KSP Indosurya Koperasi Online Tanpa Jaminan

Kondisi perekonomian yang sulit seperti sekarang ini memang memberikan dampak secara langsung pada masyarakat, terlebih mereka yang masuk dalam kategori masyarakat menengah ke bawah.

Walaupun ada bantuan dari pemerintah berupa uang tunai ataupun bahan kebutuhan pokok, tetap saja masih banyak kebutuhan lain yang harus dipenuhi. 

Tak heran kalau banyak orang yang tertarik untuk mulai bergelut dalam dunia bisnis agar tetap bisa bertahan di masa pandemi seperti sekarang.

Namun keterbatasan modal memang sering menjadi kendala untuk mulai berbisnis terlebih bagi mereka yang masuk dalam kategori UMKM, tak sedikit dari mereka yang akhirnya meminjam pada Bank.

Peminjaman pada Bank ini memang populer, padahal bunga yang ditetapkan cukup besar dan syarat pengajuannya juga lebih sulit.

Bagi kamu yang ingin meminjam dana segar untuk memulai usaha, tak ada salahnya memilih KSP atau Koperasi Simpan Pinjam yang bisa memberikan modal dengan syarat cukup mudah seperti di KSP Indosurya Online.

Pinjaman seperti ini sering disebut pinjol yang memang menawarkan kemudahan dalam setiap transaksi, termasuk syarat pengajuannya juga tidak serumit saat mengajukan pinjaman di Bank.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara peminjaman dana pada KSP Indosurya Pinjaman Online ini, berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Apa Itu KSP Indosurya?

KSP Indosurya adalah perusahaan Multifinance yang menyediakan fasilitas pembiayaan usaha kecil dan menengah yang merata bagi masyarakat Indonesia.

Platform pinjaman online ini berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen baik individual maupun badan usaha.

Produk Pinjaman

Sesuai namanya, KSP Idosurya Online ini memberikan jasa pinjaman berbasis digital yang bisa digunakan hanya dengan mengunduh aplikasi pada komputer atau smartphone milikmu.

Kemudahan dalam pengajuan peminjaman ini membuat limit atau batas maksimal peminjaman menjadi tidak terlalu besar, biasanya berada di bawah angka lima juta rupiah.

Sama seperti pengajuan peminjaman di Bank, ada biaya administrasi yang dibebankan saat kamu mencairkan dana.

Biasanya biaya administrasi ini berkisar antara 5% – 10% dari total pinjaman, misalnya kamu meminjam dana sebesar Rp.1.500.000 dan dikenakan biaya administrasi sebesar 5%, itu berarti dana yang akan kamu terima hanya sebesar Rp. 1.425.000. 

Syarat Pinjaman

Agar bisa melakukan pinjaman dana di KSP Indosurya Online, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan yang berlaku. Berikut ini syarat peminjaman yang harus kamu penuhi:

  • Usia pemohon minimal 21 tahun saat pengajuan pinjaman
  • Memiliki kartu identitas yang legal seperti KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  • Memiliki handphone yang mendukung koneksi internet
  • Memiliki nomor telepon yang aktif 
  • Mengunduh aplikasi pinjaman online KSP Indosurya
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap (dapat dibuktikan dengan menggunakan surat keterangan kerja atau slip gaji)
  • Sanggup membayar cicilan sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati

Prosedur Pengajuan

Setelah semua persyaratan pengajuan pinjaman ini sudah bisa kamu penuhi, sekarang saatnya kamu mengetahui bagaimana prosedur pengajuannya. Berikut cara pengajuannya:

  • Melakukan registrasi akun pada aplikasi peminjaman KSP Indosurya Pinjaman Online dengan menggunakan nomor telepon yang masih aktif
  • Memilih menu pengajuan pinjaman pada aplikasi 
  • Mengisi data diri sesuai dengan petunjuk yang ada, mulai dari identitas diri, tempat tinggal, pekerjaan, dan kontak darurat yang dapat dihubungi
  • Menyelesaikan proses verifikasi dengan memperlihatkan wajah menggunakan kamera yang ada di smartphone
  • Menyimpan nomor rekening yang bisa digunakan untuk menerima uang saat pengajuan pinjaman disetujui
  • Mengisi alasan melakukan peminjaman dana online ini akan digunakan untuk apa, misalnya usaha atau memenuhi kebutuhan terterntu

Pembayaran Pinjaman

Pembayaran pinjaman ini juga mudah untuk dilakukan, berikut beberapa metode pembayaran yang bisa kamu gunakan:

  • Via ATM dari Bank manapun 
  • Internet Banking atau Mobile Banking
  • E- Wallet

Cek Sisa Angsuran

Denda harian berlaku untuk peminjaman ini, untuk itu jangan malas melihat tanggal jatuh tempo dengan mengecek sisa angsuran. Berikut caranya:

  • Login pada akun di dalam aplikasi KSP Indosurya Online
  • Cek sisa angsuran dan tanggal jatuh temponya pada fitur yang tersedia di aplikasi

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan yang ditawarkan pada aplikasi ini adalah kemudahan dalam proses pengajuan pinjaman yang hanya membutuhkan beberapa dokumen tanpa menggunakan jaminan apapun, dan kemungkinan disetujuinya juga cukup besar.

Tetapi dibalik kelebihannya, ada beberapa kekurangan dari pinjaman online ini. Selain nilai pinjaman yang tidak terlalu tinggi, ketika kamu telat membayar maka akan langsung diberikan peringatan untuk melakukan pembayaran sampai selesai.

FAQ

Beberapa pertanyaan yang sering muncul saat akan melakukan pinjaman pada KSP Indosurya Pinjaman Online:

  • Bagaimana keamanan data pribadi?

Data diri yang telah kamu simpan dalam aplikasi ini tidak akan menyebar ke pihak lain tanpa adanya persetujuan.

  • Apa yang terjadi saat ada keterlambatan pembayaran?

Pihak KSP Indosurya Online akan memberikan peringatan, dan bila diabaikan maka akan diambil tindakan sesuai dengan perjanjian awal saat pengajuan pinjaman.

  • Apakah bisa mengajukan pinjaman kembali?

Setelah menyelesaikan pinjaman pertama dan tidak ada keterlambatan waktu pembayaran, kamu masih bisa meminjam dana segar kembali di KSP Indosurya Online.

Tinggalkan komentar