Tips Mengubah File Format CDR Ke JPG Dan PNG Dengan CorelDRAW
Tips Mengubah File Format CDR Ke JPG Dan PNG Dengan CorelDRAW

Tips Mengubah File Format CDR Ke JPG Dan PNG Dengan CorelDRAW

konsumtif.comTips Mengubah File Format CDR Ke JPG Dan PNG Dengan CorelDRAW. File format CDR adalah ekstensi file format yang dihasilkan dari program kernel. Setiap kali kita mengerjakan sebuah proyek dalam program tabungan maka kita akan menghasilkan file format CDR.

Karena file format CDR ini adalah hasil dari program kernel, ketika kita membuka file, itu harus baik dengan program jalan. Selain kernel program kita tidak bisa membuka file format CDR. Yang juga menyertai adalah format file yang juga tidak dapat dibuka oleh program drag.

Dan kemudian ketika kita bekerja pada sebuah proyek dalam versi terbaru dari rilis format CDR kemudian Buka file dalam versi lama dari program kernel sehingga kita tidak dapat membuka file secara otomatis. Setiap kali kita menyimpan file lagi menggunakan trik khusus bahwa file tersebut dapat dibuka di semua versi laci program.

Baca Juga:

Karena file format CDR khusus hanya dapat dibuka di program core draw, setelah kursus kita akan mengalami kesulitan jika ingin membuka atau menggunakan file tersebut. Misalnya, kami ingin mencetaknya atau memasukkan file ke dalam pekerjaan proyek maka dalam kursus program lain tidak akan dapat melakukannya.

Demi solusi ini kita harus mengekspor file CDR dalam format file yang digunakan seperti file format JPG dan PNG normal. Hampir semua perangkat lunak dari komputer ke smartphone akan dapat membuka gambar dalam file JPG dan PNG.

File kita hanya perlu antisipasi jika suatu hari kita ingin mengubah desain file dalam Program CoreLogic. Misalnya, kita membuat desain logo di kernel tetapi pekerjaan belum selesai, maka kita dapat menyimpannya terlebih dahulu dalam format CDR nanti dan dirilis lagi. Kemudian jika desain logo selesai, kita harus mengekspornya ke file format JPG atau PNG.

Sekali lagi selain langkah-langkah intelijen kita menarik dari hasil pekerjaan proyek dalam dua format file. Format file CDR dan format file JPG atau PNG lainnya. Nanti kami tidak berharap bahwa kami dapat mengubah desain gambar dari format JPG atau PNG. Kemudian simpan file CDR juga.

Lalu bagaimana cara mengonversi file format CDR ke JPG atau PNG?

Apa itu format file jpg? File format JPG atau JPEG (foto bersama dirakit oleh para ahli) adalah file format standar yang paling umum digunakan oleh fotografer profesional di seluruh dunia. Meskipun format file ini adalah salah satu format yang paling banyak dipilih, tentu ada nuansa.

File format JPEG atau JPEG hanya cocok digunakan pada gambar yang memiliki banyak struktur warna, seperti foto wajah, gradien, dan sebagainya. Kurang tepat menggunakan file format JPG untuk gambar yang memiliki sedikit warna seperti kartun.

Alasan format file JPEG atau JPEG kurang cocok

Menggunakan gambar yang memiliki warna yang lebih kecil akan menyebabkan kualitas gambar turun. Jadi akhir tahun ini (zoom) gambar akan pingsan atau blur/blur. Maka disarankan juga saat mengonversi file ke format JPEG untuk menggunakan billet RG (merah hijau biru) ini bukan palet semi matang (cyan magenta yellow black). Masalahnya adalah gambar yang dihasilkan tidak terlalu buram dan tentu saja kualitas gambar juga akan tetap terjaga.

Lalu apa itu file format PNG? File format PNG (portable network graphics) adalah salah satu jenis format terbaik untuk digunakan dalam gambar grafik Internet.

Format file ini mendukung transparansi pada gambar. PNG format gambar tidak akan terlibat jika kita menghapus ruang di latar belakang browser browser. File format PNG juga sangat cocok untuk kita gunakan pada gambar yang memiliki warna latar belakang karena dukungan transparansi.

Mari kita langsung ke intinya sekarang, yaitu mengubah format file CDR (draw core) menjadi format JPG atau PNG. Disarankan bahwa dengan cara ini berlatih Anda harus memiliki program kernel yang sudah diinstal pada komputer atau laptop anda.

Dalam contoh ini saya menggambar program core X4 dan silakan buka file CDR untuk mengubah ekstensi dan kemudian Buka file CDR untuk mengubah ekstensi. Di sini saya akan mengonversi file CDR kartu nama menjadi format JPG dan PNG.

Pilih Simpan saat Anda mengetik dan pilih format file yang Anda inginkan. Pilih JPG atau JPEG lalu bitrate jpg-jpeg. Ada tiga format JPG berbeda yang bisa kita pilih, yaitu JPEG 2000 standard, JPEG cut, dan JPEG bitrate. Untuk kualitas gambar yang lebih baik, hanya disarankan untuk memilih jenis bit JPEG. Kemudian setelah memilih ekstensi yang diinginkan klik Ekspor.

Di sini kita berkewajiban untuk menentukan resolusi gambar yang akan dikonversi menjadi JPG. Jika gambar adalah untuk tujuan pencetakan Silakan tentukan resolusi menjadi 300 dpi, tetapi jika gambar adalah untuk tujuan meng-upload ke internet silahkan menyesuaikan. Semakin rendah nilai resolusi, semakin kecil Kapasitas gambar dan juga kualitas gambar juga akan mengikuti nilai resolusi ini.

Pilih warna RGB untuk mode warna agar kualitas gambar tidak terlalu buruk seperti yang telah saya bahas di atas (24-bit) saja, bukan CM y mode apa. Klik OK untuk melanjutkan ke proses lain.

Dalam sub format, Sesuaikan, Anda dapat memilih jenis standar atau alternatif. Silakan menyesuaikan pengaturan lain juga atau meninggalkan default juga OK. Klik OK untuk mengakhiri proses dan sekarang Anda memiliki gambar dengan ekstensi file JPEG atau JPEG.P. Apakah Anda sedikit malas?

Untuk mengonversi file CDR menjadi file format PNG, langkah-langkahnya masih seperti langkah-langkah konversi JPG. Dari ekspor dan kemudian simpan sebagai jenis, pilih PNG-grafik jaringan portabel. Langkah selanjutnya masih sama dengan proses konversi CDR ke JPG sehingga dari situ saya rasa tidak perlu dijelaskan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *