Bagaimana cara mencapai kebebasan finansial di usai muda

Bagaimana cara mencapai kebebasan finansial di usai muda

Konsumtif.com – Yang terbaik adalah mulai memikirkan masa depan Anda sesegera mungkin. Banyak orang mengalami hal ini di usia dua puluhan dan tiga puluhan ketika mereka harus membuat dan belajar dari keputusan keuangan yang penting.

Tetapi bagaimana Anda memutuskan keputusan keuangan mana yang harus dibuat? Meskipun situasi keuangan setiap orang unik, Jalan penting menuju sukses biasanya sama.

Kebebasan finansial dapat membantu Anda mengendalikan keuangan Anda dan, yang lebih penting, hidup Anda.

Ini semua tentang hidup sesuai kemampuan Anda, menjadi sedikit hemat, dan memastikan bahwa uang dihabiskan untuk hal-hal yang benar-benar Anda butuhkan, seperti makanan, tempat tinggal, dan, ya, liburan (relaksasi juga penting, Anda tahu).

Jika Anda menerapkan prinsip kebebasan finansial dalam artikel ini, Anda akan selangkah lebih dekat untuk mencapai kemandirian finansial yang layak anda dapatkan.

Apa itu kebebasan finansial?

Apa itu kebebasan finansial
Apa itu kebebasan finansial

Sebagai aneh kedengarannya, kebebasan finansial adalah semua tentang kontrol, yaitu kekuasaan atas keuangan seseorang dengan demikian, memiliki cukup uang adalah cara yang lebih baik untuk mendefinisikan kebebasan finansial.

Penghasilan yang memadai memungkinkan Anda untuk menjalani kehidupan yang Anda inginkan tanpa harus khawatir tentang bagaimana Anda akan membayar pengeluaran.

Anda atau berurusan dengan biaya tak terduga istilah lain, kebebasan finansial tidak selalu memerlukan kekayaan. Ini adalah tentang mengambil alih keuangan Anda sekarang & masa depan.

Kebebasan finansial, pada kenyataannya, adalah kemewahan memiliki pendapatan yang cukup untuk menutupi pengeluaran sendiri dan anggota keluarga meskipun tidak bekerja dengan pekerjaan penuh waktu konvensional atau memiliki bisnis.

Dengan kemandirian finansial di pihak anda, anda dapat menjalani hidup Anda sepenuhnya, membeli apa pun yang Anda inginkan, dan menjelajahi dunia.

Mengenali situasi Anda saat ini adalah langkah pertama menuju kemandirian finansial. Ini melibatkan mengetahui berapa banyak uang yang anda miliki, berapa banyak uang yang Anda simpan, pengeluaran bulanan Anda, dan penghasilan Anda, antara lain.

Dengan kata lain, Anda harus memiliki pemahaman menyeluruh tentang laporan keuangan anda, yang mencakup pendapatan, pengeluaran, aset, dan kewajiban anda.

Setelah Anda mengumpulkan angka-angka ini, Anda dapat melanjutkan ke langkah kedua dari perjalanan kebebasan finansial Anda: menuliskan tujuan anda.

Belajar bagaimana untuk menyimpan uang berhasil adalah bagian penting dari mempersiapkan masa depan keuangan Anda sekarang.

Menetapkan tujuan penghematan yang jelas dan kemudian memanfaatkan alat yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut adalah contohnya.

Tindakan apa yang perlu Anda ambil, misalnya, jika Anda ingin menghemat uang untuk mobil? Hal yang sama dapat dikatakan untuk menyisihkan uang untuk rumah atau liburan.

Menetapkan tujuan akan membantu Anda menentukan berapa banyak uang yang harus Anda hemat. Kemudian Anda dapat memasukkan uang ke dalam rekening tabungan hasil tinggi setiap bulan.

Ini adalah rekening tabungan terbaik karena mereka sering membayar bunga lebih tinggi daripada rekening bank standar.

Jika Anda membuat kontribusi bulanan ke rekening bank tabungan Anda dan juga tidak mengambil uang dari itu, Anda berada di jalan Anda untuk mencapai tujuan anda.

Penganggaran adalah komponen penting dari keamanan finansial harian. Ini memerlukan menghitung berapa banyak uang yang anda peroleh (Penghasilan Anda) dan berapa banyak uang yang Anda habiskan (biaya anda) (pengeluaran Anda).

Gallery for Bagaimana cara mencapai kebebasan finansial di usai muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *