Kredit Tanpa Agunan Bank Panin

Jenis Kredit Tanpa Agunan (KTA) memang sangat diminati masyarakat, hal itulah yang membuat Bank Panin menyediakan kredit sejenis dengan nama Kredit Express.

Produk ini menyasar semua kalangan yang memang membutuhkan dana, Anda juga bisa mengajukannya. Tinggal cek tabel angsuran pinjaman Bank Panin yang ada, lengkapi syarat, dan ikut prosedurnya hingga tuntas.

Meningkatnya kebutuhan masyarakat membuat banyak yang memanfaatkan pinjaman perbankan, tapi tak jarang mereka memilih produk salah yang berujung pada hutang menumpuk.

Berbeda dengan produk milik Bank Panin yang sampai saat ini sudah tersalurkan puluhan ribu nasabah di berbagai daerah. Testimoni positifpun banyak diungkapkan karena keberhasilan produk ini memenuhi berbagai kebutuhan.

Syarat Pinjaman

Sejumlah syarat harus Anda lengkapi terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman Bank Panin tanpa agunan. Secara umum syaratnya adalah Warga Negara Indonesia berusia antara 21 hingga 60 tahun tergantung pekerjaan.

Kemudian memiliki penghasilan bulanan bersih minimal Rp3 juta, dan pastinya sudah punya rekening tabungan Bank Panin. Sedangkan syarat administrasinya adalah:

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  • Fotokopi halaman bagian depan buku tabungan Bank Panin
  • Slip penghasilan atau gaji dari perusahaan
  • Rekening koran tiga bulan terakhir (bisa diperoleh langsung di Bank Panin Terdekat dengan membawa buku tabungn dan identitas)
  • Jika Anda memiliki kartu kredit maka fotokopi bagian depan kartu tersebut dan fotokopi tagihan kartu kredit tersebut satu bulan terakhir.
  • Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Bagi pengusaha wajib melampirkan SIUP atau SITU perusahan lengkap dengan akta pendirian dari perusahaan.
  • Bagi profesional seperti dokter wajib melampirkan surat ijin praktek dari instansi berwenang.

Prosedur Pengajuan Pinjaman

Pengajuan jenis kredit Bank Panin ini melewati beberapa tahapan. Prosesnya dimulai dari melengkapi persyaratan, kemudian menyerahkan berkas pengajuan melalui telemarketing, sales Bank Panin, atau langsung datang ke Bank tersebut. kemudian berkas akan dicek dan verifikasi oleh pihak bank untuk menentukan kelayakan calon nasabah untuk menerika pinjaman tersebut.

Jika dokumen dinyatakan lengkap, maka proses selanjutnya adalah survei yang akan dilakukan oleh pihak bank. Dan terakhir adalah keputusan apakah pengajuan disetujui atau tidak. Biasanya proses pengajuan hingga dana cair antara 7 sampai 14 hari. hal ini tergantung pada dokumen, hasil survei dan penilaian dari pihak bank.

Penilaian yang dilakukan biasanya untuk menentukan berapa pinjaman yang bisa disetujui sesuai tabel angsuran pinjaman Bank Panin yang Anda pilih. Karena Kredit Express memiliki tingkat jumlah pinjaman dari minimal Rp3juta hingga maksimal Rp500 juta. Kemudian penilaian tentang jangka waktu pengembalian.

Tips Pengajuan Kredit Disetujui

Anda mau tahu kenapa seorang pemohon kredit ini bisa berhasil menerima pinjaman? Karena mereka kebanyakan mengikuti beberapa tips hebat agar bisa diproses cepat dan pasti disetujui. Apa saja tipsnya?

  1. Pastikan Anda adalah nasabah Bank Panin yang memiliki aliran dana jelas dan rutin setiap bulan. (minimal 3 bulan terakhir)
  2. Jangan memberikan data fiktif dn bersekongkol dengan pihak manapun agar permohonan disetujui, karena jika ketahuan maka Anda akan terkena masalah serius
  3. Lebih aman jika Anda memiliki gaji di atas minimal yang diberikan, karena akan lebih berpotensi untuk disetujui
  4. Pilih jangka waktu pengembalian yang sesuai dengan cash flow Anda agar pihak bank memberi penilaian positif. Caranya dengan menghitung berdasarkan gaji.
  5. Biaya bulanan yang dibutuhkan lalu bandingkan dengan tabel angsuran pinjaman Bank Panin.
  6. Kalau Anda bingung, bisa bertanya pada ahli keuangan agar pilihan lebih tepat.

Kelebihan Dan Kekurangan

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari kredit tau pinjaman yang diberikan oleh Bank Panin. Coba ditelaah terlebih dahulu dan jadikan bahan pertimbangan penting sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman.

Kelebihan

  • Tidak butuh jaminan apapun seperti pinjaman jenis lain
  • Proses cepat dan syarat yang dibutuhkan sangat mudah untuk dipenuhi
  • Fleksibilitas dari masa pengembalian sehingga tidak memberatkan nasabah. Ada pipihan 12 bulan, hingga 36 bulan.
  • Suku bunga yang diberikan cukup ringan dan biaya pengurusannya terbilang murah jika dibandingkan produk serupa dari bank lain.

Kekurangan

  • Penalty untuk pembayaran lebih cepat dari masa angsuran cukup tinggi yaitu 7 persen

Apakah Anda puas dengan informasi seputar Kredit Express yang disiapkan oleh Bank Panin? Jika dinilai cocok dengan kondisi dan kebutuhan, tak ada salahnya untuk coba mengajukan aplikasi permohonan pinjaman.

Jangan lupa untuk menimbang resiko terburuk yang bisa saja terjadi, agar Anda lebih siap untuk menggunakan pinjaman dan mengembalikannya sesuai masa angsuran yang disepakati.

Tinggalkan komentar