TunaSaku: Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair Terbaik & Terpercaya

Ajukan Pinjaman Online Cepat Cair dengan bunga rendah dan cicilan ringan melalui TunaSaku. Keamanan data nasabah yang kuat & Terdaftar di OJK.

Pada saat ini sendiri pinjaman online adalah salah satu cara yang sering kali dipilih oleh masyarakat. Di mana syarat yang mudah dan juga tidak cepat menjadi alasan utama banyaknya orang memilih meminjam uang online.

Salah satu pinjaman online yang pada saat ini sendiri sangat disarankan adalah Tunasaku yang terbilang baru namun sudah dapat dipercaya.

Tentang Tunasaku 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa Tunasaku adalah aplikasi pinjaman online tanpa agunan atau tanpa jaminan.

Di mana memang ditujukan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan kredit pinjaman dengan mudah dan cepat. Aplikasi yang satu ini sendiri memberikan limit yang cukup besar bagi para calon peminjamnya. 

Pinjaman online yang satu ini sendiri sudah mengantongi ijin OJK atau Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 7 Agustus 2019 dengan nomor registrasi S-453/NB.213/2019.

Dengan adanya nomor registrasi di OJK ini, membuat web pinjaman online yang satu ini sudah terpercaya untuk memberikan pinjaman sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Produk 

Pinjaman online yang satu ini sendiri mempunyai produk yang juga sangat terjamin serta terpercaya, di antaranya adalah sebagai berikut ini: 

1. Pinjaman Pribadi 

Untuk produk pertama yang diberikan adalah pinjaman pribadi. Di mana biasanya pinjaman ini diberikan bagi calon peminjam yang memang membutuhkan sokongan dana demi kebutuhan pribadi yang mendesak.

Tentu saja calon peminjam harus bijak ketika mengajukannya karena tentu saja Anda harus bertanggung jawab untuk membayarnya. 

2. Pinjaman UMKM 

Produk kedua adalah pinjaman UMKM, di mana memang ditargetkan bagi masyarakat yang membutuhkan suntikan dana untuk usaha mikro mereka.

Untuk pinjaman ini sendiri minimalnya cukup besar dengan bunga rendah dan juga jangka waktu pembayarannya terbilang cukup panjang.

Syarat Peminjaman

Setelah melihat-lihat produk yang akan ditawarkan oleh pinjaman online yang satu maka selanjutnya yang adalah mengetahui apa saja syarat untuk mengajukan pinjaman. Berikut ini adalah syaratnya : 

1. E-KTP 

Syaratnya sendiri sangatlah mudah, di mana Anda adalah warga negara Indonesia yang biasanya dibuktikan dengan E-KTP yang dimiliki. 

2. Umur 

Selain itu, umur peminjam harus lebih dari 21 tahun dan statusnya bukanlah pelajar. 

3. Pekerjaan dan jumlah pendapatan

Syarat terpenting lainnya adalah bahwa Anda harus memberikan keterangan berapa gaji atau pendapatan yang didapatkan dalam sebulan. 

4. Kartu kredit 

Pihak pinjaman online sendiri juga akan meminta data kartu kredit yang memang sudah menjadi syarat standar peminjaman tanpa agunan.

Prosedur Pengajuan 

Bagi Anda yang memang ingin mengajukan pinjaman di sini, ada prosedur yang juga harus Anda jalankan, di mana tentu saja bertahap dan memakan waktu. Berikut ini adalah prosedurnya : 

1. Download aplikasi

Pertama-tama yang perlu Anda lakukan adalah download aplikasi Tunasaku yang bisa Anda temukan di Google PlayStore. Di mana memang aplikasi pinjol tersedia bagi pengguna android dan iOS

2. Mendaftar

Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar, di mana Anda hanya perlu daftarkan nomor telepon yang masih aktif. Lalu jangan lupa membuat password yang sesuai dengan standar aplikasi. 

3. Pilih produk

Prosedur yang berikutnya adalah memilih produk pinjaman, di mana Anda dapat memilih dua produk yang tersedia yaitu untuk pribadi dan UMKM. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. 

4. Masukan data diri

Langkah selanjutnya yang sangat penting adalah memasukan data diri seperti nama, alamat sesuai dengan KTP, tanggal lahir dan lainnya.

Lalu Anda juga akan diminta untuk menyerahkan foto asli E-KTP dan juga foto diri. Tidak hanya itu saja, Anda juga perlu mengisi tentang pekerjaan Anda, informasi social media dan juga kartu kredit yang digunakan. 

Ketika Anda mengambil foto E-KTP dan foto diri usahakan gambar terlihat jelas, di mana hal ini akan membantu proses audit dapat berjalan lebih cepat. Sangat disarankan untuk menggunakan kamera belakang ponsel dan tanpa menggunakan flash.

5. Submit

Jika data diri sudah diisi, maka selanjutnya Anda hanya perlu menekan tombol submit. Di laman ini, maka akan ada keterangan bahwa data akan dicek terlebih dahulu di mana akan memakan waktu sekitar 2 hingga 3 hari.

Apabila dari pihak pinjaman online membutuhkan data tambahan atau konfirmasi lebih maka Anda akan dihubungi. Jadi pastikan bahwa nomor telpon Anda selalu aktif. 

6. Pengajuan dana

Apabila proses submit sudah selesai maka selanjutnya Anda hanya perlu kembali ke halaman utama dan mengajukan jumlah pinjaman. Pada saat pengajuan jumlah pinjaman, Anda harus memasukan nomor rekening yang sesuai dengan KTP.

Lalu nanti aka nada pilihan waktu pelunasan serta berapa biaya admin yang dikenakan. Di laman ini maka Anda akan mendapatkan informasi kapan waktu paling telat untuk melakukan pelunasan pinjaman.

Pembayaran Pinjaman

Ada beberapa cara untuk melakukan pembayaran pinjaman yang bisa Anda pilih, di mana biasanya pihak web pinjaman online akan memberikan notice melalui SMS sehari sebelum jatuh tempo. Berikut ini adalah cara pembayaran pinjaman yang perlu diketahui: 

1. Melalui Bank 

Cara pertama untuk pembayaran pinjaman adalah melalui bank, di mana ada banyak sekali bank yang bisa Anda pilih untuk melakukan pelunasan atau pembayaran cicilan.

Bank yang bekerja sama antara lain adalah BCA, Mandiri, BII, BRI, BTN, CIMB Niaga, Danamon, Permata, Panin dan Bank DKI.

Anda bisa melakukan pembayaran melalui ATM bank yang sudah disebutkan atau menggunakan e-banking atau mobile banking.

Apabila proses pembayaran berhasil maka pihak pinjaman online akan menerima notifikasi secara otomatis dan status pada pinjaman akan berubah menjadi lunas. 

2. Alfa Group 

Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui Alfa Group, di mana yang dimaksudkan adalah Alfamart dan Alfamidi.

Anda dapat langsung datang ke Alfamart atau Alfamidi terdekat dan langsung menuju kasir dan melakukan pembayaran. Nanti pihak kasir akan bertanya nomor telepon dan nama Anda.

Cek Sisa Angsuran 

Bagi Anda yang melakukan pinjaman dengan sistem pembayaran dicicil, juga dapat melihat sisa angsuran pinjaman Anda.

Anda hanya perlu masuk ke dalam menu Cek Sisa Angsuran, di mana Anda akan mendapatkan informasi berapa cicilan yang masih harus dibayarkan beserta dengan tanggal pembayaran tiap bulannya. 

Masih banyak yang tidak mengenal tentang pinjaman online yang satu ini, di mana ada baiknya bagi Anda mengetahui lebih jauh apa saja layanan yang disediakan. Tentu saja dengan mengenal jauh aplikasi pinjaman online ini, maka Anda dapat lebih percaya terhadap layanan yang akan diberikan.

Kelebihan dan Kekurangan 

Setiap pinjaman online sendiri sudah pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan yang ada. Untuk Tunasaku sendiri memiliki kelebihan pencairan yang sangat cepat yaitu biasanya akan memakan waktu 30 menit jika tidak ada masalah apapun.

Tidak hanya itu saja, adanya aplikasi juga sangat memudahkan masyarakat ketika akan mengajukan pinjaman. Pendaftaran sendiri tidaklah rumit, di mana Anda hanya perlu mengisi data dengan benar. 

Tidak hanya itu, walaupun Anda baru pertama kali mengajukan tapi sudah akan diberikan limit dan dapat digunakan selamanya.

Limit pinjaman pun bisa bertambah seiring waktu tergantung dari track record Anda yang selalu membayar tepat waktu dan tidak ada kendala apapun. Data Anda pun akan tersimpan dengan sangat aman. 

Untuk kekurangan dari pinjaman online yang satu ini adalah hanya bisa digunakan oleh para pengguna android saja.

Walaupun pengguna android sangat banyak, tapi tidak semua masyarakat Indonesia mempunyai alat komunikasi ini. Tentu saja ini menjadi kendala tersendiri untuk mencapai berbagai lapisan masyarakat.

FAQ 

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan peminjam, diantaranya:

  • Kriteria peminjam di Tunasku?

Selama umur Anda 21 tahun keatas, memiliki pendapatan tetap, dan data kartu kredit. Anda dapat mengajukan pinjaman kepada Tunasku.

  • Jeda waktu peminjaman kembali setelah pengajuan ditolak

Anda dapat melihat pada aplikasi terkait waktu pengajuan kembali.

  • Berapa limit yang bisa saya dapatkan?

Anda bisa meminjam Rp 1.000,000 s/d Rp 10.000.000. Limit bisa naik jika Anda terus menggunakan Tunasku dengan bijak.

  • Apa boleh saya melunasi lebih awal?

Boleh. Tidak ada biaya tambahan

Tinggalkan komentar