Tips Menghilangkan Jerawat Batu Di Pipi Secara Alami Dan Cepat
Tips Menghilangkan Jerawat Batu Di Pipi Secara Alami Dan Cepat

Tips Menghilangkan Jerawat Batu Di Pipi Secara Alami Dan Cepat

113 View

Konsumtif.comTips Menghilangkan Jerawat Batu Di Pipi Secara Alami Dan Cepat. Batu jerawat adalah salah satu jenis jerawat yang sulit untuk menyingkirkan. Selain ukurannya yang lebih besar dari jerawat biasa, jenis jerawat ini juga menyebabkan rasa sakit.

Apalagi jika jerawat batu ada di pipi. Tentu saja akan sangat mengganggu penampilan dan membuat orang yang mengalaminya tidak percaya diri.

Apakah Anda mengalaminya? Jika demikian, tidak perlu khawatir. Disini akan dibahas tentang cara menghilangkan batu jerawat di pipi yang bisa anda coba di rumah.

Baca Juga:

Berikut Adalah 7 Cara Untuk Menyingkirkan Batu Jerawat Di Pipi

Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat batu di pipi.

  1. Lime

Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang dapat membantu Anda menyingkirkan jerawat dan juga bekas luka.

Selain vitamin C, buah jeruk juga mengandung vitamin B1, belerang, minyak atsiri, asam amino, asam sitrat, yang sangat berguna untuk menutrisi kulit wajah anda. Selain menghilangkan jerawat, buah ini juga dapat mengecilkan pori-pori, mencegah peradangan pada jerawat, dan memudarkan flek hitam bekas jerawat.

Caranya adalah dengan memeras buah jeruk dan menempatkan air dalam wadah. Kemudian celupkan kapas bersih ke dalam jus jeruk dan tempelkan ke jerawat batu yang ada di pipi Anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air. Anda bisa mengulangi perawatan ini setiap hari sampai jerawat hilang.

  1. Papaya

Buah ini tidak perlu diragukan lagi untuk menghilangkan jerawat. Ini karena pepaya mampu mengangkat sel kulit mati secara efektif dan melakukan pengelupasan alami pada wajah anda.

Kandungan dalam pepaya dapat mengurangi risiko peradangan dan kemerahan pada jerawat, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mencegah munculnya kembali jerawat.

Cara menghilangkan jerawat batu di pipi dengan pepaya sangat mudah. Anda cukup menghaluskan 2-3 sdm buah pepaya matang dan segar dan mencampur 1-2 sdm madu.

Kemudian Anda dapat menggunakannya sebagai masker dengan menerapkan secara merata pada wajah (tebal pada jerawat). Biarkan masker selama sekitar 15 menit. Setelah itu, cuci dengan air sampai bersih.

  1. Es Batu

Es batu mampu mengurangi peradangan dan menyembuhkan jerawat. Pembengkakan di area sekitar jerawat dapat dikurangi dengan mengompres es batu. Ini sangat mudah.

Ambil satu kotak kecil es batu dan bungkus dengan kain tipis bersih atau tisu basah. Kemudian kompres pada jerawat dan tekan dengan lembut sampai beberapa saat. Anda dapat mengulangi langkah tersebut hingga es batu habis.

  1. Masker Kentang

Bahan masakan ini memiliki banyak nutrisi di dalamnya. Diantaranya adalah vitamin B, vitamin A, vitamin C, dan berbagai mineral seperti kalium, fosfor, kalsium, seng, magnesium, protein, dan sebagainya.

Karena kandungan nutrisinya yang beragam, kentang bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan jerawat batu di pipi Anda.

Kandungan mineral dalam kentang dapat bertindak sebagai antibiotik alami yang mengobati peradangan. Sedangkan senyawa patatin pada kentang dapat berfungsi sebagai anti inflamasi yang meredakan peradangan.

Cara membuat masker kentang sangat mudah. Anda bisa mengambil kentang berukuran sedang. Kemudian cuci bersih dan potong dadu.

Setelah itu. haluskan dengan blender dan Anda dapat menggunakannya sebagai masker pada bagian yang terkena jerawat batu. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Tomat

Buah ini mengandung vitamin C, B1, A, kalsium, zat besi, dan belerang yang efektif mencegah peradangan dan mengempeskan jerawat. Caranya adalah dengan memilih tomat matang dan segar lalu membaginya menjadi dua bagian.

Kemudian gosokkan dengan lembut pada jerawat batu di pipi Anda sampai merata. Setelah itu, tunggu 15-20 menit hingga tomat mengering dan bersihkan dengan air.

  1. Putih Telur

Mengatasi batu jerawat dapat menggunakan putih telur cukup mudah. Caranya adalah dengan menyediakan satu telur dan memisahkan kuning dan putihnya.

Kemudian oleskan putih telur pada bagian pipi yang rawan jerawat. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, Anda bisa mencucinya dengan air hangat.

  1. Pasta Soda Kue

Bahan-bahan dari pengembang kue ini dapat digunakan untuk mencegah jerawat berkembang lebih banyak dan menghilangkan jerawat batu Anda.

Caranya adalah dengan mencampur baking soda dengan sedikit air dan aduk sampai menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pada area kulit yang berjerawat lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah selesai, bilas dengan air sampai bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.