Pinjam Dana dan Lihat Tabel Angsuran Koperasi Jaya Mandiri

Kamu berniat untuk menjadi pengusaha kecil-kecilan dan tidak memiliki modal, maka kamu bisa pinjam di Koperasi Jaya Mandiri. Koperasi tersebut menawarkan pinjaman mulai dari Rp 1.000.000 sampai dengan Rp 10.000.000. Mengenai berapa cicilan dan juga bunga yang harus dibayar bisa lihat di tabel angsuran Koperasi Jaya Mandiri.

Namun, sebelum melihat tabel tersebut, maka ada baiknya kamu mengetahui segala persyaratan, prosedur pengajuan pinjaman, tips mengajukan pinjaman, dan juga kelebihan dari koperasi yang satu ini. Untuk bisa mendapatkan pinjaman, maka kamu perlu untuk menjadi anggota koperasi dahulu. Berbagai informasi bisa lihat berikut.

Syarat Mengajukan Pinjaman ke Koperasi Jaya Mandiri

Kamu berniat untuk melakukan pinjaman ke Koperasi Jaya Mandiri, maka kamu harus mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu. Setelah menjadi anggota, kamu akan mendapatkan penjelasan mengenai kewajiban dan hak yang bisa diperoleh oleh anggota Koperasi Jaya Mandiri.

Syarat umum dari mengajukan pinjaman adalah fotokopi KTP, fotokopi KK, SK pengangkatan karyawan, kartu BPJS Asli+saldo, buku tabungan yang diprint 3 bulan terakhir + ATM, dan pas photo 4 x 6 sebanyak 2 lembar. Pastikan Anda untuk melengkapi dokumen dan mengecek sebelum datang ke koperasi, sehingga bisa hemat waktu.

Setiap pengajuan pinjaman yang sudah sesuai dengan syarat pinjaman Koperasi Jaya Mandiri, biasanya akan mudah untuk mendapatkan persetujuan dari karyawan koperasi. Kamu harus memastikan bahwa pengajuan peminjaman dana harus masuk akal sesuai dengan pendapatan kamu, sehingga kamu bisa memastikan pembayaran akan lancar.

Prosedur Pengajuan Pinjaman Koperasi Jaya Mandiri

Prosedur pengajuan pinjaman koperasi Jaya Mandiri hampir sama dengan rata-rata koperasi lain yang ada di Indonesia. Tidak semua pengajuan peminjaman dana mendapatkan persetujuan dari pihak koperasi. Hal ini berkaitan dengan kelengkapan syarat dan relevan tidak jumlah pinjaman dengan kemampuan membayar angsuran.

Prosedur dari pengajuan pinjaman ke koperasi ini adalah datang dengan membawa dokumen persyaratan lengkap. Setelah itu, mengisi formulir pinjaman dan menyebutkan nominal yang diperlukan. Biasanya proses persetujuan tidak langsung dilakukan pada hari itu juga, sehingga kamu bisa datang kembali saat pihak karyawan koperasi telpon.

Pastinya saat sudah mendapatkan persetujuan, biasanya kamu dan pihak koperasi telah mengadakan perjanjian akad akan jumlah angsuran yang akan dibayar dan berapa lama waktunya. Setidaknya koperasi ini memiliki pilihan lama waktu cicilan mulai dari 4, 5, 6, 7, dan juga 8 bulan.

Baca Juga : Pinjaman Instan dengan Tabel Angsuran Koperasi Lohjinawe

Tips Pengajuan Pinjaman Agar Disetujui

Kamu sudah mengerti bahwa tidak semua peminjam akan disetujui dan mendapatkan dana pinjaman dari koperasi. Hal ini berkaitan dengan kelengkapan dokumen yang diminta maupun kemampuan membayar angsuran sang peminjam. Itulah mengapa kamu perlu memperhitungkan dengan matang korelasi antara gaji dan nominal yang diajukan.

Misalkan saja, gaji si A per bulan adalah Rp 2.000.000 dan mengajukan dana untuk melakukan pinjaman Rp 10.000.000 dengan lama angsuran 7 bulan. Ini bisa jadi tidak disetujui oleh pihak koperasi, karena pengajuan dana tidak masuk akal yang mana mengharuskan si A membayar Rp 1.779.000 per bulan selama 7 bulan.

Tidak mungkin si A tidak makan maupun minum dalam sebulan bukan. Selain itu, A juga harus berpikir akan biaya transportasi untuk bisa pergi ke kantor. Itulah mengapa kamu perlu untuk secara matang-matang mempertimbangkan jumlah nominal uang yang akan dipinjam dengan kemampuan pendapatan si A.

Kelebihan dan Kekurangan Koperasi Jaya Mandiri

Koperasi Jaya Mandiri juga memiliki keunggulan berupa suku bunga angsuran rendah. Hal ini akan membuat ringan setiap peminjam dana. Kamu juga bisa pilih untuk membayar angsuran pinjaman dana dari Koperasi Jaya Mandiri mulai dari 4, 5,6,7, dan 8 bulan.

Kekurangan dari koperasi ini adalah kamu tidak bisa pinjam dana lebih besar dari Rp 10.000.000. Apabila kamu memerlukan dana lebih dari jumlah tersebut, maka hal tersebut tidak dapat dilakukan. Sebagian besar koperasi ini berdomisili di Jawa Barat dan sekitarnya. Beberapa daerah juga tidak memiliki cabang untuk koperasi ini.

Tabel Angsuran Koperasi Jaya Mandiri

Sekarang kamu sudah memahami macam-macam informasi yang berkaitan dengan koperasi ini. Kamu perlu untuk mempertimbangkan akan mengajukan nominal pinjaman dengan melihat tabel berikut ini.

tabel pinjaman koperasi jaya mandiri

Berdasarkan tabel tersebut, kamu akan bisa mempertimbangkan kecocokan dengan penghasilan kamu. Pastikan kamu memilih jumlah pinjaman yang tepat, sehingga kamu bisa membayar dengan lancar dan mempercepat proses persetujuan dari pihak koperasi. Kamu yang berdomisili di Jawa Barat bisa datang ke Koperasi Jaya Mandiri Jawa Barat.

Kamu juga dapat menyebarkan informasi ini kepada teman maupun keluarga yang memerlukan, karena informasi tabel angsuran Koperasi Jaya Mandiri dapat berguna untuk membuat keputusan hutang. Pinjam dana di koperasi lebih baik daripada di rentenir, karena koperasi diatur oleh undang-undang negara juga.

Tinggalkan komentar