Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dan Mudah
Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dan Mudah

Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dan Mudah

75 View

Konsumtif.comTips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dan Mudah. Salah satu faktor penyebab kulit kering adalah berkurangnya minyak alami yang ada di permukaan kulit. Berkurangnya minyak alami ini bisa disebabkan oleh asupan makanan yang dikonsumsi dan kebiasaan buruk yang bisa mengakibatkan kulit kering.

Untuk mengatasi kulit kering ada beberapa hal yang bisa dilakukan, misalnya perawatan kulit agar kelembaban tetap terjaga. Selain itu, bisa juga menggunakan bahan alami yang mudah didapat untuk mengatasi kulit kering.

Baca Juga:

7 Cara Merawat Kulit Kering Secara Alami

Untuk mengatasi kulit kering bisa menggunakan pelembab kulit atau dengan mengkonsumsi air yang cukup. Tapi ini tidak bisa mengembalikan kelembaban kulit secara permanen, untungnya ada cara untuk mengatasi kulit kering secara alami dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan.

  1. Apple

Kandungan dalam apel dipercaya dapat meremajakan kulit dan membuatnya tetap sehat sepanjang waktu. Kandungan tersebut berupa zat kalium dan tanin yang berguna dalam menjaga kelembaban kulit sehingga tidak mudah kering dan membuat kulit lebih bercahaya.

Caranya adalah dengan menghaluskan apel, kemudian ampas apel dioleskan ke kulit kering. Setelah 20 menit kemudian bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

  1. Timun

Mentimun sangat terkenal dengan khasiatnya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan secara alami. Bahan-bahan dalam mentimun sering digunakan sebagai bahan utama untuk produk kecantikan.

Bagi anda yang mengalami masalah kulit kering, Anda tidak perlu membeli produk kecantikan dengan harga tinggi karena Anda bisa menggunakan Timur saja. Caranya adalah dengan menggunakan bubur mentimun dan kemudian oleskan pada wajah atau area kulit kering. Biarkan selama 15 menit untuk meresap, lalu dibilas dengan air dingin.

  1. Sayang

Madu memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan mampu mencerahkan kulit secara alami. Bahkan madu bisa digunakan untuk membuat bibir lebih lembab atau tidak kering.

Cara menggunakan madu untuk merawat kulit kering adalah dengan mencampurkan madu alami dengan sedikit air mawar. Kemudian oleskan pada area kulit kering dan diamkan selama 15 menit kemudian dibilas dengan air hangat.

  1. Lime

Jeruk nipis kaya akan manfaat untuk menjaga kesehatan kulit, misalnya dapat mengobati jerawat dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu, jeruk nipis dapat mengatasi kulit kering dan membuatnya lebih lembab.

Caranya adalah dengan mencampur air jeruk nipis dengan alpukat yang sudah dihaluskan. Kemudian oleskan bahan ini pada kulit kering dan diamkan selama 20 menit, lalu anda bisa menggunakan air untuk membersihkannya.

  1. Aloe Vera

Caranya adalah dengan memilih daun lidah buaya segar dan mengambil gel di dalam daun. Oleskan gel ke seluruh kulit kering dan diamkan hingga terasa kaku.

  1. Minyak Almond

Minyak Almond merupakan salah satu bahan alternatif yang dapat menjaga kesehatan kulit agar bebas kering. Kandungan dalam minyak almond sangat efektif dalam membuat kulit lembab sehingga terhindar dari pecah-pecah akibat kering. Caranya adalah dengan mengoleskan sedikit minyak almond pada kulit kering sebelum mandi. Kemudian bilas dan bersihkan saat Anda mandi.

  1. Kuning Telur

Telur dapat digunakan sebagai bahan untuk menjaga kecantikan rambut dan kulit, bahkan dapat membantu mengatasi kulit kering secara alami. Caranya adalah dengan menggunakan kuning telur yang telah dicampur dengan madu dan susu bubuk.

Kemudian aduk hingga merata dan bentuk pasta, lalu oleskan pada kulit kering. Diamkan selama 15 menit agar isi di dalamnya terendam dan bilas dengan air dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.