Cara Edit File PDF Di Komputer Yang Mudah Dilakukan
Cara Edit File PDF Di Komputer Yang Mudah Dilakukan

Cara Edit File PDF Di Komputer Yang Mudah Dilakukan

118 View

Konsumtif.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan selalu memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan membahas mengenai Cara Edit File PDF Di Komputer Yang Mudah Dilakukan.

PDF merupakan file untuk menyimpan sebuah dokumen yang saat ini banyak digunakan oleh orang-orang untuk menyimpan dokumen penting, dengan menyimpannya di file PDF ini maka dokumen akan aman.

Saat ini PDF juga sudah tersedia di smartphone maupun di komputer. Sehingga kalian bisa menyimpan dokumen kalian kapanpun dan dimanapun. Oleh karen itu, hal ini membuat pekerjaan kita menjadi praktis.

Format PDF memang jadi favorit untuk sharing dokumen karena tampilannya yang rapih dan bisa dibuka dimanapun. Sehingga kalian bisa membuatnya dimana saja.

Cara Edit File PDF Di Komputer Yang Mudah Dilakukan

Sayangnya, keluhan terbesar yang kami temukan adalah susahnya mengedit file PDF, mulai dari tidak bisa dibuka, font beda, warna beda, spacing kejauhan, dan segala perintilan lain.

Jadi file ini hanya bisa menyimpan dokumen saja, sehingga dalam file PDF ini tidak bisa kalian edit. Mungkin disitulah keluhan terbesar yang banyak orang temukan di file ini.

Nah, disini admin akan memberikan beberapa cara edit file PDF di komputer. Jadi kalian simak pembahasan ini sampai tuntas, karena admin akan menjelaskan dibawah ini supaya kalian tahu cara editnya.

Sedikit peringatan dari kami, kalau dokumen yang mau kamu edit bersifat rahasia (misal dokumen negara), jangan gunakan editor PDF online melainkan instal-lah software resmi seperti Adobe Acrobat.

1. Edit PDF Online

Cara yang paling mudah untuk edit pdf adalah secara online, jadi kalian harus menggunakan browser atau google untuk masuk ke alamat website, ada situs yang bisa kalian gunakan untuk edit PDF, yaitu smallpdf.

2. Edit PDF Di Microsoft Word

Agar bisa mengedit file PDF di Microsoft Word, kalian perlu mengubah formatnya menjadi Word terlebih dahulu. Gunakanlah Microsoft Word 2019, 2016, atau setidaknya 2013 (jangan lebih tua) supaya hasil editannya tetap rapih.

3. Edit PDF Di Adobe Acrobat

Kalian juga bisa menggunakan layanan bernama Adobe Acrobat. Mengingat format PDF merupakan format yang diciptakan oleh Adobe, mengedit PDF menggunakan Adobe Acrobat adalah cara yang paling “benar” dan mudah.

Adobe Acrobat adalah software berbayar yang bisa merombak semua elemen di dokumen PDF dengan mulus dan mudah. Ada dua jenis Acrobat yang bisa digunakan untuk edit PDF, yaitu Acrobat Standard DC dan Acrobat Pro DC.

4. Edit PDF Dengan Aplikasi Tambahan

Kalau kamu terlalu miskin untuk membeli aplikasi Adobe berbayar, kamu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi third party yang jauh lebih murah dan mudah.

Beberapa aplikasi dibawah ini bisa didownload dimanapun, bahkan kamu hanya perlu googling ‘PDF editing software’, lalu mendownload pilihan-pilihan teratasnya. 

Nah, itulah beberapa cara edit file PDF di komputer dengan mudah. Oleh karena itu, kalian hanya tinggal mencobanya langsung. Semoga cara tersebut bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *