Cara Menjalankan Bisnis Rumahan
Cara Menjalankan Bisnis Rumahan

Cara Menjalankan Bisnis Rumahan

142 View

Konsumtif.com – Bisnis rumah membutuhkan banyak persiapan yang sama seperti bisnis lain, tetapi Anda dapat melewatkan menemukan kantor atau ruang ritel.

Jika Anda pernah tertarik dalam belajar bagaimana untuk memulai bisnis kecil dari rumah, sekarang mungkin waktu yang tepat. Karena global COVID-19 pandemi, lebih banyak orang dari sebelumnya bekerja dari rumah dan meluncurkan perusahaan rintisan mereka sendiri.

Meskipun memulai bisnis dari rumah memiliki keistimewaan, seperti memulai bisnis apapun, ada banyak untuk pergi melalui dalam rangka untuk mengatur diri untuk sukses. Dalam panduan ini, kita akan memecah semua yang perlu Anda lakukan, langkah-demi-langkah, untuk belajar bagaimana memulai bisnis rumah.

Bagaimana memulai bisnis rumah dalam 9 langkah

Jadi, jika Anda bertanya-tanya bagaimana untuk memulai bisnis kecil di rumah, Anda akan menemukan bahwa proses membutuhkan perencanaan, persiapan dan dokumentasi untuk membuatnya resmi (dan hukum).

Meskipun mungkin tampak luar biasa — sebagai memulai bisnis sering adalah — jika Anda mengambil hal-hal satu langkah pada suatu waktu, Anda akan menemukan bahwa proses menjadi jauh lebih mudah dikelola. Plus, ketika Anda mulai dan menjalankan bisnis dari rumah, ada sejumlah rincian Anda tidak perlu khawatir tentang, seperti menemukan kantor atau ruang ritel.

1. Memutuskan pada ide yang sukses

Langkah pertama dalam memulai bisnis dari rumah adalah menentukan apa bisnis Anda ingin memulai.

Tentu saja, ada sejumlah ide bisnis rumah yang berbeda di luar sana — dan dalam industri tertentu, bisnis rumah jauh lebih populer (dan layak) daripada yang lain. Sebagai contoh, menurut SBA, bisnis dalam Industri Informasi memiliki 70% kesempatan untuk menjadi berbasis rumah, diikuti oleh bisnis dalam industri konstruksi, pada 68,2%.

Jadi, bagaimana Anda memutuskan pada ide yang sempurna (dan menguntungkan) untuk bisnis berbasis rumah Anda?

Pada intinya, ini bagian dari proses adalah proses dalam dirinya sendiri. Setelah semua, memutuskan jenis bisnis apa yang akan kau jalankan akan mempengaruhi semua langkah lain dari sini pada keluar.

Dengan ini dalam pikiran, untuk membuat keputusan penting ini, Anda dapat mempertimbangkan berikut:

Keterampilan apa atau bakat yang anda miliki? Memikirkan keterampilan, bakat dan semangat yang kau miliki adalah cara terbaik untuk memulai brainstorming ide-ide bisnis terbaik.

Sebagai contoh, jika anda baik dalam menjahit, Anda mungkin mempertimbangkan memulai bisnis penjahit, atau Anda mungkin mempertimbangkan membuat dan menjual pakaian Anda sendiri.

Bagaimana kemampuan atau bakat ini bisa menerjemahkan menjadi ide bisnis? Sayangnya, tidak setiap bakat atau keterampilan akan menerjemahkan menjadi ide bisnis yang sebenarnya.

Misalnya, Anda mungkin seorang pemain sepak bola besar, tapi mungkin tidak layak untuk memulai bisnis pembinaan sepak bola.

Bisakah ide bisnis ini dijalankan dari rumah? Hal ini tidak hanya penting untuk menemukan ide yang memainkan untuk bakat Anda, tetapi juga salah satu yang dapat berjalan dari rumah. Jika Anda seorang koki terampil, Anda mungkin dapat memulai bisnis koki pribadi di mana rumah Anda berfungsi sebagai kantor Anda, tetapi Anda mungkin merasa sulit (dengan hukum dan peraturan) untuk memulai bisnis katering dari rumah Anda.

Setelah Anda sudah melalui latihan ini dan memiliki ide awal untuk bisnis berbasis rumah Anda, Anda akan ingin memastikan bahwa itu layak berinvestasi masuk Untuk membuat evaluasi ini, kamu akan melakukan beberapa hal:

Melakukan penelitian pasar: pertama, Anda akan ingin melakukan beberapa penelitian untuk memastikan pasar permintaan untuk produk Anda atau layanan. Melalui proses ini, Anda juga akan ingin mempertimbangkan siapa pesaing Anda, apa proposisi nilai Anda adalah dan apa target pasar tampak seperti.

Pertimbangkan biaya startup: sebelum Anda memutuskan untuk menjalankan dengan ide yang diberikan, Anda akan ingin berpikir tentang berapa banyak biaya untuk memulai jenis bisnis ini dari rumah.

Jika Anda akan memulai bisnis menulis freelance, biaya hidup Anda mungkin sangat rendah terutama jika Anda sudah memiliki komputer dan akses internet. Di sisi lain, jika Anda berencana untuk memulai bisnis jual Amazon, Anda mungkin perlu berinvestasi lebih dalam hal persediaan, kemasan dan pengiriman, dll.

Coba ide Anda: ada berbagai cara Anda dapat menguji ide Anda untuk memutuskan apakah itu investasi berharga. Jika Anda memulai bisnis berbasis layanan, Anda mungkin menawarkan layanan Anda untuk bebas untuk menguji pasar.

Di sisi lain, jika Anda berencana untuk menjual produk, Anda mungkin menguji dengan kelompok terpilih orang atau beriklan pada platform crowdfunding untuk mengumpulkan tanggapan sebelum bergerak maju.

Akhirnya, orang-orang tiba di rumah mereka sukses ide bisnis dalam segala macam cara. Scottie Yang, Tempe, Pemilik Usaha Berbasis Arizona, memutuskan untuk berbisnis di rumahnya setelah dia kehilangan pekerjaannya.

Setelah karir di televisi dan produksi video, ia beralih gigi untuk memulai perusahaan pakaian sendiri disebut Heights Apparel, yang menciptakan pakaian khusus untuk laki-laki yang berada di atas rata-rata tinggi.

“Setelah aku punya rasa untuk bekerja dari rumah, itu membuatnya sangat sulit untuk ingin pergi bekerja di kantor setiap hari,” kata Yang . “Saya suka fleksibilitas. Aku suka tidak berurusan dengan politik.”

2. Menulis rencana bisnis

Setelah Anda telah memutuskan sebuah ide bisnis rumah yang menguntungkan, langkah berikutnya Anda akan menulis rencana bisnis.

Menulis rencana bisnis sering dapat menjadi salah satu yang paling memakan waktu bagian belajar bagaimana untuk memulai bisnis kecil di rumah, namun, itu penting untuk pertumbuhan potensial dan perkembangan operasi Anda.

Dengan cara ini, rencana bisnis Anda harus berisi semua informasi yang Anda butuhkan untuk mempersiapkan Anda untuk menjalankan bisnis Anda dari rumah. Meskipun ada metode yang berbeda untuk menulis rencana bisnis, umumnya, Anda akan ingin rencana bisnis Anda untuk memasukkan:

Ringkasan eksekutif.

  • Gambaran dari bisnismu.
  • Sebuah analisis pasar.
  • Deskripsi dari Produk atau layananmu.
  • Sebuah rencana pemasaran dan penjualan.
  • Rencana keuangan dan proyeksi.

Dengan melalui proses ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk memperluas atas pertimbangan yang Anda buat dalam pemikiran langkah pertama tentang cara bisnis Anda akan beroperasi secara lebih rinci.

Sepanjang garis ini, Anda bisa memikirkan rencana bisnis Anda sebagai sebuah peta perjalanan bagaimana Anda akan tumbuh menjadi bisnis rumah yang menguntungkan.

Selain itu, rencana bisnismu juga akan membantu anda nanti ketika Anda perlu mengajukan dana atau mencari investor untuk memulai atau mengembangkan bisnis anda.

Menunjukkan potensi investor atau pemberi pinjaman bahwa Anda memiliki rencana pendanaan untuk bisnis Anda dan telah mempertimbangkan semua risiko sangat penting.

Ini juga waktu yang tepat untuk melakukan lebih banyak penelitian jika Anda tidak berpengalaman di lapangan Anda mulai bisnis rumah Anda masuk Yang melakukan penelitian pada bisnisnya tiga tahun sebelum dia memulainya.

“Karena kurangnya pengalaman dan pengetahuan, aku mulai meneliti konsep tahun 2015. Aku melakukan banyak penelitian,” katanya. Dia resmi menjadi ILC tahun 2018 dan mulai menjual online tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.