Peluang Bisnis Bagi Anak Muda di Perdesaan Dengan Untung Besar
Peluang Bisnis Bagi Anak Muda di Perdesaan Dengan Untung Besar

Peluang Bisnis Bagi Anak Muda di Perdesaan Dengan Untung Besar

107 View

Konsumtif.comPeluang Bisnis Bagi Anak Muda di Perdesaan Dengan Untung Besar. Ini adalah peluang bisnis rumahan berikutnya di desa. Ada banyak pilihan ketika Anda menjatuhkan pilihan pada jenis bisnis ini. Pertama, Anda bisa beternak ikan lele khusus.

Artinya, pekerjaan Anda hanya berfokus pada cara memelihara induk ikan lele untuk bertelur dan menghasilkan ribuan bibit. Setelah itu Anda tinggal memberikan makanan khusus seperti ulat sutera agar bijinya bisa tumbuh hingga ukuran tubuh tertentu.

Kedua, Anda memelihara ikan lele untuk dipelihara dan siap dikonsumsi. Keunggulan ikan lele adalah, jenis ikan yang masih bisa hidup dalam kondisi air keruh sekalipun.

Beternak ikan lele tidak hanya mudah dijual karena banyaknya restoran yang menyajikan ikan lele sebagai menu tetapi juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga.

Baca Juga: Mencoba Peluang Bisnis di Perdesaan Dengan Modal Kecil Namun Untung Besar

Beternak Ayam Kampung

Kualitas gizi dan keamanan daging ayam buras dari berbagai penyakit membuat konsumsi ayam buras menjadi kebutuhan yang semakin meningkat saat ini.

Beternak ayam kampung untuk konsumsi Restoran-Restoran menjadikannya peluang bisnis rumahan di desa yang layak Anda coba. Ayam peliharaan Anda dapat disimpan ke kota. Modal besar yang anda miliki adalah tanah di desa yang masih relatif besar.

Hanya masyarakat desa yang sebenarnya sangat potensial untuk mengembangkan usaha ini. Selain itu, bisnis ini juga akan memberikan jaminan gizi bagi keluarga Anda sendiri karena mengkonsumsi ayam yang dipelihara sendiri tentu jauh lebih murah daripada harus merogoh kocek di rumah.

Jamur Tiram

Ingin memiliki penghasilan harian? Upaya mengembangkan jamur tiram adalah jawabannya. Budidaya jamur tiram merupakan peluang bisnis rumahan di desa yang sangat strategis.

Kedua, bahan baku yang dibutuhkan untuk media pertumbuhan jamur jenis ini tersedia di banyak desa dengan harga murah seperti serbuk gergaji, kapur dan dedak yang biasa digunakan sebagai bahan makanan ayam.

Peralatan lain yang digunakan drum dan plastik yang dibutuhkan saat memasak baglog atau log. Bahan bakar untuk merebus kayu gelondongan menggunakan kayu. Keuntungan yang anda miliki adalah biasanya rumah desa memiliki ukuran yang besar sehingga ada ruangan yang bisa digunakan untuk menyimpan ribuan batang jamur nantinya.

Anda dapat mempelajari bahan, proses, dan cara memasarkan jamur ini dari internet atau belajar dari orang yang telah menjalankannya. Jika Anda sudah rutin membuat media tanam untuk jamur ini secara rutin maka jamur ini akan tumbuh setiap hari.

Baca Juga: Memulai Bisnis Dengan Modal Kecil Namun Banyak Keuntungan

Pertanian Organik

Peluang bisnis rumahan di desa yang satu ini sangat menarik dikembangkan di desa dan dijual di kota. Makanan organik memiliki tingkat nutrisi yang tinggi dengan tingkat kesehatan yang sangat baik untuk dikonsumsi. Itu sebabnya orang-orang kota mulai berburu makanan organik.

Bukankah penduduk desa menyukainya? Tidak suka, justru sebaliknya, karena konsumsi masyarakat di desa sebenarnya kebanyakan organik. Nah, dengan kesuburan tanah desa dan masih relatif terlindungi dari kontaminasi bahan kimia, pertanian organik sangat mungkin dikembangkan di desa. Asal tahu saja, harga sayuran utama organik jauh lebih tinggi daripada sayuran biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.