Tutorial Instalasi Windows 7 Dengan Mudah
Tutorial Instalasi Windows 7 Dengan Mudah

Tutorial Instalasi Windows 7 Dengan Mudah

332 View

Konsumtif.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam artikel kali ini admin akan membahas tentang Tutorial Instalasi Windows 7 Dengan Mudah.

Untuk kamu yang masih belum upgrade Windows 7, kamu bisa simak pembahasan ini sampai tuntas, karena disini admin akan memberikan cara instal Windows 7.

Jika laptop atau komputer kamu belum di Instal ulang Windows 7 nya kamu bisa langsung segera upgrade, sehingga laptop atau PC yaang kamu pakai tidak terjadi lemot.

Oleh karena itu, simak terus ulasan yang admin sampaikan kali ini mengenai cara instalasi Windows 7 dengan mudah.

Baca juga : Aplikasi Face Play Apk Untuk Android Dengan Gratis

Tutorial Instalasi Windows 7 Dengan Mudah

Windows 7 merupakan sistem operasi yang sangat populer sampai sekarang, walaupun Windows 7 ini dibuat pada tahun 2009 tetapiu masih banyak yang menggunakan sistem yang satu ini.

Meskipun saat ini sudah ada versi terbaru, seperti Windows 8 dan Windows 10, akan tetapi masih banyak yang setia dan memakai laptop atau PC dengan Windows 7.

Sistem yang satu ini memiliki tampilan yang sederhana, ringan dan memiliki navigasi yang mudah, sehingga masih banyak yang menggemarinya.

Baca juga :

Disini admin akan memberikan beberapa langkah untuk menginstal Windows 7 ini. Untuk itu silahkan kamu simak langkah-langkah dibawah ini.

Langkah-langkah Cara Instal Windows 7 :

  1. Langkah pertama, tekan sembarang tombol untuk memulai instalasi
  2. Silakan pilih Indonesian (Indonesia) pada Time and currency format. Untuk Language to install dan Keyboard or input method biarkan default. Kemudian pilih Next.
  3. Untuk memulai intstal Windows 7, pilih Install Now
  4. Centang I accepted the license terms, kemudian pilih Next
  5. Saya anggap anda saat ini sedang belajar menginstall sistem operasi windows 7 untuk pertama kalinya. Jadi, silakan pilih Custom (advanced).
  6. Jika anda ingin melakukan install ulang, downgrade maupun upgrade sistem operasi windows sekaligus ingin data-data pada partisi lain tidak hilang, cukup delete Disk 0 Partition 2 (partisi C:) dan Disk 0 Partition 1 : System Reserved, nanti otomatis kedua partisi yang anda delete tadi menjadi
  7. Silakan buat partisi baru lagi (secara otomotis, partisi tersebut menjadi Disk 0 Partition 2) dan jadikan Disk 0 Partition 2 sebagai lokasi instalasi windows 7, kemudian Next. Bingung? Simak gambar gif dibawah ini.
  8. Langkah selanjutnya yaitu mempartisi ruang harddisk. Pilih Drive options (advanced) > New. Lalu tentukan ukuran partisi/ drive tersebut. Kemudian pilih Apply jika sudah selesai.
  9. Pilih OK untuk pembuatan system files windows atau yang biasa disebut system reserved partition saja.
  10. Silakan buat 2 partisi dengan cara yang sama seperti langkah nomor 7. Sebenarnya, berapa banyak partisi tergantung selera masing-masing. Pada tutorial kali ini, saya hanya membuat 2 partisi.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang judul diatas, semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.