Cara Daftar Kredivo Agar Disetujui

Cara daftar kredivo agar disetujui untuk mendapatkan pinjaman tunai dan cara bayar cicilan agar terhindar dari penipuan kredivo dan bunga kredivo yang tinggi.

Dari banyak pengalaman yang telat bayar kredivo, maka sebaiknya tentukan cicilan produk di marketplace yang sesuai dengan kemampuan angsuran bulanan Anda.

Cara Daftar Kredivo agar Disetujui


Anda dapat melakukan pelunasan atas barang yang telah anda beli dengan ketentuan waktu (tenor) dari kredivo yakni antara 3 bulan hingga satu tahun. Bagaimana cara daftar kredivo cicilan 12 bulan?

Kredivo dapat digunakan pada merchant penjualan online seperti shopee, Bukalapak, Lazada, dll. Selain itu Anda juga dapat memperoleh pinjaman dana dari kredivo ini caranya dengan mencairkan limit kredivo anda.

Review Kredivo

Hal-hal yang menarik dari cicilan online kredivo ini adalah tanpa adanya ribet dalam semua proses, anda dapat melewati semua proses kredivo dengan tanpa adanya tinjauan langsung dari pihak kredivo.

Selain itu anda juga memperoleh keuntungan dengan proses yang efektif dan efisien.

  1. Adanya kredivo anda akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi serta memperoleh barang yang anda inginkan.
  2. Bunga 2,6% tiap bulan anda dapat melakukan pembayaran sesuai dengan waktu yang ditetapkan.
  3. Kemudahan cicilan kredivo online anda dengan mudah memperoleh limit kredit yang cukup besar yakni tidak kurang dari tiga puluh juta. Selain itu anda tidak perlu mengeluarkan biaya di muka untuk memperoleh barang yang anda inginkan.
  4. Kredivo diawasi oleh OJK, serta memberikan perlindungan konsumen dengan PIN dan OTP dalam melindungi akun kredivo yang telah terdaftar.

Limit Kredit dari pemegang akun kredivo adalah bervariasi antara 3 juta hinga 30 juta. Agar bisa menaikan limit maka kamu harus selalu membayar tepat waktu. Selain itu untuk level platinum kamu bisa mendapatkan limit kredit hingga 100 juta.

Bunga Kredivo

Sebelum mulai menggunakan kredivo sebagai kartu kredit e-commers, ada baiknya Anda mengetahui bunga pinjaman yang akan dibebankan setiap angsuran bulanan nya.

  • Bunga cicilan bulanan sebesar 2,6%
  • Bungan cicilan tahunan sebesar 46,22 – 53,36%

Selain kredivo Anda juga bisa memanfaatkan fasilitan kartu kredit digital dari akulaku, bunga dan cicilannya lebih rendah dari kredivo.

Kerugian Menggunakan Kredivo

Kredivo paylater adalah cara tepat untuk mewujudkan keinginan anda tersebut, dengan menggunakan  kredivo cicilan online, anda dapat dengan mudah mendapatkan barang yang anda inginkan.

Kerugian menggunakan kredivo adalah sebagai berikut :

  • Bunga tahunan terlampau tinggi
  • Jangkat waktu pinjaman hanya 3 bulan untuk mini loan dan 12 bulan untuk jumbo loan.
  • Denda keterlambatan pembayaran angsuran sangat tinggi membuat kamu tidak boleh terlambat membayar cicilan.
  • Pengalaman telat bayar kreditvo
  • Tidak tersebar di seluruh wilayah indonesia.

Tidak bisa daftar kredivo tanpa slip gaji dan npwp, menurut mimin ini salah satu kerugian juga.

Penipuan Kredivo yang sering terjadi

Guna memenuhi kebutuhan anda tanpa harus memikirkan pembayaran di muka serta adanya penggunaan kartu kredit. Hal ini cukup membuat waktu anda lebih efektif dan efisien.

Penipuan kredit yang seringkali terjadi ialah :

  1. Hati-hati dengan penawaran gestun kredivo, karena akan sangat meruginkan Anda.
  2. Penagihan kredivo seringkali dianggap terlalu menekan debitur.
  3. Hati-hati dengan jasa membuka suspend kreditvo.
  4. Penipuan yang seringkali dilakukan debt collector mengatasnamakan kredivo.
  5. Hati-hati dengan metode penipuan baru yang beredar di media sosial seperti IG.

Syarat Pinjaman Kredivo


Seperti aplikasi pinjaman online umumnya, berikut ini beberapa syarat daftar kredivo adalah :

  • Wajib WNI
  • Minimal Usia 18 sampai dengan 60 tahun
  • Mempunyai pekerjaan tetap
  • Penghasilan tidak kurang dari Rp 3.000.000.
  • Serta berada dalam wilayah yang tercover sesuai ketentuan Kredivo.
  • Siapkan beberapa akun ecommerce untuk proses verifikasi. Bisa gak cara daftar kredivo tanpa akun ecommerce, untuk saat ini sepertinya diwajibkan mengikuti semua peraturan aplikasi ini.

Prosedur Pendaftaran Kredivo Agara Disetujui


Mendaftar kredivo sangat mudah, untuk supaya Anda diterima sebagai pemegang kartu kredit online maka ikuti langkah berikut ini :

  1. Download dan Install aplikasi kredit di playstore.
  2. Pilih paket pinjaman antara Basic dengan limit 3juta dan dan Premium dengan limit 30 juta.
  3. Apapun pilihannya, Anda akan diarahkan untuk mengisi data diri. Diharapkan Anda memilih jumlah kredit sesuai kemampuan membayar.
  4. Siapkan KTP dan foto selfie memegang KTP.
  5. Agar pengajuan disetujui, lengkapi form yang diberikan dan pastikan Anda berapa dalam zona jangkauan kredivo.

Selain itu, tunjukkan identitas diri anda tidak lupa juga menunjukkan foto anda. Langkah selanjutnya yaitu menunjukkan bukti domisili dengan menggunakan akun yang terdapat pada e-commerce yang dulu telah anda pakai.

Tunjukkan pula bukti pendapatan dari pekerjaan anda, untuk cara daftar kredivo tanpa akun bank ikut penjelasannya pada halaman berikut ini.

Pinjaman Tunai Kredivo

Personal Loan (pinjaman tunai) merupakan jenis pinjaman dari kredivo yang mempunyai ketentuan tanpa adanya jaminan di dalamnya. Terdapat 2 jenis pinjaman loan yakni mini loan serta jumbo loan.

1. Mini Loan

Mini Loan mempunyai peraturan dalam pengembalian pinjaman dengan masa yang lebih singkat yakni 30 hari. Peraturan lain adalah bunganya sebesar 2,6 persen / bulan, bunga ini diberlakukan kepada pengguna cicilan.

Sedangkan bagi pengguna sistem pembayaran dalam waktu 30 hari mempunyai bunga hingga 4%. Dalam peraturan mini loan terdapat ketentuan pemotongan uang sebesar 6% terhadap pinjaman yang digunakan sebagai biaya administrasi.

Cara mencairkan saldo kredivo dengan mini loan sebesar 3 juta bisa dilakukan dengan syarat tertentu sesuai petunjuk kredivo di sini.

2. Jumbo Loan

Dengan ketentuan masa pengembalian selama 3 bulan hingga 6 bulan pada sistem cicilan. Untuk ketentuan lain sama dengan mini loan pembedanya hanya pada masa pembayaran cicilan.

Akan tetapi mini loan serta jumbo loan hanya terdapat didalam aplikasi kredivo dengan versi 3.0.4 sehingga anda harus memastikan bahwa aplikasi kredivo anda sudah anda perbaharui ke dalam versi yang baru. Khusus pengguna IOS anda perlu menunggu update kredivo berikutnya.

Cara Bayar Cicilan Kredivo


Dengan ketetapan waktu yang telah ditentukan anda dapat melakukan pembayaran cicilan kredivo dengan melalui virtual account diantaranya Permata, BCA, Mandiri, Supermarket yang telah bekerja sama dengan kredivo (alfamart, indomaret), merchant online terpercaya(shopee, tokopedia, bukalapak,dll)

Bersadarkan pengalaman pinjam uang di kredivo, apabila anda mengalami keterlambatan dalam pembayaran maka ada biaya keterlambatan dengan besar yang mencapai 3% ditambah pula dengan besar bunga pokok per bulannya.

Cara Menambah Limit Kredivo


Anda harus mempunyai riwayat belanja yang baik pada salah satu merchant online ternama dan terpercaya. Hal ini sangat memudahkan anda dalam menaikkan limit dalam kredivo.

Pengisian data – data yang benar dan juga dokumen pendukung yang jelas. Slip gaji dari pekerjaan anda juga sangat diperhatikan dalam menaikkan limit ini. Selain itu anda juga harus terhindar dari hutang lain sehingga memiliki arus kas yang baik.

Setelah mengetahui beberapa informasi mengenai kredivo cicilan online, anda dapat dengan segera menggunakan aplikasi ini. Selain itu kamu bisa mendapatkan bonus limit jika menemukan kode referal kredivo yang masih berlaku.

FAQ Kredivo

[sc_fs_multi_faq headline-0=”p” question-0=”Dokumen apa saja yang dibutuhkan kredivo?” answer-0=”Kredivo mewajibkan menggungah e-ktp, npwp, nama ibu kandung dan mengaktifkan fitur gps. ” image-0=”” headline-1=”p” question-1=”Benarkah batas pinjaman kredivo hanya 30 juta?” answer-1=”Batas pinjaman disesuaikan dengan pendapatan dan pengeluaran Anda. Kredit dapat dinaikan dengan menyelesaikan pinjaman pertama.” image-1=”” headline-2=”p” question-2=”Marketplace apa saja yang menerima kredivo?” answer-2=”Partner kredivo saat ini terbatas hanya pada marketplace yang terdaftar resmi di Indonesia, seperti : bukalapak, toped, lazada, shopee,blibli, dan lainnya.” image-2=”” headline-3=”p” question-3=”Apa perbedaan mini loan dan jumbo loan?” answer-3=”Mini loan adalah pinjaman dengan jangka waktu pengembalian 30 hari, sedangkan jumbo loan memberikan tenor hingga 12 bulan.” image-3=”” headline-4=”p” question-4=”Bagaimana cara mendapatkan kode referal?” answer-4=”Program referal hanya tersedia bagi member kredivo yang telah mendapaftar dan aktivasi. ” image-4=”” count=”5″ html=”true” css_class=””]

Tinggalkan komentar