Cara memilih domain
Cara memilih domain

Tips Mudah Mendapatkan Domain TLD .com, .co.id, .org, dll

186 View

konsumtifSahabat konsumtif apa kabar hari ini, terkadan bingung mau pilih domain apa untuk situs anda. Yuk simak penjelasan dibawah ini sampai selesai.

Nama domain

Nama domain atau juga sering disebut domain yaitu sebuah nama yang mudah diingat terkait dengan alamat IP fisik pada internet.

Nama domain ini muncul setelah tanda www. atau https:// di alamat web. Misalnya, nama domain konsumtif.com, dimana nama domain tersebut merupakan sebuah tujuan yang akan user akses.

Keberadaan domain .Org dan .com digunakan pada bagian akhir URL situs web untuk membantu mengkategorikannya. .Org dan .com juga sering disebut TLD (Top Level Domains).

Biasanya .Org banyak digunakan oleh organisasi nirlaba, sedangkan .com biasanya digunakan oleh bisnis nirlaba. Banyak yang fokus terhadap nama domain yang tepat dan beranggapan bahwa menambah kredibilitas instan dan menyelaraskan situs web Anda dengan merek tersendiri.

Nah sekarang anda mau pilih TLD yang mana, .com apakah .org ?

Kalau admin sih bebas bebas saja anda mau memilih yang mana, yang terpenting anda memilih domian yang berbayar ya sob.

Alamat web akan lebih mudah diingat dan diketik jika Anda menggunakan nama domain atau dengan huruf untuk mengidentifikasi lokasi di Internet, dibandingkan menggunakan alamat IP yang berupa angka atau numerik.

Lantas apakah semua orang bisa membeli nama domain, jawabannya adalah BISA.

Untuk mendapatkan domain, anda cukup buka registrar atau host penyedia domain, kemudian cari nama yang tidak digunakan orang lain, dan bayar biaya tahunan.

Karena untuk mendapatkan domain yang aman dan nyaman, tentunya harus menggunakan domain yang berbayar. karena tidak terlalu mahal dan masih dapat dijngkau. Domain tersebut sangat admin sarankan milik Anda.

Registrar Nama domain

Untuk pendaftaran domain biasanya sudah disediakan pada beberapa perusahaan yang menjual nama domain banyak berbagai pilihan dan tersedia untuk pendaftaran.

Banyak perusahaan perusahaan penyedia domain bahkan juga dengan hostingna atau anda bisa mendaftarkan domain melalui Google Domains (beta) dan kami juga menawarkan pendaftaran melalui partner host domain.

Host domain

Host domain merupakan penyedia yang mengelola server DNS untuk domain Anda. Data DNS termasuk data MX untuk menyiapkan Gmail (jika Anda menggunakan Google Workspace), data CNAME untuk membuat alamat web, dan data lainnya.

Selengkapnya>>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *