimiliki oleh koperasi.
  • Jika sudah disetujui oleh pengurus koperasi, pencairan dana bisa dilakukan. Jumlah dana yang dicairkan akan disesuaikan dengan persetujuan yang sudah dilakukan antara pihak koperasi dan calon peminjam dan dicatat di akad pinjaman koperasi.

Tips Pengajuan Kredit Disetujui

Peminjaman di koperasi biasanya tidak sulit seperti di bank, namun buka artinya jika setiap permohonan pinjaman akan diterima oleh pengurus koperasi. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dan ketahui sebelum meminjam uang di koperasi.

Ketika meminjam uang di koperasi, pastikan Anda selalu membayar kewajiban sebagai anggota koperasi. Hal tersebut adalah salah satu pertimbangan untuk melihat apakah Anda bisa dipercaya untuk menerima pinjaman dana dari koperasi.

Ketika menyampaikan tujuan peminjaman dana, sampaikan tujuan tersebut secara jelas dan benar. Proposal usaha juga bisa Anda lampirkan untuk membantu memudahkan Anda menjelaskan kebutuhan pinjaman dana. Alasan yang baik dan jelas membuat pengurus koperasi bisa lebih percaya dengan Anda.

Kelebihan dan Kekurangan

Memanfaatkan layanan pinjaman di Koperasi Sejahtera Bersama memiliki beberapa keuntungan serta kekurangan. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih tabel angsuran Koperasi Sejahtera Bersama, yaitu:

Kelebihan kredit Koperasi Sejahtera Bersama

  • Prosedur pinjaman yang aman

Koperasi Sejahtera Bersama adalah koperasi yang sudah dikenal dan memiliki banyak cabang. Keberadaan Koperasi Sejahtera Bersama juga diawasi oleh KemenKop UKM secara langsung. Prosedur pengajuan pinjaman Koperasi Sejahtera Bersama yang mudah sangat membantu calon nasabah yang ingin mengajukan permohonan pinjaman dana.

  • Pengajuan dan pencairan dana dalam waktu singkat

Pengajuan pinjaman melalui Koperasi Simpan Pinjam memiliki kelebihan yaitu proses pengajuan serta pencairan yang bisa dikatakan cepat. Syarat tidak terlalu sulit dan Anda hanya tinggal menyerahkan dokumen yang diperlukan beserta formulir pinjaman.

  • Koperasi Sejahtera Bersama memiliki banyak cabang

Bagi Anda yang ingin mencoba meminjam dari Koperasi Sejahtera Bersama, Anda tidak perlu bingung karena koperasi ini sudah memiliki banyak cabang. Keberadaan cabang koperasi akan membuat calon nasabah merasa mudah untuk bertanya dan berkonsultasi dengan pengurus koperasi terdekat.

Kekurangan kredit Koperasi Sejahtera Bersama

  • Persaingan dengan perbankan

Walaupun Koperasi Sejahtera bersama adalah koperasi yang sudah terkenal, namun, sering kali keberadaannya masih diabaikan oleh banyak orang. Sebagian orang masih memilih bank sebagai tempat untuk meminjam uang untuk berbagai kebutuhan. Saat ini, koperasi sudah lebih baik dan bisa menjadi tempat yang tepat untuk pinjaman dana.

  • Membutuhkan anggota lebih banyak

Melihat perkembangan Koperasi Sejahtera Bersama saat ini ada baiknya jika anggota koperasi menjadi lebih banyak. Anggota aktif akan membuat perekonomian di dalam koperasi menjadi lebih maju dan berkembang.

Koperasi didirikan dengan tujuan menyejahterakan setiap anggota, begitu juga dengan Koperasi Sejahtera Bersama. Sebelum Anda memutuskan meminjam di koperasi, Anda bisa melihat tabel angsuran Koperasi Sejahtera Bersama untuk mengetahui perkiraan besaran angsuran bulanan.

Crowdo Pendanaan Usaha Mikro

Crowde Pendanaan Ramah Petani, Mendorong Kesejahteraan Petani

Indonesia merupakan sebuah negara agraria. Menggantungkan pertumbuhan ekonominya dalam industri pertanian.

Namun, sangat disayangkan 78 % petani dan usaha rumah tangga yang masih aktif di Indonesia tidak dapat memenuhi permodalan bank.

Bersama Crowdo pendanaan ramah petani, maka dapat mewujudkan taraf hidup serta pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara inklusif.

Mendorong Kesejahteraan Petani Bersama Crowdo Pendanaan Ramah Petani

Tantangan pada sektor pertanian yaitu penetrasi interkoneksi melalui teknologi finansial dalam menjadikan sebuah ekosistem yang berkelanjutan. Sebanyak 65 %, usia petani sekarang di atas 60 tahun yang disebabkan kurangnya regenerasi petani.

Kesenjangan antara desa dengan kota meningkat menjadi dua kali lipat, karena tingkat pengangguran yang ada di desa. Sudah dapat dibayangkan, dengan keadaan ini maka impian Indonesia dalam menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045 sangatlah sulit untuk direalisasikan jika tanpa adanya perubahan.

Crowdo pendanaan ramah petani telah yakin untuk menjawab tantangan tersebut. Maka perlu menciptakan kesempatan agar petani kecil serta menengah dapat mengembangkan bisnis.

Tidak hanya itu saja, melainkan dapat menerapkan idenya yang dibarengi dengan usaha memupuk kepercayaan masyarakat terhadap sektor pertanian.

Cara Daftar Crowdo Pendanaan Ramah Petani

Dalam melakukan pendaftaran, anda memiliki dua pilihan. Anda dapat mendaftar di website resmi Crowdo atau aplikasi resmi Crowdo. Website resmi Crowdo adalah Crowdo.co, website ini merupakan wadah permodalan proyek pertanian dari para petani yang telah menjadi mitra Crowdo.

Sedangkan untuk aplikasi resmi yang dimiliki Crowdo adalah aplikasi Crowdo, aplikasi smartphone yang mempunyai peran serta fungsi sama dengan website. Cara daftarnya sangatlah mudah.

  • Langkah pendaftarannya adalah dengan membuat akun terlebih dahulu
  • Anda dapat mengisikan alamat email, nomor handphone, dan password
  • Setelah anda mengisi data-data tersebut dengan sebenar-benarnya, maka anda hanya tinggal menekan “Daftar” untuk melakukan pendaftaran.

Syarat dan Prosedur Pengajuan Dana Permodalan di Crowdo Pendanaan Ramah Petani

Syarat yang diajukan dan prosedur yang ditentukan oleh Crowdo sesuai dengan kemampuan para petani. Mudah, cepat, dan simpel.

Melalui syarat dan prosedur yang mampu dilakukan oleh para petani, diharapkan jasa permodalan yang ada di Crowdo dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Syarat Pengajuan Dana

  • Syarat pengajuan dana yang pertama dilakukan setelah proyek pendanaannya selesai.
  • Uang dan laba dikembalikan dari petani proyek pendanaan terkait dari waktu yang telah ditentukan.

Prosedur Pengajuan Dana

  • Anda dapat masuk ke akun Crowdo terlebih dahulu.
  • Masukkan dashboard
  • Sebelum melakukan proses penarikan dana, maka pastikan rekening anda telah di pengaturan yang sudah tetap serta sudah diset sebagai akun utama. Hal ini dikarenakan pengiriman uang akan dilakukan ke rekening tersebut.
  • Tekan tickbox withdraw di bagian kiri page di bawah foto profil anda
  • Silahkan tuliskan jumlah dana yang akan anda ajukan sesuai proyek yang telah finish
  • Anda diharapkan menunggu, bagian keuangan Crowdo akan memproses pengajuan penarikan dana anda.

Pengajuan dana dilakukan selama 1 x 24 jam mulai dari tanggal permintaan pengajuan. Dalam memastikan pengajuan dana.

Sesuai rencana serta waktunya, Memberikan nomor rekening yang benar tidak boleh terlewat agar memudahkan anda dalam bertransaksi.

Cara Bayar Tagihan di Crowdo Pendanaan Ramah Petani

Pada dasarnya, Crowdo memiliki dua jenis permodalan, yang pertama adalah sistem pinjaman dan yang kedua adalah sistem bagi hasil.

Menentukan pilihan mengajukan dana melalui sistem pinjaman, maka mempunyai konsep layaknya seperti halnya pinjaman pada umumnya, dengan resiko yang akan ditanggung berupa keterlambatan pembayaran.

Mengingat Crowdo merupakan wadah untuk mempertemukan pemodal dengan petani, maka cara pembayaran tagihannya sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak pada nantinya.

Sedangkan, jika anda memilih menggunakan permodalan dengan sistem bagi hasil maka anda tidak perlu melakukan pembayaran tagihan.

Pasalnya bagi hasil ini memiliki konsep membagi risiko beserta keuntungan sesuai proporsi yang telah diajukan di awal, sehingga jika mengalami keuntungan ataupun kerugian akan dibagi dengan proporsi yang sesuai.

Cara Menaikkan Limit di Crowdo Pendanaan Ramah Petani

Jika dibandingkan dengan limit, permodalan di Crowdo lebih dikenal dengan istilah wallet balance. Wallet balance merupakan saldo atau sejumlah uang permodalan beserta hasilnya yang bisa digunakan untuk permodalan pada proyek selanjutnya, atau dapat dicairkan melalui penarikan dana kembali.

Dengan adanya Crowdo pendanaan ramah petani, maka produktivitas pertanian dapat meningkat untuk menghidupi Indonesia dan juga dunia.

Selain itu dapat menggandeng petani dalam menaikkan produksi serta mendapatkan pendapatan sehingga terangkat dari kemiskinan. Mampu membuka lapangan pekerjaan, hingga di daerah terpencil di sektor pertanian.

Bank Perkreditan Rakyat

Bank BPR Perkreditan Menyalurkan Pembiayaan Rakyat Syariah

Bank BPR (Bank Perkreditan Rakyat) adalah bank pembiayaan rakyat syariah baik modal maupun kegiatan usaha lain tanpa melakukan kegiatas perbankan lainnya.

Penggunaan tabel angsuran pinjaman bank BPR biasanya digunakan untuk membandingkan jenis pinjaman mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dari calon peminjamnya.

Pinjaman BPR tanpa Agunan dan BI Checking

Tak jarang pula dari mereka yang menggunakan data tersebut untuk menimbang kemampuannya dalam membayarkan pinjaman tersebut.

Contoh Bank Perkreditan Rakyat

contoh bank perkreditan rakyat ialah bank yang melakukan aktifitas seperti menyalur kredit untuk usaha masyarakat pedesaan.

  • bank syariah
  • bank tapeudana
  • bank konvensional
  • bank supra
  • bank wijayamulya santosa

Perbedaan Bank Umum dengan BPR

Salah satu kegiatan usaha yang dapat dilakukan oleh bank perkreditan rakyat adalah penyalur kredit bersumber dari bank, dana masyarakat maupun pemerintah.

Bank UmumBank BPR
Menghimpun dana masyarakat berbentuk simpanan dan Menerbitkan surat hutang.Menghimpun dana berupa tabungan, simpanan berjangka ataupun lainnya yang serupa.
Menjual, membeli, menjamin risiko dan memperdagangkan surat hutang atau obligasi.Tidak memperjual belikan obligasi, hanya sebagai penyalur kredit.
Melakukan penyertaan modal bank ataupun perusahaan lain. dan modal pihak ketiga.Memiliki modal dari sumbangan anggota dan simpanan.
Menyediakan tempat penyimpanan atau savety box untuk surat berharga dan barangTidak bisa melakukan jual beli obligasi, reksadana dan asuransi.
dan lainsebagainya …

Syarat Pinjaman di Bank BPR

Terdapat beberapa perbedaan persyaratan yang perlu disiapkan bagi calon debitur perseorangan dan badan usaha/perusahaan.

Yang pertama adalah persyaratan yang harus disiapkan untuk pinjaman individu, ialah sebagai berikut:

  • Fotokopi kartu keluarga.
  • Fotokopi surat identitas diri/KTP.
  • Fotokopi akta nikah, khusus bagi calon debitur yang sudah Menikah.
  • Fotokopi slip gaji.
  • Fotokopi rekening koran atau buku tabungan dari bank yang digunakan calon debitur menabung dalam kurun 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi rekening listrik dan air.

Sedangkan untuk persyaratan bagi calon debitur yang berasal dari badan usaha/perusahaan adalah :

  •  Fotokopi KTP/identitas diri dari pengurus badan usaha/perusahaan terkait.
  • Fotokopi surat izin usaha.
  • Fotokopi sertifikasi yang menunjukkan tanda badan usaha/perusahaan sudah terdaftar secara resmi.
  • Fotokopi NPWP.
  • Fotokopi rekening koran atau buku tabungan dalam kurun 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi akta pendirian dan anggaran dasar perusahaan beserta perubahannya yang dikeluarkan oleh notaris bersertifikasi.
  • Data keuangan perusahaan.

Bank Pembiayaan Rakyat Syariah

Untuk bisa mengajukan angsuran kredit usaha rakyat pada bank BPR, terdapat serangkaian prosedur yang perlu diikuti. Prosedur pengajuan pinjaman tersebut ialah sebagai berikut:

1. Lengkapi Dokumen Persyaratan yang Diminta

Langkah pertama yang perlu Anda siapkan adalah melengkapi dokumen persyaratan sesuai dengan apa yang diminta. Jangan sampai terlewat satu lembar dokumenpun jika Anda tidak ingin permohonan pinjaman yang hendak diajukan ditolak.

Bawa dokumen sesuai dengan jenis permohonan pinjaman Anda. Apakah Anda hendak mengajukan angsuran pinjaman sebagai perseorangan atau mewakili badan usaha.

2. Datang Langsung ke Kantor BPR

Setelah semua dokumen persyaratan tersebut lengkap, Anda bisa datang langsung ke kantor Perkreditan Rakyat terdekat.

3. Mengisi Form

Sesaat setelah sampai di kantor Bank Perkreditan Rakyat, Anda akan diberikan tabel angsuran pinjaman bank BPR sebagai acuan. Kemudian Anda bisa mulai mengisi form pengajuan pinjaman yang diberikan.

Setelah serangkaian langkah tersebut selesai, Anda bisa menyerahkan form dan juga seluruh dokumen yang sudah disiapkan kepada pihak Bank. Dan proses pengajuan Anda pun akan segera diproses.

Tips Pengajuan Kredit di Bank BPR

Untuk menyukseskan rencana pengajuan kredit Anda di Bank, Kami telah menyiapkan beberapa tips sederhana yang bisa diterapkan. Beberapa tips tersebut ialah sebagai berikut:

1. Tunjukkan bahwa kondisi keuangan Anda sehat.

Data seperti laba/rugi, catatan pembukuan, dan hal berbau keuangan lainnya bisa Anda tunjukkan kepada pihak Bank. Dengan demikian, pihak bank bisa menilai kemampuan Anda terhadap pengajuan pinjaman tersebut.

2. Menjaga reputasi dan nama baik.

Baik itu untuk diri Anda ataupun reputasi dari badan usaha yang hendak Anda wakilkan. Mengapa harus demikian?

Sederhananya seperti riwayat pinjaman yang Anda lakukan. Ketika Anda bisa membayar pinjaman angsuran tepat waktu dengan nominal yang juga tepat, maka pihak bank pun akan mempermudah seleksi pinjaman yang hendak Anda ajukan.

3. Jangan lewatkan satu dokumen persyaratanpun.

Dokumen seperti yang sudah disebutkan di atas haruslah lengkap dan sesuai dengan standar yang diberlakukan oleh Bank penyalur kredit.

Kelebihan dan Kekurangan Kredit di Bank BPR

Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman melalui Bank kredit, ada baiknya bagi Anda untuk memahami kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Berikut ini ialah kelebihan mengajukan pinjaman dari bank Perkreditan Rakyat:

1. Pencairan dana cepat karena hanya membutuhkan sekitar 2 hingga 3 hari kerja.
2. Adanya sistem keliling desa yang memungkinkan UMKM dari wilayah pedesaan atau daerah terpencil bisa mengajukan kredt usaha dengan modal dari Bank pedesaan.

Berikut ini ialah kekurangan dari Bank Kredit:

1. Bunga yang diberikan relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan bank umum lainnya.
2. Jika dilihat dari segi analisisnya, terdapat kelemahan dari proses penyaluran pinjaman di Bank BPR.

Melalui pengamatan dari data tabel angsuran pinjaman Bank desa dan juga analisis yang matang, rencana Anda untuk mengajukan pinjaman pun bisa mendapatkan approvement dengan mudah.

Bank SumselBabel Mobile

kupedes bank sumsel

Bank Sumsel Babel merupakan salah satu bank yang dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) melalui PT. Bank Pembangunan Daaerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Untuk Anda yang ingin mengajukan kredit, maka Anda dapat mengajukan pada Bank pembangunan daerah Sumsel. Namun sebelum itu, Anda dapat melihat tabel angsuran pinjaman Bank Sumsel dahulu.

Sebab, Anda dapat mengajukan beberapa pinjaman kredit untuk berbagai kebutuhan Anda, salah satunya adalah Kredit Usaha Kecil Pedesaan (KUPEDES). Kredit ini ditujukan bagi para nasabah yang ingin mengembangkan usaha kecil di pedesaan.

Persyaratan Pengajuan KUPEDES Melalui Bank Sumsel Babel

Meskipun Bank daerah Sumsel dan Babel ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Namun, tetap saja sebagai seorang calon nasabah, maka Anda harus membawa dan melengkapi persyaratan untuk mengajukan KUPEDES ini melalui Bank Sumsel Babel.

Untuk itu, ini dia beberapa persyaratan yang wajib untuk Anda bawa pada saat mengajukan KUPEDES melalui Bank Sumsel Babel. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Berusia minimal 21 tahun
  2. Fotokopi KTP pemohon dan pasangan
  3. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  4. Fotokopi NPWP (nomor pokok wajib pajak)
  5. Fotokopi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  6. Bukti Surat Agunan/Jaminan seperti SHM, SGHB, PBB, dan lain-lain

Nah, syarat-syarat tersebut wajib untuk Anda bawa dan lengkapi pada saat proses pengajuan KUPEDES dan KUR.

Ketentuan Yang Harus Perhatikan Pada Saat Mengajukan KUPEDES Melalui Bank Sumsel Babel

Agar pengajuan pinjaman kredit usaha kecil pedesaan (KUPEDES) disetujui oleh pihak Bank, maka Anda perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai ketentuan-ketentuan dalam mengajukan KUPEDES melalui Bank Sumsel Babel, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Maksimal pemberian kredit adalah 50 juta rupiah
  • Angsuran maksimal adalah 30% dari pendapatan bulanan nasabah
  • Tenor pinjaman maksimal adalah 3 tahun (36 bulan)
  • Suku bunga flat dan mengacu pada ALCO
  • Tidak ada pungutan biaya provinsi dan juga biaya administrasi
  • Asuransi kredit ini ditunjuk langsung oleh pihak teller.
  • Dianjurkan untuk membuka rekening dan menabung di Bank pembangunan daerah babel setidaknya 5% dari total pinjaman KUPEDES yang dicairkan

Jadi, itulah beberapa ketentuan-ketentuan yang wajib untuk Anda ketahui sebelum mengajukan pinjaman KUR dan KUPEDES. Anda wajib mematuhi ketentuan tersebut. Sebab, ketentuan tersebut bersifat mengikat dan wajib dipatuhi oleh Anda selaku nasabah.

Prosedur Pengajuan KUPEDES Melalui Bank Sumsel Babel

Sebelum mengajukan pengajuan kredit usaha kecil pedesaan (KUPEDES) melalui Bank Sumsel Babel, maka Anda harus melewati beberapa prosedur yang telah ditetapkan oleh Bank Sumsel Babel, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Mengunjungi Bank Sumsel Babel Terdekat

Tahap pertama adalah mengunjungi Bank, nantinya, setelah Anda berada di kantor cabang terdekat, Anda dapat bertanya kepada customer service mengenai KUPEDES.

2. Silahkan Mengajukan Produk Kredit KUPEDES Melalui Customer Service

Setelah Anda dilayani oleh customer service Bank Sumsel Babel, kemudian Anda dapat mengajukan pembiayaan kredit KUPEDES. Nantinya, pihak customer service bank akan memberikan informasi secara lengkap mengenai KUPEDES ini.

3. Melihat Tabel Angsuran Pinjaman Bank Sumsel Babel Untuk Produk KUPEDES

Langkah selanjutnya adalah, Anda dipersilahkan untuk melihat simulasi tabel angsuran pembiayaan produk KUPEDES yang Anda pilih. Pada simulasi tabel angsuran tersebut, Anda dapat menggetahui besaran pinjaman, bunga, dan juga tenor peminjaman.

4. Mengisi Formulir Pengajuan KUPEDES

Setelah Anda melihat simulasi tabel angsuran pembiayaan Bank Sumsel Babel dan menentukan besaran biaya pokok pinjaman. Bisa melalui aplikasi bank sumsel di playstore.

Maka, Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir pengajuan KUPEDES. Silahkan isi biodata diri, nomor telepon dan email aktif.

5. Memberikan Jaminan/Agunan

Tahapan yang terakhir adalah menyerahkan jaminan/agunan. Setelah pengajuan KUPEDES disetujui, maka langkah terakhir adalah memberikan jaminan/agunan kepada CS Bank.

Simulasi Angsuran KUR

simulasi tabel pinjaman bank sumsel

Kelebihan Dan Kekurangan

Mengajukan pinjaman ini tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka dari itu, ini dia beberapa kelebihan dan kekurangannya. Diantaranya adalah :

1. Kelebihan

• Proses Cepat

Kelebihan pertama mengajukan pinjaman KUPEDES melalui Bank BPD Babel adalah, proses penanganan hingga pencairan dana kredit ini cukup cepat. Ya, hanya butuh sekitar 3 hingga 5 hari proses kerja untuk pencairan kredit.

• Suku Bunga Flat

Kelebihan kedua adalah suku bungan yang flat. Sehingga, setiap bulannya tidak mengalami kenaikan angsuran. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat tabel angsuran pinjaman Bank BPD Sumsel untuk produk KUPEDES.

2. Kekurangan

• Hanya Untuk Warga Sumatera Selatan dan Bangka Belitung

Sayangnya, produk KUPEDES dari Bank Sumsel Babel ini hanya dikhususkan untuk warga ber-KTP Sumatera Selatan dan Bangka Belitung saja

Bank ini adalah salah satu bank yang dikelola oleh BUMD. Salah satu produk kredit yang dirasa bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Selatan serta Bangka Belitung adalah kredit usaha kecil pedesaan dan kredit usaha rakyat yang membantu meningkatkan ekonomi masyarakat pedesaan.