Kolostrum
manfaat Kolostrum untuk bayi

Penting makanan pertama untuk bayi baru lahir atau Kolostrum

117 View

Konsumtif.comPenting makanan pertama untuk bayi yang baru lahir, Kolostrum tentunya suplemen terhebat secara alami asupan yang baik untuk bayi yang baru lahir.

Pengertian Kolostrum

Banyak yang belum tahu apa itu Kolostrum, Kolostrum adalah air susu pertama yang keluar secara alami memiliki peran yang sangat penting bagi kesehatan bayi, salah satunya untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh bayi yang baru lahir.

Cairan kolostrum sudah mulai ada sejak masa kehamilan usia bulan ke 7 bulan hingga 2-4 hari setelah melahirkan. tekstur dan warna pada kolostrum memang berbeda dengan air susu ibu (ASI). Kolostrum warnanya lebih kuning keemasan dan teksturnya lebih kental.

Manfaat Kolostrum untuk Bayi

Sebelumnya ibu muda harus mengetahui beberapa manfaat kolostrum untuk kesehatan bayi anda, sebagaimana berikut ini :

  • Meningkatkan daya tahan tubuh,
  • Mendukung kesehatan pencernaan,
  • Mencegah penyakit kuning,
  • Mendukung tumbuh kembang yang optimal,

Cara memandikan bayi

Nah yang satu ini memang banyak perdebatan mengenai jadwal mandi bayi. Hal penting yang perlu ibu ketahui adalah memandikan bayi tidak perlu dilakukan setiap hari.

Cukup dua – tiga kali saja dalam seminggu. Namun, jika Si Kecil senang dimandikan, Bunda boleh memandikannya setiap hari. Disarankan memandikan bayi tidak terlalu lama, cukup 5 – 10 menit saja untuk menghindri kedinginan.

Hal yang paling penting untuk jadwal mandi bayi adalah memerhatikan cara memandikannya, waktu yang tepat untuk memandikannya juga harus diperhatikan.

Perhatikan baik-baik, bayi sebaiknya tidak dimandikan sesaat setelah dia disusui, ketika dia merasa lapar, atau ketika dia mengantuk.

Penutup

Nah itulah sedikit ulasan tentang Penting makanan pertama untuk bayi baru lahir atau Kolostrum, serta waktu yang tepat untuk memandikan sang buah hati.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membatu sedikit pemahaman untuk ibu muda yang baru pertama memiliki bayi, karena hal ini sangat penting diketahui.

Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, semoga kita semua selalu diberika kesehatan dan rizki yang banyak untuk tetap bisa mempertahankan tantangan hidup didunia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *