Pinjaman Online Uangme

Pinjaman online uangme adakag aplikasi Fintech yang memiliki banyak produk.Seperti aplikasi investasi dana, dompet digital, pendanaan uangme, dan yang lainnya.

Uangme biasa disebut dengan SuperAtom adalah salah satunya. Perusahaan fintech di Indonesia ini sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pinjaman Online Uangme

Aplikasi pinjaman online ini memiliki nama PT Uangme Fintech Indonesia. UFI memiliki jumlah pinjaman yang tidak ada batasnya. Hal ini karenakan pendanaan terus mengalir dialokasikan otomatis melalui alamat email uangme.

Namun, saat ini sudah mulai terapkan kuota pendanaan yang bertujuan untuk menyeimbangkan antara pendana dan peminjam. Anda akan lebih mudah dalam memperoleh dana pinjaman.

Dana pinjaman yang satu ini bisa disesuaikan dengan peminjamnya. Aplikasi pinjaman inilah yang tepat digunakan untuk pembayaran seperti sekolah, cicilan kredit dan kebutuhan lain.

Selain itu, bagi anda para wirausaha bisa mendapatkan dana ini. Misalnya anda seorang petani, peternak, perikanan maupun yang lainnya. Proses yang dilakukan cukup mudah dan aman.

Cara Daftar Pinjaman Uangme

Bagi anda yang sudah memiliki pinjaman di aplikasi ini tidak diperbolehkan mengajukan pinjaman kembali. Jika anda akan mengajukan pinjaman harus menunggunya hingga lunas.

Langkah awal dalam meminjam uang berbasis online adalah pendaftaran. Cara daftar pinjaman ini cukup mudah anda hanya perlu download aplikasinya. Saat masuk daftar akun anda diwajibkan memberikan nomor hp yang aktif.

Tunggu kode verifikasi dan masukkan. Pilih opsi tenor dan jumlah limit dana pinjaman yang anda inginkan dan klik Apply Now. Langkah selanjutnya upload foto dan isi data diri anda.

Saat proses verifikasi anda butuh menunggunya kurang lebih 1-3 hari apakah pengajuan diterima atau tidak. Jika verifikasi diterima anda tinggal mengajukan pencairan dana melalui aplikasi tersebut.

Syarat Pengajuan Pinjaman Uangme

Syarat semua pinjaman fintech P2P Leading hampir sama. Karena semua pinjaman bahkan pinjaman syariah pun mengikuti aturan dari OJK. Persyaratan tersebut diantaranya warga Indonesia yang memiliki usia 21 tahun.

Memiliki KTP atau paspor, memiliki nomor rekening bank pribadi, nomor hp, slip gaji atau dokumen usaha. Dokumen yang dimaksud untuk persyaratan yaitu KTP, NPWP, dan slip gaji atau surat keterangan kerja.

Aplikasi pinjaman online ini melayani di wilayah Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Cara Pembayaran Uangme

Bagi anda yang memiliki pinjaman online dibawah naungan OJK bisa melakukan pembayaran dengan Virtual Account.

Cara membayarnya cukup mudah saja bisa melalui I-Banking, ATM, M-Banking atau teller Bank. Namun, alangkah lebih mudah jika dilakukan via ATM saja.

Selain itu, anda juga bisa membayarnya melalui Indomaret dan Alfamart. Pembayaran melalui minimarket juga bisa dilakukan dengan nomor OTC yang diberikan aplikasi peminjaman tersebut.

Aplikasi ini akan mengirimkan peringatan pembayaran 3 hari sebelum waktunya. Jika pembayaran lebih cepat akan dikenai biaya tambahan. Jangan biarkan anda sampai membayar denda karena kelalaian.

Sesuai aturan yang berlaku dan jika anda melakukan pembayaran telat, ada denda yang harus dibayar. Bila anda sudah punya uang untuk membayar jangan tunda pembayaran.

Karena hal ini mampu memperburuk penilaian kredit anda di sini. Sesuaikan dengan jadwal angsuran agar saat ingin melakukan kredit uangĀ  kembali bisa lebih mudah.

Cara Menaikkan Limit Pinjaman Uangme

Setiap tempat peminjaman pastinya memiliki limit pinjaman tertinggi yang bisa diperoleh. Namun pada pinjaman online ini memberikan batasan tertinggi sebesar Rp 4 juta dan batas terendah Rp 400 ribu.

Melakukan pinjaman ini memiliki batas waktu pinjaman sekitar 3-4 bulan. Di dalam aplikasinya pinjaman online yang satu ini secara rinci memberikan rincian dana lain yang harus dibayar. Bunga harian mulai dari 0,07% dari pinjaman. Sedangkan biaya layanan harian 0,2%.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Uangme Online

Setiap sistem pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu kelebihan aplikasi naungan OJK ini semuanya dilakukan secara online. Perhitungan dalam hal ini juga sudah diperhitungkan dari awal dengan transparan.

Sedangkan kekurangannya yaitu plafon yang ditawarkan masih rendah. Akses Uangme yang disediakan hanya Jawa, Sumatera, dan Kalimantan sehingga kurang tersebar secara luas.

Tinggalkan komentar