Berikut Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah
Berikut Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah

Berikut Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah

Konsumtif.comBerikut Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah. Teman-teman yang saat ini membutuhkan dana tunai cepat, tampaknya mereka dapat mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi pinjaman online berbunga rendah.

Apalagi di tengah meningkatnya korban covid-19 di Indonesia, tinggal di rumah adalah hal terbaik yang bisa dilakukan untuk mengurangi laju penyebaran virus. Untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pinjaman online.

Hingga saat ini, ada ratusan lembaga keuangan fintech yang secara resmi mendirikan bisnisnya di Indonesia. Ada yang datang dari luar negeri dan banyak yang datang dari dalam negeri. Teman tinggal pilih, mau pakai aplikasi pinjaman online berbunga rendah mana.

Pertumbuhan besar-besaran jumlah pengguna internet di Indonesia merupakan salah satu katalis positif dalam pertumbuhan bisnis pinjaman online. Hingga saat ini, ada 161 Lembaga Fintech yang telah resmi terdaftar di OJK.

Baca Juga:

Selain itu, ada juga lembaga keuangan lain yang telah mengantongi izin penyaluran pinjaman melalui aplikasi pinjaman online berbunga rendah. Hal ini sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) 77.

Peraturan tersebut memberikan dasar hukum bagi lembaga keuangan untuk menjalankan bisnisnya secara online. Mulai dari prosedur, hingga pedoman pelaksanaan usahanya diatur dalam POJK. Nah selain itu, OJK juga telah memberikan batasan suku bunga yang bisa didapatkan oleh teman-teman sebagai nasabah.

Tingkat bunga yang diizinkan oleh OJK untuk lembaga keuangan digital adalah maksimum 0,8% per hari. Teman dapat menghitung total bunga mereka per bulan ya.

Namun melihat kemudahan yang diberikan, fasilitas aplikasi pinjaman online berbunga rendah ini tetap menjadi primadona bagi banyak orang.

Terutama mereka yang membutuhkan uang tunai dengan cepat, kehadiran fasilitas akan sangat membantu keuangan mereka. Nah berikut 5 manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi pinjaman online berbunga rendah.

  1. Proses mudah

Sesuai namanya, aplikasi pinjaman online berbunga rendah, Sahabat bisa mendapatkan fasilitas kredit tanpa hanya mengaksesnya melalui ponsel pintar. Sebelumnya, tentu saja, Anda harus mengunduh aplikasi dari lembaga keuangan tepercaya.

Setelah itu, proses yang biasanya harus dijalani tatap muka tidak lagi dilakukan. Teman dapat langsung mengisi data pribadi, mengunggah foto pendukung.

Biasanya seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib pajak (NPWP), Kartu Keluarga (KK) dan juga slip pembayaran selama 3 bulan terakhir.

Umumnya, teman juga akan diminta untuk memberikan foto diri sambil memegang KTP. Tujuannya adalah untuk memverifikasi kesamaan data yang dilampirkan dengan Sahabat sebagai debitur potensial.

Teman tidak perlu lagi menerobos jalanan untuk mendapatkan layanan keuangan. Selain itu, suku bunga yang ditawarkan juga bisa langsung dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya.

Saat ini ada beberapa layanan keuangan yang menyediakan layanan ini secara gratis. Teman hanya perlu mengaksesnya di situs web atau melalui aplikasi.

Selain itu, teman-teman juga bisa langsung melakukan simulasi kredit. Jadi segera melihat berapa banyak angsuran per Bulan teman dari total dana yang diusulkan.

  1. Pencairan lebih cepat

Karena sudah menggunakan sistem secara digital. Proses verifikasi dokumen juga telah dilakukan secara online. Meski begitu, energi masyarakat masih dibutuhkan untuk mengidentifikasi dari sisi hubungan manusia.

Karena beberapa proses telah mengalami otomatisasi, akibatnya proses pencairan bisa lebih cepat. Rata-rata waktu pencairan kredit melalui aplikasi pinjaman online berbunga rendah adalah sekitar 1 hingga 3 hari. Dana kredit yang Anda inginkan juga akan langsung masuk ke rekening yang ditunjuk.

Jadi teman-teman tidak perlu membawa uang tunai untuk kemudian memasukkannya ke dalam bank. Ini akan meminimalkan risiko keamanan yang harus dihadapi oleh teman-teman.

  1. Praktis

Dalam proses mengajukan pinjaman melalui aplikasi pinjaman online berbunga rendah, Anda dapat dengan mudah mengunggah lebih sedikit data. Biasanya customer service dari lembaga keuangan terpercaya akan menghubungi Anda secara langsung.

Proses pengiriman dokumen juga dapat dilakukan melalui platform jejaring sosial. Teman tinggal klik, klik dan kirim, semua dokumen yang dibutuhkan bisa langsung diterima dan diverifikasi oleh tim yang berwenang.

Sehingga teman-teman dapat dengan mudah mengajukan pinjaman di tengah aktivitas yang solid.

  1. Dapat langsung digunakan

Dalam hal pencairan dana kredit, teman-teman yang menggunakan aplikasi pinjaman online berbunga rendah dapat mengukur waktu pencairan dana. Bahkan jika teman sudah memiliki janji untuk membayar pasokan bahan baku untuk bisnis, dapat diatur untuk langsung mentransfernya setelah dana cair.

Proses pengiriman juga dapat dipantau secara online. Luasnya aplikasi untuk aplikasi kredit teman. Karena itu, sambil menunggu dana cair, Anda masih dapat melakukan proses pra-bisnis.

Seperti mencari bahan baku, menentukan tema tempat usaha dan lain sebagainya. Untuk proses pembayaran, bisa dilakukan langsung ketika dana sudah masuk ke rekening.

Jenis pinjaman ini memang sangat cocok untuk modal awal dalam berbisnis. Proses pengajuan dan pencairan dana yang mudah dan cepat menjadi salah satu alasannya. Dalam bisnis, kecepatan adalah nomor satu.

  1. Data Aman

Karena sifatnya yang online, sistem keamanan yang telah disiapkan oleh lembaga keuangan tidak sembarangan. Data teman menjadi lebih aman dan rahasia. Karena dalam sistem operasi, dapat diatur posisi apa pun yang dapat mengakses data pelanggan.

Setiap data baik fisik maupun online yang disediakan dapat segera dilindungi sehingga kemungkinan kebocoran data lebih kecil. Hal ini sesuai dengan undang-undang Bank Indonesia tentang kerahasiaan data nasabah. Jika terjadi kebocoran, lembaga keuangan yang bersangkutan dapat dihukum.

Itu sebabnya, lembaga keuangan yang menyediakan aplikasi pinjaman online berbunga rendah menginvestasikan dana yang cukup besar untuk perangkat keamanan mereka. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan suku bunga yang lebih rendah dari pinjaman konvensional.

Namun perlu diingat karena dana yang anda dapatkan adalah dana pinjaman, maka gunakanlah untuk sektor produktif agar anda bisa mendapatkan manfaatnya. Jadi bijaklah dalam menggunakan dana pinjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *