Apa Penyebab Minyak Goreng Langka
Apa Penyebab Minyak Goreng Langka

Apa Penyebab Minyak Goreng Langka

101 View

Konsumtif.comApa Penyebab Minyak Goreng Langka ? – Kementrian perdagangan minyak goreng yang kini tengah langka dipasaran tanah air.

Direktur jendral perdagangan dalam negri kemendag Oke Nurwan menyatakan bahwa minyak goreng terjadi akibat masalah ditribusi, bukan dikarenakan persediaan pasokan yang minim.

Masyarakat tak perlu khawatir soal stok minyak gorang. “Pasokan sudah sangat cukup bahkan sudah kita gandakan namun dirantai distribusi belum berjalan dengan normal, dan juga cenderung banyak yang memanfaatkan isu kelangkaan minyak goreng sehingga HET belum dipatuhi” ujar Oke pada Senin, 28 februari 2022.

Baca juga : Pelajari System Internet Marketing Agar Bisnis Cepat Berkembang

Sampai Kapan Minyak Goreng Langka

Menurutnya rantai distri busi minyak goeng ini terasa belum berjalan dengan normal sehingga bnayak orang yang memanfaatkan isu kelangkaan minyak goreng tersebut.

Kemendag juga tengah menyiapkan perusahaan yang akan membantu mengelola minyak pemerintah untuk masyarakat tanah air.

Maka solusinya pemerintah akan mendorong perataan distribusi minyak goerng diseluruh tanah air bersama dengan BUMN Holding pangan dengan nama ID FOOD.

Oke juga menuturkan bahwa pemerintah sudah siap untuk mendorong percepatan distribusi minyak goreng.

Baca juga : 10 Peluang Usaha di Bandung Paling Menjanjikan

Hal ini disiapkan karena minyak gorang merupakan titipan dari ekspor dalam bentuk domestik market obligation (DMO) serta dengan domestik price obligation (DPO).

“RNI itu kedepannya sedang menyiapkan untuk mengelola minyak pemerintah, karena usaha tapi kelihatannya rantai distribusi tidak berjalan dengan baik sehingga menyaipkan ID FOOD untuk mengelolanya” Jelas OKe.

Meskipun belum terlaksana, oke berharap juga segera mungkin untuk menjalankan program yang satu ini dapat berjalan.

Adapun, ID FOOD merupakan corporate brand name dari induk Holding BUMN pangan PT rajawali Nusantara Indonesia (persero) atau RNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.