Pinjaman Pensiunan Bank BTPN, Mudah Dan Memuaskan

Sebagai salah satu bank BUMN yang sudah berdiri sejak 1958, BTPN tak mau ketinggalan dalam hal memberikan pelayanan bagi nasabahnya, terutama para pensiunan. Salah satu yang jadi andalan saat ini adalah pinjaman pensiunan, sangat mudah diajukan dan memiliki tabel pinjaman pensiunan Bank BTPN sesuai dengan kebutuhan nasabah. Apa syarat, prosedur dan tips agar bisa disetujui?

Syarat Pinjaman

Untuk mengajukan pinjaman yang dikenal dengan nama produk kredit pensiun sejahtera 24 ini terbilang mudah, karena biasanya pensiunan sudah memiliki semua persyaratannya. Tapi harus dipastikan bahwa Anda akan masuk masa pensiun maksimal 24 bulan lagi. Ini dia syarat lengkapnya.

1. Dokumen asli Surat Keputusan Pensiun (SKEP) dari lembaga tempat Anda bekerja
2. Fotokopi identitas KTP (pastikan masih berlaku)
3. Referensi tentang manfaat pensiun dan Tunjangan Hari Tua (THT)
4. Fotokopi Nomor Pokok Waji Pajak (NPWP)
5. Dokumen untuk mengurus pensiun dan juga THT
6. Dokumen yang dibutuhkan untuk membuka rekening pensiun

Prosedur Pengajuan Pinjaman

Untuk mengajukan aplikasi pinjaman jenis ini, tak membutuhkan proses lama, dimulai dari Anda mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Usahakan semua dokumen sudah lengkap, lalu kunjungi Bank BTPN di daerah Anda untuk mengajukan aplikasi tersebut. Anda akan didampingi oleh customer service untuk menjalani proses ini sampai selesai.

Jika tidak ada kendala berarti maka proses akan selesai di hari yang sama dengan saat Anda mengajukan. Tapi tentu hal itu sesuai dengan kelengkapan yang diberikan, dan antri atau tidaknya nasabah saat Anda akan mengajukannya. Namun pihak bank berhak untuk menolak pengajuan jika Anda tidak memenuhi ketentuan yang berlaku untuk pengajuan.

Tips Pengajuan Kredit Disetujui

Agar pinjaman atau kredit yang Anda ajukan disetujui oleh pihak BTPN, sebaiknya Anda memastikan beberapa hal berikut ini sebelum mengajukannya. Karena tak sedikit yang akhirnya kecewa karena kredit ditolak hanya akibat kesalahan kecil yang sebenarnya bisa diantisipasi sebelumnya.

– Pastikan bahwa Anda tak memiliki catatan kredit bermasalah di Bank manapun sebelum BTPN.
– Pastikan untuk memberikan data dan informasi yang benar pada proses pengajuan. Misalnya, lama bekerja, nama istri, status saat ini, dan informasi lainnya. karena tim survei akan melakukan cross check data Anda untuk memastikannya. Jika tidak benar maka dipastikan pengajuan akan ditolak.
– Pastikan perusahaan Anda memiliki kerjasama dengan BTPN, karena produk ini biasanya diprioritaskan untuk rekanan BTPN.
– Pastikan dokumen yang diberikan sudah lengkap dan sesuai dengan ketentuan. Sering terjadi dokumen tidak memadai seperti manfaat pensiun yang didapat nasabah jumlahnya lebih kecil dari angsuran yang tertera pada tabel pinjaman pensiunan Bank BTPN yang diajukan.
– Pastikan Anda tak memiliki masalah dengan perbankan lain, karena pihak BTPN pasti akan melakukan pegecekan dan bekerjasama dengan BI untuk memastikan Anda tak masuk daftar blacklist.

Kelebihan Dan Kekurangan

Ada berbagai kelebihan dari pinjaman bagi pensiun dari BTPN ini, tapi tetap saja terdapat beberapa kekurangan yang harus jadi bahan pertimbangan Anda sebelum mengajukannya, agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

– Kelebihan

1. Dapat menjadi sarana untuk memenuhi kebutuhan pensiunan setelah tidak bekerja lagi, sesuai dengan alasan pengajuan pinjaman.
2. Ada asuransi jiwa yang diberikan bagi nasabah pinjaman ini, sehingga ketika Anda meninggal saat proses pembayaran angsuran, maka otomatis angsuran akan dihapuskan dan hutang kredit Anda menjadi nol.
3. Anda bisa mendapatkan top up atau peningkatan jumlah pinjaman sesuai dengan syarat serta ketentuan pada Bank BTPN.

– Kekurangan

1. Karena sangat tergantung pada pengiriman manfaat pensiun dari perusahaan tempat Anda bekerja, ketika transfer terlambat akan mempengaruhi kualitas pinjaman Anda.
2. Pinjaman jadi tidak berlaku bagi Anda yang sudah menjadi janda/duda dan punya niat untuk menikah lagi dan manfaat pensiunnya dihentikan oleh perusahaan. Sehingga Anda wajib melunasi angsuran sebelum menikah lagi.

Dengan mengetahui syarat, prosedur hingga kelebihan dan kekurangan dari pinjaman pensiun BTPN di atas, setidaknya Anda memiliki gambaran yang jelas sebelum mengajukannya sesuai tabel pinjaman pensiunan Bank BTPN. Dan pastinya akan benar-benar merasakan manfaat ketika semua prosedur bisa Anda lewati dengan lancar.

Kredit Tanpa Agunan Bank DBS

Kredit tanpa Agunan Bank DBS Syarat diSetujui, dan Tabel Pinjaman

Kredit tanpa agunan bank DBS Ada banyak hal yang melatarbelakangi mengapa seseorang memutuskan untuk mengajukan produk KTA di bank. Salah satunya ialah untuk melebarkan sayap bisnisnya.

Tapi sebelum benar-benar menyerahkan semua syarat yang diperlukan, sebagai debitur Anda perlu memahami dengan betul tentang tabel cicilan angsuran kredit online.

Kredit tanpa Agunan BDS

Rincian dalam tabel dapat menjadi acuan tentang kemampuan Anda dalam membayarkan cicilan KTA nantinya. Sehingga, melalui estimasi tersebut Anda bisa membuat rencana anggaran dan hal lain yang berkaitan dengan pinjaman KTA itu.

Syarat Pinjaman KTA di Bank DBS

Sebelum mengajukan pinjaman di Bank DBS, Anda harus terlebih dahulu memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan. Adapun untuk syarat tersebut ialah sebagai berikut:

1. Merupakan WNI dengan range usia 22 tahun hingga 55 tahun.
2. Memiliki penghasilan kotor minimal 3 juta untuk karyawan dan 5 juta untuk profesional serta wiraswasta.
3. Wajib memiliki kartu kredit dengan limit setidaknya 6 juta untuk karyawan dan 7 juta untuk profesional dan wiraswasta.
4. Sudah bekerja setidaknya 1 tahun lamanya untuk seorang karyawan dan 2 tahun untuk profesional dan juga wiraswasta.
5. Mengumpulkan fotokopi kartu kredit, NPWP/SPT PPh 21, dan juga KTP.

Proses Pengajuan KTA DBS 

Setelah berhasil memenuhi semua syarat yang disertakan, selanjutnya Anda bisa mulai mengikuti alur pengajuan pinjaman di Bank DBS.

Terdapat 3 prosedur pengajuan pinjaman KTA. Untuk cara-cara tersebut ialah sebagai berikut ini:

1. Mendatangi Kantor Bank DBS Secara Langsung

Segera setelah melengkapi semua syarat yang diberikan, Anda bisa langsung mendatangi kantor dari Bank DBS. Di sana, Anda akan ditawarkan beberapa pilihan produk pinjaman serta brosur pinjaman dan angsuran KTA DBS.

Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir pengajuan KTA dan menyerahkan semua dokumen persyaratan tadi. Setelah menyelesaikan formulir tersebut, pihak Bank DBS-lah yang akan melanjutkan proses pengajuan tersebut.

2. Mengajukan Pinjaman Melalui Situs Resmi Milik Bank DBS

Anda hanya perlu menunggu beberapa saat untuk menerima hasil dan keputusannya, atau mengajukan pinjaman melalui situs resminya. Pertama-tama, Anda perlu mengakses situs www.dbs.com. Kemudian Anda harus mengisi form yang muncul di layar tersebut.

Lengkapi form itu dengan data diri Anda yang sebenarnya. Adapun data diri yang diperlukan untuk mengisi form tersebut ialah nama lengkap, nomor kontak, alamat email yang masih aktif, kota tempat Anda tinggal, serta besar pinjaman yang hendak Anda ajukan.

Langkah yang terakhir untuk prosedur ini ialah mengunggah semua dokumen persyaratan beserta form pendaftaran tadi. Dan pengajuan Anda pun akan segera diproses oleh pihak Bank DBS.

3. Mengajukan Pinjaman Melalui Situs Fintech

Opsi ketiga yang bisa dipilih ialah dengan mengajukan pinjaman KTA melalui situs-situs Fintech. Tapi, cara ini sedikit riskan. Pasalnya, sekarang ini banyak juga situs fintech bodong yang berkeliaran secara bebas.

Meski demikian, Anda bisa memperoleh keuntungan lebih jika memilih situs fintech yang tepat dan terpercaya. Sebut saja, tabel cicilan angsuran kta digibank instan dan cek status pinjaman kta dbs dari aplikasi.

Tips Agar Pengajuan Anda Diterima

Ada beberapa tips ringan yang sekiranya bisa membantu agar pengajuan pinjaman KTA Anda bisa disetujui. Berikut ini ialah detailnya:

  • Melengkapi semua dokumen persyaratan yang diminta.
  • Memiliki aset yang cukup sebagai bukti kemampuan Kita dalam membayarkan pinjaman sesuai dengan tenor yang diberikan.
  • Buat kredit officer yakin dengan karakter Anda yang bisa dipercaya.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman KTA di Bank DBS

Berikut ini ialah kelebihan dari pinjaman KTA di Bank DBS:

  1. Proses pencairan dilakukan dengan cepat, hanya memerlukan 2 hari saja.
  2. Menawarkan tenor yang cukup fleksibel dan bunga relatif kecil.
    Berikut ini ialah kekurangan dari pinjaman kta dbs telkomsel:
  3. Terdapat banyak biaya tambahan. Sebut saja biaya provisi, administrasi, penalti, transfer, dan biaya lainnya.
  4. Prosedur pinjaman yang terbilang ketat. Sehingga akan sulit untuk menerima pinjaman jika calon peminjam diindikasikan tidak memiliki kemampuan yang memadai.

Walaupun syarat dan prosedur yang dijalankan bisa dibilang sederhana, tapi jika tidak dipenuhi dengan benar maka pinjaman yang diajukan akan ditolak.

Untuk itu, penting bagi Kita untuk memenuhi persyaratannya dan melakukan serangkaian prosedur pinjaman sesuai dengan arahan dari Bank DBS.

Brosur KTA Digibank

kredit tanpa agunan dbs tabel pinjaman

Pertanyaan dan Jawaban

Dokumen apa yang dibutuhkan saat mendaftar?

Untuk mendaftar kamu hanya harus memiliki email.

Bisakah proses kredit tanpa download aplikasi?

Saat ini kami melayani pengajuan secara online melalui aplikasi.

Harus bagaimana membayaran tagihan bulanan?

Kamu dapat membayar melalui mobile bca pada tab bca virtual account.

Jika sudah membayar, bagaimana kita dapat melihat pembayaran berhasil?

Jika pembayaran telah dilakukan maka, Anda akan mendapatkan notifikasi mengenai pembayaran, juga dikirimkan pemberitahuan lewat email.

Apa perbedaan kta digibank dan kta dbs?

Tidak ada perbedaanya, karena kedua itu adalah produk finansial dari bank dbs.

Brosur Pinjaman Bank CIMB Niaga 2020

Salah satu bank yang menawarkan kredit tanpa agunan yang dapat digunakan oleh masyarakat adalah Bank CIMB Niaga. Anda bisa melihat brosur pinjaman Bank CIMB Niaga 2020 untuk melihat apakah pinjaman tersebut cocok dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Pinjaman yang ditawarkan oleh Bank CIMB Niaga memiliki syarat dan proses pengajuan yang mudah dan cepat.

Syarat Pinjaman

Terdapat beberapa persyaratan untuk bisa meminjam dana di Bank CIMB Niaga. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah adalah:

• Nasabah merupakan Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia.
• Nasabah berusia 21 sampai 55 tahun.
• Nasabah melengkapi beberapa dokumen (aplikasi pemohonan pinjaman, copy KTP, copy kartu kredit, slip gaji asli paling terbaru, dan copy NPWP).

Prosedur Pengajuan Pinjaman

Untuk mengajukan pinjaman pada Bank CIMB Niaga sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bank lainnya. Nasabah perlu melakukan beberapa prosedur pengajuan pinjaman, yaitu:

• Nasabah harus melengkapi beberapa dokumen persyaratan yan diminta oleh pihak bank.
• Nasabah bisa mengajukan melalui talesales, branch network, dan direct sales.
• Pihak bank akan cek kelengkapan dokumen yang diberikan oleh nasabah.
• Pihak bank akan melakukan wawancara dengan nasabah yang mengajukan permohonan.
• Proses persetujuan pinjaman akan berlangsung selama 3 hari kerja setelah dokumen diterima lengkap oleh bank.

Tips Pengajuan Kredit Disetujui

Tentu saja, dalam mengajukan pinjaman tidak selalu disetujui oleh pihak bank. Oleh karena itu, terdapat beberapa tips yang bisa Anda gunakan dan persiapkan jika ingin pengajuan kredit disetujui oleh pihak bank, yaitu:

• Latar belakang calon nasabah

Saat melakukan wawancara dengan pihak bank, terdapat beberapa pertanyaan yang akan diajukan meliputi latar belakang, pola hidup, kebiasaan, dan pertanyaan lainnya. Selain itu, pihak bank juga akan melihat riwayat kredit dari calon nasabah. Bagi seseorang yang pernah menunggak pembayaran, biasanya permohonan pinjaman dana akan sulit dan tidak disetujui.

• Kemampuan calon nasabah membayar pinjaman

Pihak bank juga akan melihat kemampuan calon nasabah dalam pembayaran pinjaman. Pihak bank akan membandingkan antara pemasukan dan pengeluaran calon nasabah setiap bulan. Tips bagi calon nasabah adalah memastikan cicilan pinjaman tidak akan menghabiskan 30% dari pemasukan yang diterima tiap bulan.

• Agunan yang diajukan

Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh calon nasabah adalah apabila suatu hari nanti terdapat masalah sehingga peminjam tidak dapat membayar kewajiban sesuai dengan ketentuan. Apabila hal tersebut terjadi bank akan menyita aset yang digunakan sebagai jaminan

• Kondisi perekonomian

Kondisi perekonomian adalah hal yang bukan dipengaruhi leh nasabah atau pihak bank. Kondisi perekonomian di dalam suatu negara atau daerah juga akan berpengaruh dalam hal ini. Sehingga, hal tersebut nantinya bisa berpengaruh dengan terganggunya pemasukan nasabah yang diakibatkan masalah ekonomi.

Kelebihan dan Kekurangan

Pengajuan pinjaman di Bank CIMB Niaga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan tempat pengajuan pinjaman lainnya. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan brosur pinjaman Bank CIMB Niaga 2020, yaitu:

Kelebihan kredit Bank CIMB Niaga:

• Pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat

Anda hanya memerlukan beberapa dokumen sederhana yang bisa diproses dengan cepat oleh pihak Bank mulai dari satu hari kerja.

• Akses yang mudah

Bank CIMB Niaga menyediakan beberapa layanan pengajuan pinjaman dana. Pinjaman dana bisa dilakukan di seluruh cabang bank, melalu call center, dan website Bank CIMB Niaga.

Kekurangan kredit Bank CIMB Niaga:

• Biaya provisi yang tinggi

Nasabah akan dikenakan biaya provisi dengan jumlah 3,5%. Biaya provisi merupakan biaya balas jasa kepada bank. Selanjutnya, saat pencairan dana biaya provisi yaitu 2%.

• Penyesuaian jumlah pinjaman

Jumlah pinjaman yang diajukan oleh calon nasabah kepada Bank CIMB Niaga akan disesuaikan dengan gaji nasabah. Sehingga, bagi calon nasabah yang mengajukan pinjaman terlalu besar, pihak bank akan melalukan cek kembali.

• Memiliki kartu kredit

Calon nasabah yang mengajukan pinjaman dana harus memiliki kartu kredit dengan usia minimal 1 tahun.

Sebagai seorang calon nasabah, Anda harus berhati-hati dalam mengambil keputusan. Pastikan untuk bisa selalu membayarkan kewajiban agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Brosur pinjaman Bank CIMB Niaga 2020 bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda yang sedang membutuhkan dana.

KTA Instan Bank Danamon Online

KTA Instant Bank Danamon Online dan Tabel Pinjaman

Bagi Anda yang membutuhkan dana cepat, Bank Danamon menawarkan produk KTA kilat. Produk ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang memerlukan dana cepat.

Anda bisa melihat tabel angsuran KTA instan Bank Danamon 2020 untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai pinjaman dana tersebut.

Syarat KTA Bank Danamon

Dalam pengajuan permohonan peminjaman dana, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon nasabah. Beberapa syarat yang harus diperhatikan dan dipenuhi adalah:

  • Status seorang WNI mulai dari usia 21 tahun sampai usia 60 tahun.
  • Memiliki pekerjaan tetap sebagai karyawan, profesional, atau wiraswasta dan memiliki penghasilan minimal Rp. 2.000.000 setiap bulan.
  • Copy KTP, bukti penghasilan, slip gaji, NPWP, dan rekening tabungan.
  • Surat Izin Praktik untuk seorang profesional.
  • Copy SIUP/TDP/legalitas usaha lain untuk seorang wiraswasta.

Selain itu, syarat peminjam juga dilihat dari lama masa kerja antara karyawan dengan wiraswasta. Apabila karyawan minimal masa kerja selama 1 tahun, sementara wiraswasta membutuhkan masa kerja minimal 2 tahun.

Prosedur Pengajuan Pinjaman

Selain persyaratan yang mudah, prosedur pengajuan pinjaman Bank Danamon juga bisa dibilang mudah dan tidak berbeda dengan banyak bank lainnya. Prosedur dalam mengajukan pinjaman dana di Bank Danamon, yaitu:

  1. Nasabah menyiapkan dokumen persyaratan yang diajukan oleh bank secara lengkap.
  2. Nasabah memberikan dokumen persyaratan pada pihak Bank Danamon.
  3. Pihak bank akan melakukan cek untuk melihat kelengkapan dokumen persyaratan.
  4. Melakukan wawancara dengan pihak bank dengan menjawab beberapa pertanyaan.
  5. Proses pencairan dana di Bank Danamon berlangsung selama 7 hari kerja.
KREDIT TANPA AGUNANKREDIT MULTIGUNA
PINJAMAN KOPERASIKREDIT USAHA RAKYAT
KREDIT KONSUMTIFKREDIT INVESTASI

Tips Pengajuan Kredit Disetujui

Bagi seseorang yang mengajukan pinjaman kepada bank, tentu saja memiliki harapan agar permohonan pinjaman dapat diterima.

Berikut beberapa tips penting yang harus diberhatikan calon debitur saat mengajukan pinjaman, yaitu:

• Kredibiltas calon nasabah

Setelah Anda mengajukan permohonan pinjaman dana, pihak bank akan melakukan kegiatan cek untuk melihat rekam jejak finansial dari calon peminjam. Oleh karena itu, jika ingin pengajuan kedit disetujui pastikan Anda tidak memiliki masalah tersebut.

• Kemampuan calin nasabah

Pihak bank juga akan melihat keuangan dan kemampuan dari calon nasabah untuk melihat kemampuannya dalam membayar kredit. Sebaiknya, pengajuan dana disesuaikan dengan pemasukan serta pengeluaran bulanan Anda.

Tabel angsuran pinjaman bank danamon jaminan sertifikat rumah

tabel angsuran pinjaman bank danamon jaminan sertifikat rumah

Kelebihan dan Kekurangan

Pinjaman KTA bank danamon memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan dengan perbankan lainnya yang menawarkan produk serupa.

Kelebihan kredit Bank Danamon

• Syarat-syarat mudah

Untuk mengajukan permohonan peminjaman dana di Bank Danomon dapat dikatakan mudah. Anda juga bisa langsung bertanya pada call center mengenai pinjaman bank danamon online.

Syarat-syarat yang diajukan cukup mudah dan minimal penghasilan juga tidak terlalu besar. Syarat tersebut tentunya belum tentu ditemukan di bank lainnya.

• Proses persetujuan pinjaman cepat

Bank Danamon menjanjikan kepada nasabah yaitu persetujuan pinjaman yang cepat. Dalam waktu tujuh hari, Anda sudah bisa mengetahui apakah persetujuan pinjaman tersebut layak atau tidak. Hal tersebut menjadi kelebihan bagi nasabah yang memerlukan dana cepat.

• Limit kredit sampai Rp 200 juta

Pinjaman Bank Danamon tanpa jaminan memiliki limit yang cukup besar yaitu maksimal Rp 200 juta untuk pinjaman dana. Tentu saja, terdapat banyak pertimbangan yang dilakukan bank sebelum menyetujui permohonan dana.

• Bunga pinjaman kompetitif dan cicilan yang ringan

Bunga yang ditawarkan oleh Bank Danamon juga sangat kompetitif mulai dari 1,09% setiap bulan. Walaupun begitu, bunga tersebut bergantung dengan status nasabah.

Jangka waktu cicilan yang mencapai 36 bulan akan sangat membantu nasabah yang memerlukan banyak waktu dalam pembayaran.

Kekurangan kredit Bank Danamon

• Jangka waktu tenor tidak begitu panjang
Untuk peminjaman kredit tanpa agunan maka waktu pembayaran cenderung lebih singkat dibandingkan dengan produk pinjaman dana lainnya.
Bagi nasabah yang merasa kesulitan dan tidak bisa membayarkan kredit dalam waktu yang cenderung cepat, maka produk ini tidak pas untuk dipilih.

Lokasi ATM dan Bank Danamon Terdekat

atm bank danamon terdekat dan alamat bank danamon
klik gambar untuk share lokasi

Mengajukan pinjaman dana harus dipikirkan dengan sebaik mungkin. Hal tersebut dilakukan agar kegiatan kredit berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan.

Simulasi pinjaman Bank Danamon bisa menjadi salah satu jawaban bagi Anda yang sedang membutuhkan dana cepat.