Manfaat Google Analythics Untuk Bisnis
Manfaat Google Analythics Untuk Bisnis

Manfaat Google Analythics Untuk Bisnis

86 View

Konsumtif.com – Jika Anda telah mengelola situs web untuk sementara waktu, atau mengikuti tren pemasaran B2B, Anda mungkin sudah Menggunakan Google Analytics.

Anda mungkin menganalisis apa lalu lintas untuk hari itu dan membandingkannya dengan hasil sebelumnya.

Namun demikian, ada banyak cara untuk menggunakan Google Analytics dan kebanyakan dari mereka dapat menciptakan nilai yang luas dan meningkatkan bisnis anda sangat.

Kami akan berjalan melalui 10 cara Google Analytics dapat membantu bisnis Anda

Google Analytics memungkinkan Anda melihat berapa banyak orang yang mengunjungi situs web Anda tetapi akhirnya terpental yang berarti mereka tidak menemukan apa yang mereka cari.

Alat ini akan menunjukkan kepada Anda halaman mana yang mengalami rasio pentalan tinggi dan mana yang melebihi harapan.

Ini memberi Anda kesempatan untuk mengubah beberapa hal-pengoptimalan seluler, desain, Panjang konten, dan kegunaan – untuk membuat lebih banyak konversi dan mendapatkan pelanggan yang kembali.

Misalnya, konten Anda mungkin tidak cukup menarik dan Anda mungkin harus memeriksa panduan penulisan online seperti State of Writing untuk membuatnya sempurna.

Lokasi geografis sangat penting dalam melakukan bisnis dan itulah informasi yang diberikan Google Analytics kepada anda.

Manfaat Google Analythics

Mengetahui lokasi pengguna Anda membantu Anda merancang kampanye pemasaran tertentu dan menetapkan sasaran untuk area tersebut.

Anda juga akan dapat menentukan apakah ada ruang untuk pertumbuhan di area tertentu. Business Insider adalah blog komunitas yang dapat menawarkan banyak kisah hebat tentang bagaimana geolokasi penting dalam bisnis mereka dan bagaimana hal itu membantu mereka memperbaikinya.

Anda mungkin sudah tahu dasar-dasar SEO dan bagaimana menggunakan kata kunci untuk mendapatkan lebih tinggi pada peringkat mesin pencari.

Namun, Anda selalu bisa mendapatkan lebih tinggi – dari halaman dua ke halaman satu, misalnya. Gunakan elemen lain dari SEO jika Anda telah memperhatikan bahwa kata kunci tertentu telah mendorong banyak lalu lintas ke situs web Anda dan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan halaman satu.

“SEO sangat penting untuk mendapatkan lalu lintas dan pada dasarnya, mendapatkan arahan. Google Analytics dapat membantu Anda menentukan di mana Anda berdiri dan Anda dapat menggunakan informasi itu untuk bergerak maju dan mendapatkan tempat Anda di halaman pertama, ” kata Charles Diaz, seorang manajer SEO dari

Begitu banyak orang yang memiliki akun GA mereka, tidak memiliki tujuan mereka. Ini sebagian besar karena mereka merasa itu tidak akan membantu tujuan mereka dan itu hanya fitur lain.

Meskipun biasanya diabaikan, ini adalah fitur yang sangat berguna, yang dapat meningkatkan pengalaman GA anda dan pada akhirnya sangat meningkatkan bisnis anda.

Jika Anda tidak menetapkan tujuan Anda, Anda tidak akan tahu kapan Anda memenuhi nomor Anda dan Google tidak akan menampilkan informasi yang Anda butuhkan.

Ini adalah hal yang hebat untuk dimiliki terutama bagi perusahaan yang dapat menetapkan nilai moneter ke peristiwa / tindakan pengguna tertentu.

Segmentasi pasar Anda jauh lebih mudah ketika Anda memiliki sekutu yang kuat seperti GA. Dengan menggunakan Segmen canggihnya, Anda dapat dengan mudah mempelajari banyak hal tentang pengguna Anda dan menentukan bagaimana dan mana yang harus ditargetkan dengan tepat.

Dorong lebih banyak nilai dan personalisasi ke kampanye Anda dengan menggunakan data lalu lintas Anda untuk membuat kampanye khusus untuk setiap segmen Anda.

Untuk menarik dan mempertahankan lalu lintas, Anda harus terlihat di mesin pencari Google, dan Anda biasanya harus tinggi pada peringkat untuk mendapatkan perhatian yang Anda inginkan dan butuhkan.

Kata kunci yang relevan dan istilah pencarian tertanam dalam URL Anda membantu Anda mendapatkan di mana Anda ingin menjadi.

Di sinilah GA dapat membantu Anda. Ini dapat menunjukkan kepada Anda kata kunci mana yang menarik sebagian besar pengunjung.

Ini memberi Anda rincian langsung dari kueri mana yang membawa pengguna ke situs web Anda dan ke halaman mana tepatnya. Gunakan kata kunci tertentu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Misalnya, jika Anda adalah perusahaan pakaian, hanya menggunakan kata kunci ‘ gaun ‘tidak akan memberi Anda banyak perhatian tetapi kata kunci yang lebih spesifik seperti’ gaun pesta elegan ‘ akan melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik.

Yang sedang berkata, Anda perlu memastikan bahwa semuanya mengoreksi untuk menghindari kesalahan kecil yang dapat menghabiskan banyak biaya – gunakan alat proofreading seperti Elite Assignment Help.

GA memungkinkan Anda untuk memiliki beberapa wawasan lalu lintas pesaing Anda. Anda dapat menggunakan ini untuk keuntungan Anda, untuk melihat dan membandingkan berapa banyak pengunjung yang anda peroleh versus berapa banyak pengunjung yang mereka miliki.

Kemudian Anda dapat melanjutkan untuk memeriksa apa yang mereka lakukan secara berbeda dari Anda dan menyesuaikan situs anda agar lebih seperti mereka dalam hal konten yang bermanfaat, desain, dll.

Anda selalu dapat menemukan lebih banyak cara untuk menggunakan GA di Forbes dan melihat cara terbaik untuk belajar dan belajar dari pesaing Anda.

Kampanye iklan media sosial menghabiskan banyak uang dan Anda harus yakin bahwa Anda menemukan platform tertentu tempat sebagian besar pengguna Anda berkumpul dan terlibat. Dengan cara ini Anda tidak akan menghabiskan banyak uang di tempat yang tidak berguna.

Gunakan GA untuk mencari tahu di mana pengguna Anda berkumpul dan mengarahkan upaya anda ke platform itu.

Gallery for Manfaat Google Analythics Untuk Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published.