Tabel Angsuran Koperasi PAS dan Tips Pengajuan Diterima

Tabel angsuran Koperasi PAS harus kamu ketahui jika kamu berencana untuk mengajukan pinjaman untuk modal bisnis baru. Tak melulu harus menjadi anggotanya dulu, kamu harus mempertimbangkan bunganya dulu. Baru jika kamu merasa cocok, daftarkan diri kamu menjadi anggota koperasi tersebut.

Pendanaan memang banyak fungsinya. Kamu bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan kamu tanpa kesulitan. Namun ada syarat dan banyak hal yang harus kamu ketahui tentang pendanaan berupa pinjaman dari koperasi ini.

Tabel Angsuran Koperasi PAS

Salah satu hal yang harus kamu tahu tentang angsuran per bulan. Setelah kamu tahu berapa angsurannya, kamu lebih bisa mempertimbangkan apakah harus meminjam atau tidak. Kamu juga bisa mempertimbangkan terkait berapa nominal yang harus kamu pinjam.

Dana Angsuran  
  12 bulan 18 bulan
1.000.000 103.400 78.100
1.500.000 155.000 117.100
2.000.000 206.700 156.200
2.500.000 258.400 195.200
3.000.000 310.000 234.200
3.500.000 361.700 273.200
4.000.000 413.400 312.300
4.500.000 465.000 351.300
5.000.000 516.700 390.300

Tentang Angsuran Koperasi PAS

Selain tabel pinjaman koperasi simpan pinjam di atas, tentu saja ada hal lain yang harus kamu tahu. Hal lain yang mana berupa syarat mengajukan pinjaman, prosedur pengajuan, hingga tips supaya pengajuan kamu disetujui.

Baca Juga : Informasi Pinjaman dan Tabel Angsuran Koperasi Sehati

Syarat Pinjaman

Syarat untuk meminjam uang di Koperasi PAS bisa dikatakan sangat sederhana. Untuk syarat dokumen kamu hanya perlu menyiapkan kartu tanda penduduk asli dan kartu keluarga yang asli. Ya, hanya itu saja!

Ada juga jaminan yang harus kamu siapkan supaya pengajuan kamu disetujui. Pilihan jaminannya antara lain BPKB motor minimal tahun 2010, BPKB mobil minimal tahun 2000, atau sertifikat rumah. Syarat yang sedikit berbeda mungkin akan berlaku untuk koperasi simpan pinjam syariah.

Prosedur Pengajuan Pinjaman

Selain syarat meminjam yang mudah dipenuhi, kamu juga harus tahu bahwa prosedur meminjamnya sangatlah mudah. Kamu hanya perlu datang ke kantornya dengan membawa syarat dokumen dan jaminan yang telah disebutkan di atas.

Tips Pengajuan Kredit Supaya Disetujui

Supaya pengajuan kamu disetujui, alangkah baiknya jika kamu membawa jaminan sesuai yang ditentukan. Mungkin bagi kamu akan sedikit berat, namun itulah syarat yang mereka tetapkan untuk memberikan pinjaman.

Jangan lupa juga untuk membawa syarat dokumen supaya pengajuan kamu bisa langsung diproses. Untuk jaga-jaga, pastikan kamu paham betul akan mengalokasikan kemana pinjaman yang kamu ajukan.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Koperasi PAS

Untuk lebih detailnya atau untuk pertimbangan kamu bisa menyimak kelebihan dan kekurangan dari pinjaman ini. Kelebihannya dulu yang akan kamu ketahui, berikut satu per satu kelebihannya.

  • Tanpa BI Checking

Koperasi PAS memberikan pinjaman koperasi untuk pekerja swasta. Mengapa demikian? Mungkin saja kamu sebagai pegawai swasta memiliki BI Checking yang buruk. Jika benar demikian, berarti kamu harus lebih berusaha dalam mengajukan pinjaman.

Tak semua koperasi memberikan pinjaman yang tidak disertai BI Checking. Jika riwayat BI Checking kamu buruk, berarti Koperasi PAS ini memang PAS untuk kamu.

  • Dana Cepat Cair

Koperasi PAS menggadang-gadang mereka sebagai koperasi yang bisa memberikan dana dengan cepat. Terlepas benar tidaknya, jadikan hal ini sebagai kelebihan dari koperasi ini.

Bahkan untuk selanjutnya, kamu bisa membuktikannya sendiri. Apakah Koperasi PAS benar-benar bisa memberikan kamu dana dengan cepat atau tidak.

  • Mekanisme Cepat

Selain dana yang cepat cair, kamu juga akan diberi keuntungan berupa mekanisme meminjam yang cepat. Itu sama artinya mekanisme yang diperlukan tidaklah ribet atau rumit.

  • Bisa Membantu Urusan Lain

Koperasi PAS bisa membantu kamu mengurus perpanjangan STNK. Hanya jika STNK tersebut ada kaitannya dengan proses pengajuan pinjaman.

Koperasi PAS juga bisa membantu kamu mengurus BBN. Terdengar menjadi solusi pendanaan yang sempurna bukan?

Selain memiliki banyak kelebihan, ternyata koperasi ini juga memiliki kekurangan. Inilah beberapa yang perlu kamu tahu untuk pertimbangan selanjutnya.

  • Jaminan Cukup Berat

Jaminan yang harus kamu kumpulkan ada tiga pilihannya. Diantaranya adalah BPKB mobil minimal tahun 2000, BPKB motor minimal tahun 2010, atau sertifikat rumah.

Kamu yang tidak memiliki salah satu dari tiga pilihan di atas mungkin akan kesulitan sendiri. Jadi, upayakan kamu memiliki salah satunya.

  • Suku Bunga Cukup Besar

Coba simak kembali tabel angsuran yang harus dibayar untuk pinjaman di atas. Hitung juga berapa suku bunga yang harus kamu kembalikan pada setiap nominalnya. Termasuk cukup besar bunganya bukan?

Tabel angsuran Koperasi PAS di atas sudah pasti bermanfaat untuk kamu. Setelah mengetahui bunga dan syaratnya, berapa rencanamu meminjam untuk modal bisnis?

Tinggalkan komentar