Pinjam Uang Tanpa Jaminan di Koperasi Makmur Mandiri

Bagi kamu yang sudah berkeluarga atau belum, terkadang sudah memiliki penghasilan sendiri dan lama menabung. Namun, keperluan mendadak bisa datang kapan saja. Kamu dihadapkan pilihan untuk meminjam dana dan bingung harus pinjam kemana. Kamu bisa saja pinjam di koperasi dengan mengetahui tabel pinjaman koperasi Makmur Mandiri.

Tabel tersebut akan berisikan tentang rincian angsuran pokok plus bunga yang harus kamu bayar setiap bulannya. Kamu jadi dapat mempertimbangkan secara matang mengenai berapa dana yang harus dipinjam. Sebelum mengetahui tabel tersebut, maka kamu perlu untuk mengetahui syarat pinjaman, prosedur pengajuan, tips pengajuan, dll.

Syarat Pinjaman Koperasi Makmur Mandiri

Koperasi Makmur Mandiri ini memiliki pusat yang berlokasi di Jawa Barat. Koperasi ini selain berada di Jawa Barat juga sudah memiliki cabang paling tidak 100 cabang di berbagai wilayah Indonesia. Jumlah total cabang koperasi ini sudah mencapai 138. Kamu yang berminat untuk melakukan pinjaman tidak perlu memberikan jaminan apapun.

Pastinya, pinjaman Koperasi Makmur Mandiri 2019 ini memiliki sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendaftarkan diri menjadi anggota koperasi dahulu. Uang pinjaman yang diinginkan juga maksimal Rp10.000.000. Bunga dari pinjaman koperasi ini juga tidak besar yaitu 2,6%.

Persyaratan pinjaman Makmur Mandiri yang umum adalah mengisi formulir peminjaman dana, menyerahkan fotokopi KTP suami istri saat status sudah menikah, fotokopi KK, rekening listrik, slip gaji, dan agunan. Setiap kali akan mengajukan pinjaman itu yang harus kamu siapkan dan pastikan kamu sudah resmi menjadi anggota koperasi.

Prosedur Pengajuan Pinjaman Koperasi Makmur Mandiri

Setelah mengetahui bagian persyaratan melakukan pinjaman di koperasi ini, maka kamu perlu mengetahui bagaimana prosedur pengajuan pinjaman. Prosedur ini juga sudah pasti harus kamu ikuti. Langkah pertama mengajukan pinjaman ke Koperasi Makmur Mandiri adalah melengkapi pengajuan dana pinjaman melalui proposal.

Di dalam proposal tersebut harus mencantumkan jumlah dana yang ingin dipinjam dan juga tujuan penggunaan dana. Misalkan saja, kamu mau menggunakan dana tersebut untuk wirausaha atau dana motor kredit. Proses berikutnya, kamu hanya perlu menunggu pengurus koperasi untuk memberikan persetujuan dengan berbagai pertimbangan.

Saat semua persyaratan kamu penuhi dan juga proposal kamu dinilai masuk akal serta kamu berpotensi untuk mengembalikan dana pinjaman yang kamu cantumkan dalam proposal, biasanya pengurus akan memberikan persetujuan. Pencairan dana pinjaman akan segera diproses.

Lama pengembalian dan nominal angsuran tiap bulan harus dilaksanakan sesuai dengan persetujuan di awal pinjaman koperasi. Pastikan kamu untuk selalu membayar cicilan tepat waktu.

Tips Pengajuan kredit Disetujui Koperasi Makmur Mandiri

Hampir setiap pengajuan kredit ke koperasi memiliki tips yang sama. Kamu perlu untuk membaca secara jeli peraturan yang ada saat kamu datang mengajukan pinjaman ke koperasi. Pastikan kamu memahami seluruh peraturan, persyaratan, dan ketentuan yang berlaku.

Ikuti seluruh persyaratan dan pengumpulan dokumen yang diperlukan. Nominal dana yang kamu ajukan harus setara dengan pendapatan kamu per bulan. Tidak boleh besar pasak daripada tiang, sehingga pengurus koperasi akan menilai bahwa kamu mampu untuk

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman di Koperasi Makmur Mandiri

Tidak ada koperasi yang sempurna di dunia ini, sehingga setiap koperasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kelebihan dari koperasi ini adalah:

  • Kamu bisa pinjam tanpa memerlukan jaminan, seperti sertifikat rumah, BPKB, maupun lain-lain. Hal ini pasti akan sangat memudahkan kamu yang masih awal dalam berkarir.
  • Sisi positif lainnya yaitu kamu tidak perlu terlalu pusing untuk memikirkan cicilan angsuran dengan bunga rendah dari koperasi ini.

Namun, kekurangan dari koperasi ini yaitu:

  • Dana yang dipinjam tidak bisa terlalu besar.
  • Apabila kamu ingin memulai usaha pun tidak akan bisa langsung besar dan maksimal sebesar Rp10.000.000.

Tabel Pinjaman Koperasi Makmur Mandiri

Kamu sekarang sudah memahami seluruh syarat, prosedur, tips, kelebihan, dan kekurangan dari Koperasi Makmur Mandiri. Kamu bisa mulai melihat tabel pinjaman dari koperasi ini, sehingga kamu bisa mengetahui berapa angsuran yang harus dibayar setiap bulannya. Tabel tersebut dapat kamu lihat di bawah ini.

tabel pinjaman koperasi makmur mandiri

Baca Juga : Kamu Perlu Tahu Tabel Angsuran Pinjaman Kospin Jasa Ini

Kamu akan bisa memilih untuk melakukan cicilan dalam waktu 6, 8, 10, atau 12 bulan. Pertimbangan tersebut harus kamu pikirkan secara matang-matang dan disesuaikan dengan jumlah pendapatan per bulan kamu. Pastikan kamu tetap memiliki dana cadangan untuk kondisi darurat di angsuran dari pinjaman ini kelak.

Kamu bisa menyebarkan informasi seputar koperasi ini dan tabel pinjaman Koperasi Makmur Mandiri kepada teman kamu yang memerlukan maupun melalui media sosial. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta juga akan dapat menikmati pinjaman dari Koperasi Makmur Mandiri Jakarta.

Tinggalkan komentar