Tips Mudah Membuat Highlight Di Office Excel Untuk Membedakan Warna Cell Tertentu
Tips Mudah Membuat Highlight Di Office Excel Untuk Membedakan Warna Cell Tertentu

Tips Mudah Membuat Highlight Di Office Excel Untuk Membedakan Warna Cell Tertentu

konsumtif.comTips Mudah Membuat Highlight Di Office Excel Untuk Membedakan Warna Cell Tertentu. Kami menyerahkannya ke excel office untuk membuat perubahan pada data dan menebus masalah. Sangat baik untuk meniru kesempurnaan fitur dekat kantor.

Jadi tidak mengherankan bahwa Office Excel digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia sebagai program utama dalam pemrosesan data. Cukup program ini sehingga semua data kami yang diperlukan untuk diproses lagi akan diselesaikan dengan menggunakan Office Excel. Apakah Anda juga ingin menggunakan Office Excel ketika dihadapkan dengan harus memproses data?

Excel masih merupakan keluarga Program Office (sebelumnya Microsoft Office). Dengan begitu Office Excel masih menjadi produk dengan Office Word, Office power point, dan office lainnya. Masing-masing kantor ini memiliki peran yang sangat penting dalam setiap bidang dan kebutuhan. Office Excel sangat berguna untuk pengolah data, Office Word for word processing, pemrosesan presentasi dan Office power point.

Baca Juga:

Semua program yang dibuat oleh Perusahaan Kantor benar-benar memiliki hasil yang sangat luar biasa. Program ini dibuat dengan fitur lengkap dan sangat mudah digunakan kursus. Contohnya adalah office excel ketika kita menggunakannya sesuai dengan fungsi pemrosesan datanya. Banyak fitur di office excel, ada fitur yang disebut Conditional Formatting.Atau mari kita tunjukkan waktu pertama cara menghapus pemformatan bersyarat.

Apa itu pemformatan bersyarat di Excel? Salah satu fitur conditional formatting office adalah Excel yang dapat digunakan untuk menganalisis data. Dengan format bersyarat, kesalahan apa pun yang telah kami tentukan sebelumnya akan ditampilkan dengan memberikan warna.

Tentu saja, ada sedikit kemungkinan kesalahan data karena dengan cara ini data kami diberikan beberapa fitur. Bilah yang kita buat kemudian akan memberikan petunjuk tentang Huruf pemformatan bersyarat dan warna latar belakang (latar belakang).

Kemudahan dan kelengkapan pemformatan bersyarat terbukti hanya satu fitur yang dapat kita nikmati, tetapi pemformatan bersyarat memiliki lima jenis, yaitu : sorotan aturan sel, aturan atas/bawah, bilah data, skala warna, dan kumpulan ikon.

Saya akan membahas fungsionalitas masing-masing fitur pemformatan bersyarat ini. Insya Allah, saya akan mengakhiri dengan artikel khusus di masa depan.

Kesimpulannya dengan menggunakan pemformatan bersyarat, kita dapat menerapkan format tertentu ke sel yang sedang kita kerjakan di office excel. Format ini terdiri dari nilai sel yang besar, kecil, sama dengan nilai rentang tertentu.

Kami juga dapat mencari sel yang berisi teks dan sekali lagi kami dapat membuka dan menentukan warna batas, warna dan jenis Font, warna latar belakang sesuai selera.

Berikut Cara Menghindari Kesalahan fitur di Office excel saat memproses data

Lebih detail sehingga kita semua dapat memahami lebih cepat tentang menggunakan pemformatan bersyarat, sekarang mari kita bahas secara langsung. Silakan buka program Office Excel yang sudah diinstal di komputer atau laptop anda. Contoh dalam tutorial ini saya memiliki data sederhana sebagai berikut :

Tentunya anda sudah bisa menebak apa tugas kita untuk melengkapi data? Ya, benar! Kami di sini untuk mengisi kolom nilai subjek dengan menggabungkan tiga topik. Nilai saat melakukan ini jika kita memasukkan hal yang sulit tentunya. Tetapi hal lain jika nilai pemrosesan data terlalu banyak maka pasti akan memakan waktu terlalu lama untuk berdering.

Nah ketika menghindari nilai input data, kita hanya harus melakukan atribut. Karena dengan menekankan setiap kesalahan yang muncul akan ditampilkan dengan warna. Membuat sorotan di office dapat dilakukan menggunakan fitur Format Excel.

Fitur sorotan adalah fitur pertama dari pemformatan bersyarat atau lebih tepatnya penambahan aturan ke sel. Kemudian sel memerintah tujuh negara, yaitu :

More = dapat digunakan untuk menganalisis data dalam sel tertentu berdasarkan nilai lebih dari yang telah kami tentukan. Sebagai contoh, kita menetapkan nilai 60, maka setiap nilai yang ditemukan lebih besar dari 60 akan menjadi tulisan atau warna latar belakang.
Kurang dari = fitur ini adalah antitesis dari lebih dari itu yang memungkinkan kita untuk menganalisis data dalam sel tertentu berdasarkan nilai yang lebih kecil dari yang telah kita tentukan. Sebagai contoh, katakanlah kita menetapkan nilai ke 60, maka setiap nilai yang ditemukan lebih kecil dari 60 akan menjadi tulisan atau warna latar belakang.
= Antara kemudian dengan fitur antara kita dapat menentukan sorotan di antara kriteria. Misalnya, kita membagi nilai antara angka 4 dan 8, kemudian mengetik masing-masing angka 4 hingga 8 (5, 6, dan 7) ke dalam angka akan diberi warna dan bahkan latar belakang. Di luar nilai-nilai ini (4 hingga 8) tidak akan ada efek pada teks dan latar belakang teks.
Equal = kita dapat menyorot nilai yang sama dengan nilai yang ditentukan. Misalnya, kita telah menentukan angka 20 di kolom yang sama, maka setiap angka setelah 20 akan disorot.
= Teks yang disertakan di sini kita dapat menyorot setiap sel yang telah menentukan isinya. Sebagai contoh, kita memotong isi dari “warna”, kemudian ketik masing-masing kata” warna ” huruf dan latar belakang akan berubah (sorot).
Dengan fitur date being = date being, kita dapat menentukan sorotan berdasarkan Tanggal. Setiap tanggal yang kami tetapkan akan memberikan sorotan. Anda dapat memilih Pengaturan Tanggal berdasarkan format kemarin, hari ini, besok, dalam 7 hari terakhir, dan seterusnya.
Duplicate value = fitur duplicate value menyediakan dua opsi untuk posisi Excel di office, yaitu duplicate dan unique. Tulisan ganda atau duplikat dan unik yang ditemukan setelah masing-masing akan disorot secara otomatis.

Dalam contoh kasus seperti yang saya tunjukkan pada gambar di atas, kami akan mengisi nilai tiga mata pelajaran dari setiap nama siswa. Maka kita harus menyoroti satu berdasarkan nilai default untuk menghindari kesalahan dalam mengisi nilai. Dan untuk memenuhi kebutuhan ini, tampaknya kita dapat menggunakan lebih banyak dan lebih sedikit daripada fitur. Namun, saya akan memilih kurang dari fitur atau saya akan menentukan nilai dan setelah setiap input lebih kecil dari yang ditentukan, sorotan akan muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *