Cara Membuat Tampilan Wordpress Lebih Menarikq
Cara Membuat Tampilan Wordpress Lebih Menarik

Cara Membuat Tampilan WordPress Lebih Menarik

102 View

Konsumtif.com – Ingat hari – hari ketika untuk membuat website Anda sendiri Anda harus bermain dengan kode HTML atau untuk menghubungi pengembang untuk pengembangan dari awal?

Hal ini menyebabkan fakta bahwa situs menjadi usang jika tidak ada yang terlibat dalam memperbarui mereka setelah beberapa saat.

Hari ini, Anda dapat melihat bahwa ada banyak opsi yang dapat anda pilih untuk membuat situs web Anda sendiri.

Dan bisnis apa pun yang Anda geluti, WordPress adalah CMS hebat tempat Anda dapat membuat situs web profesional dan menikmati pembaruan konstannya.

Terlepas dari ruang lingkup bisnis anda, apakah anda seorang fotografer, desainer, konsultan bisnis, Anda akan selalu memiliki pesaing.

Dan situs web Anda mungkin justru menjadi ciri khas di mana pelanggan akan mencari Anda. Mari kita coba membuatnya dengan beberapa tips.

Pilih tema yang menarik untuk situs WordPress

Pilih tema yang menarik untuk situs WordPress

Jika Anda ingin menarik perhatian pelanggan ke situs WordPress Anda, itu harus terlihat profesional dan unik, dibandingkan dengan yang lain.

Banyak bisnis ingin memiliki desain situs web yang secara khusus memenuhi kebutuhan subjek mereka, tetapi jika anggaran tidak memungkinkan, memilih “tema premium” sangat tepat dalam situasi ini.

Tentu saja, pilihan topik tergantung pada layanan yang Anda tawarkan. Tema “portofolio” paling cocok untuk fotografer dan mereka yang terkait dengan kreativitas, tema dengan desain minimal untuk penulis, dan segala jenis bisnis.

Jika Anda seorang desainer web, bekerja di bidang pemasaran atau teknologi, penting untuk mengikuti tren desain populer dan utas yang diperbarui sesuai dengan mereka.

Menggunakan tema yang dikembangkan dua tahun lalu, Anda menempatkan pelanggan Anda dipertanyakan karena ini dapat menakut-nakuti sebagian besar dari mereka.

Mengoptimalkan database situs web WordPress Anda

Sebagian besar pengguna meninggalkan situs dalam beberapa detik jika halaman tidak dimuat untuk waktu yang lama.

Untuk menghindari hal ini, yang terbaik adalah memilih tema sederhana yang tidak membebani situs web WordPress dengan foto dan video yang tidak perlu.

Coba instal plugin W3 Total Cache yang secara signifikan akan meningkatkan kecepatan unduhan.

Uji atau minta saran lebih lanjut tentang layanan Uji Kecepatan Situs gratis seperti YSlow atau Google Page Speed.

Jika situs WordPress dioptimalkan dengan benar untuk mesin pencari, pelanggan akan menemukan Anda. Ini lebih penting jika Anda menawarkan layanan hanya di wilayah tertentu.

Misalkan anda seorang fotografer pernikahan di Nashik. Maka Anda ingin memastikan bahwa situs Anda Terdaftar di halaman pertama Google untuk istilah pencarian “fotografer pernikahan di Nashik”.

Cara termudah untuk mengoptimalkan situs WordPress Anda untuk mesin pencari adalah dengan menginstal All in One SEO Pack atau Yoast SEO Plugin.

Plugin ini memungkinkan Anda mengoptimalkan struktur situs dan judul dan deskripsi yang benar untuk halaman situs web Anda akan segera membiarkan Anda menemukan situs web anda di mesin pencari.

Menginstal plugin SEO dan menambahkan judul dan deskripsi ke halaman bukanlah satu-satunya hal yang harus anda lakukan.

Anda juga harus menambahkan kata kunci yang tepat untuk gambar dan membuat tautan internal halaman, jika memungkinkan.

Hal lain yang sangat baik untuk dilakukan adalah membuat peta situs dan menambahkannya ke Alat Webmaster Google, yang juga sangat membantu dalam mempromosikan situs Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan Google XML Sitemap plugin.

Rincian kontak Anda harus ada di pikiran

Anda dapat memiliki desain situs web terbaik di dunia, tetapi jika tidak ada detail kontak, itu tidak berguna.

Pastikan Anda meletakkan tautan yang benar ke” kontak ” di navigasi situs web WordPress dan menambahkan beberapa cara lagi untuk terhubung dengan Anda.

Jika Anda memasukkan informasi seperti” Anda dapat menghubungi saya melalui surat … ” dan menempatkan email Anda, maka itu dapat digunakan oleh spammer, dan Anda akan menerima banyak pesan spam.

Yang terbaik adalah menggantinya dengan formulir kontak biasa, yang dapat dilakukan dengan menggunakan plugin Formulir Kontak 7 dengan bidang yang diperlukan.

Jika Anda memiliki kantor, tulis alamat dan letakkan Google map di halaman. Untuk ini, WP Google Maps atau plugin serupa dapat digunakan.

Yang mengejutkan adalah banyak freelancer tidak memikirkan cara menempatkan foto mereka sendiri di halaman situs WordPress.

Jika Anda menemukan pelanggan melalui Internet, maka mereka tidak selalu memiliki kesempatan untuk bertemu dengan Anda secara langsung dalam kehidupan nyata.

Oleh karena itu, yang paling penting untuk menambahkan setidaknya di foto, sepertinya orang yang akan bekerja dengannya.

Jika Anda memposting foto Anda, akan lebih mudah untuk membangun kepercayaan dan kasih sayang, bahkan sebelum Anda akan dihubungi secara pribadi.

Untuk alasan yang sama, jangan gunakan kata ganti “kami” jika Anda bekerja sendiri. Banyak freelancer berpikir bahwa kedengarannya lebih profesional, tetapi pada kenyataannya, memiliki efek yang sangat berbeda.

Jangan takut untuk menunjukkan siapa Anda. Pelanggan Anda – orang yang sama, dan mereka akan lebih didorong untuk bekerja dengan Anda jika Anda menciptakan kesan orang dengan siapa Anda dapat berkomunikasi bahkan di luar pekerjaan.

Gallery for Cara Membuat Tampilan WordPress Lebih Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published.