Berikut Cara Membuat Ranking Menggunakan Rumus Office Excel 2007 2010 2013
Berikut Cara Membuat Ranking Menggunakan Rumus Office Excel 2007 2010 2013

Berikut Cara Membuat Ranking Menggunakan Rumus Office Excel 2007 2010 2013

konsumtif.comBerikut Cara Membuat Ranking Menggunakan Rumus Office Excel 2007 2010 2013. Kegiatan Pemeringkatan ini biasanya dilakukan oleh mereka yang sering bekerja di sekolah. Memberikan peringkat siswa Anda setiap hari adalah sesuatu yang akrab dengan kurikulum bagi mereka yang mengajar siswa di sekolah.

Karena pada akhir setiap semester siswa akan diberikan buku laporan pendidikan (rapor) yang mencakup sejumlah nilai yang diperoleh siswa selama satu semester studi. Kemudian pada rapor juga akan ditulis pemeringkatan siswa dari jumlah total siswa dalam suatu kelompok belajar.

Peringkat atau peringkat akan dimulai dari angka yang diambil dari jumlah nilai terbesar dari semua mata pelajaran. Kemudian jumlah total siswa melanjutkan ke urutan lain berdasarkan jumlah nilai hingga ambang akhir.

Teknologi canggih saat ini digunakan untuk menjadi ketika guru akan menentukan tingkat siswa mereka dengan cara bimbingan. Guru melihat jumlah semua nilai siswa dan membandingkannya secara manual dari siswa yang menerima nilai terbesar hingga terkecil.

Baca Juga:

Namun, canggih di era ketika menentukan tingkat siswa mereka lakukan manual ketika ada banyak guru sekolah saat ini. Jadi mengapa guru sekolah saat ini tidak memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada?

Guru sekolah merusak kecanggihan teknis saat ini karena mungkin mereka tidak tahu cara membuat peringkat secara otomatis menggunakan komputer?

Atau bisa juga karena takut akan apa-mengapa atau hal-hal lain. Jadi, saya di sini untuk melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan ini. Tidak banyak keberuntungan jika fitur tersebut sudah ada tetapi tidak digunakan dengan benar. Hampir setiap sekolah sekarang memiliki komputer pribadi (PC).

Akan ada banyak waktu yang terbuang secara gratis Jika kita tetap konsisten dengan pemahaman sebelumnya bahwa kita harus membuat peringkat manual. Jika jumlah siswa hanya mencapai kesepuluh, bahkan mungkin tidak lelah, tetapi jika seratus atau di atas mungkin seribu, berapa hari untuk menyelesaikan pekerjaan.

Lebih tepatnya kita harus menggunakan program Microsoft Office ketika kita ingin membuat peringkat di komputer. Namun program Microsoft Office Ini bukan hanya sekedar program, yaitu seperti Office Word, Office Excel, Office Power Point, office access, dan sebagainya. Lalu dengan Microsoft Office apa yang akan kita lakukan untuk menentukan peringkat menjadi lebih cepat? Anda dapat menggunakan program Microsoft Office Excel.

Berikut cara memberi peringkat nilai menggunakan rumus Microsoft Office Excel

Sejak saat itu hingga sekarang Microsoft Office terus mengalami pengembangan program. Ini ditandai dengan kehadiran semua versi yang berbeda, seperti Office 2003, Office 2007, Office 2010, dan yang terakhir saat ini adalah Office 2013. Intinya, semua versi office masih sama, hanya beberapa bagian yang telah berganti tempat dan tentu saja setiap versi terbaru akan dilengkapi dengan lebih banyak fitur.

Office Excel terkenal dengan program spreadsheet atau program pemrosesan data yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Setiap Pemrosesan Data Excel akan segera diselesaikan jika kita bekerja dengan office. Berikut adalah contoh yang akan dibahas untuk membuat tingkat nilai siswa. Itu sampel kecil.

Di kantor ini adalah fungsi yang disebut seperti menghitung data untuk menyelesaikan excel. Ada banyak fungsi di office excel dan masing-masing memiliki banyak manfaat bagi kita yang tahu. Pekerjaan ini adalah untuk membuatnya rumus bahasa lebih nyaman bisa disebut lagi.

Misalnya, rumus untuk menemukan jumlah data harga adalah jumlah, untuk harga rata-rata adalah rata-rata, harga tertinggi adalah maksimum, dan harga terendah adalah minimum. Jadi apa rumus untuk membuat peringkat nilai? Kita bisa menggunakan rumus peringkat.

Setiap kali kita ingin mengetahui hasil data dalam pertanyaan, misalnya di sini kita ingin mengetahui peringkat siswa, kemudian meletakkan sel di kolom dalam pertanyaan dan ketik equal (=) dan kemudian setelah rumus yang relevan.

Di sini saya akan peringkat siswa berdasarkan jumlah nilai, yang berarti bahwa jumlah terbesar setelah kelas akan secara otomatis peringkat 1 dan peringkat terkecil setelah kelas 10. Anda juga dapat membuat peringkat berdasarkan nilai rata-rata siswa. Sel H5 kemudian saya ketik rumus seperti ini: = rank (FA$5:$FA$14; 0) kemudian tekan Enter.

Nilai yang akan menjadi standar dalam peringkat pencarian setelah F5 atau nomor adalah lokasi nomor sel. Jika Anda ingin mengetahui tingkat berdasarkan nilai rata-rata adalah G5. Sedangkan jika $ FA $ 5:$FA $ 14 nilai sel terakhir adalah ref mengisi rumus yang merupakan awal dari nomor.

Bahkan sel FA ini 5 sel FA 14 hanya ditambahkan dengan kode $ (mutlak) sehingga nilai peringkat menjadi konstan. Dan juga di antara bilik ditambah perut (:). Untuk 0 adalah nilai yang menurun, bisa juga dengan mengisi angka 1 atau bertambah.

Setelah selesai mengetik rumus peringkat seperti yang dijelaskan di atas maka Anda tekan Enter dan lihat hasilnya seperti yang dijelaskan di atas. Ini kemudian bisa menjadi formula yang merusak jika berhasil maka merupakan peringkat nilai dan tidak berhasil. Kadang-kadang harus disebutkan bahwa di excel dalam pembuangan perintah dari setiap fungsi beberapa kantor memiliki koma (,) jika contoh di atas menggunakan titik koma (;).

Jika Anda telah berhasil membuat rumus di sel sebelumnya, Anda tidak perlu membuat rumus baru lagi di sel berikutnya. Sekarang tugas Anda adalah untuk hanya copy dan paste rumus ke dalam sel kosong, maka nilai peringkat akan diisi secara otomatis. Atau Anda dapat dengan cepat menyeret dari atas ke bawah menggunakan mouse.

Jika benar, hasilnya akan terlihat seperti contoh gambar di atas. Apakah Anda sedikit malas? Anda membuat peringkat yang nilainya ratusan siswa akan selesai hanya dalam hitungan detik, bagus bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *