Tabel Pinjaman Jaminan BPKB Motor FIF Finance

FIF Finance sudah dikenal oleh banyak orang sebagai lembaga dalam bidang pembiayaan pembelian sepeda motor, namun saat ini Anda juga bisa melakukan pinjaman dana di FIF Finance.

Anda bisa melihat tabel pinjaman jaminan BPKB motor FIF Finance untuk mengetahui mengenai beberapa hal lengkap tentang cara dan persyaratan pinjaman.

Syarat Pinjaman

Untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB di FIF Finance, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dan diperhatikan oleh calon peminjam, yaitu:

  • Berstatus sebagai WNI dengan usia 21 sampai 60 tahun.
  • Memiliki pekerjaan sebagai karyawan, profesional, atau wiraswasta.
  • Mengisi formulir permohonan pengajuan kredit.
  • Melampirkan fotokopi KTP pemohon serta pasangan yang berlaku.
  • Melampirkan fotokopi STNK
  • Melampirkan fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Melampirkan berkas penting lain yang kira-kira diperlukan.

Persyaratan tersebut sebaiknya disiapkan dengan lengkap sebelum pergi ke kantor FIF. Hal tersebut akan memudahkan pihak FIF dalam mengurus permohonan pinjaman dana.

Prosedur Pengajuan Pinjaman

Bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman uang jaminan BPKB motor FIF, langkah yang harus dilakukan adalah :

  1. Menyiapkan semua dokumen persyaratan yang diminta oleh pihak FIF Finance.
  2. Pergi ke kantor FIF Finance dengan membawa BPKB kendaraan.
  3. Petugas FIF akan melakukan cek kelengkapan dokumen persyaratan.
  4. Setelah pihak FIF selesai melakukan pemeriksaan Anda tinggal tunggu pihak FIF menghubungi untuk kegiatan survey.
  5. Pihak FIF datang ke rumah calon peminjam untuk melakukan survey. Survey dilakukan dengan mendatangi alamat rumah beserta menanyakan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan peminjaman dana.
  6. Setelah lolos survey, petugas FIF akan melakukan verifikasi untuk pencairan dana.
  7. Datang ke kantor FIF dengan membawa kendaraan yang akan digadaikan untuk diperiksa. Jika sudah sesuai, uang pinjaman bisa langsung diterima.

Tips Pengajuan Kredit Disetujui

Jika Anda akan melakukan kredit jaminan BPKB motor FIF, pastikan motor dan BPKB yang digunakan untuk jaminan adalah benar-benar milik Anda.

Petugas FIF Finance akan memeriksa sendiri keadaan motor tersebut dan kejelasannya. Jika motor tersebut tidak bermasalah dan dalam kondisi baik.

Bisa dipastikan proses pengajuan pinjaman juga bisa dilakukan dengan lancar dan cepat. Anda bisa melihat tabel pinjaman jaminan BPKB motor FIF Finance untuk mengetahui informasi penting yang Anda perlukan.

Kelebihan dan Kekurangan

Sebagai lembaga yang memiliki layanan pinjaman dana, FIF Finance memiliki beberapa kelebihan serta kekurangan sebagai berikut :

Kelebihan pinjaman dana di FIF Finance

• Proses pinjaman dana yang mudah

Pengajuan pinjaman di FIF Finance dengan mengajukan BPKB bisa dikatakan mudah, karena calon peminjam tidak perlu memiliki kartu kredit.

Biasanya kartu kredit dibutuhkan jika Anda meminjam uang di bank. Persyaratan yang diajukan oleh pihak FIF juga sederhana dan tidak sulit.

• Pencairan dana yang cepat

Saat ini, pihak FIF Finance memiliki layanan gadai BPKB yang diberi nama One Day Service. Layanan ini memungkinkan para peminjam dana bisa melakukan proses pencairan dana dalam waktu yang singkat.

Cukup satu hari. Pihak FIF juga akan langsung datang ke rumah untuk melakukan survey sehingga calon peminjam tidak merasa kesulitan.

• Aman dan murah

Sama dengan lembaga peminjaman uang lainnya, tentu saja nasabah perlu membayar biaya administrasi. Di FIF Finance, peminjam dikenakan biaya administrasi yang terjangkau dan tidak terlalu memberatkan peminjam. Selain itu, pihak FIF juga memastikan keamanan dalam setiap transaksi.

Kekurangan pinjaman dana di FIF Finance

Kekurangan yang dimiliki oleh FIF Finance adalah denda yang harus dibayar oleh peminjam apabila peminjam melakukan keterlambatan membayar cicilan.

Petugas FIF biasanya akan langsung datang ke alamat rumah untuk mengingatkan peminjam mengenai tanggal pembayaran. Dalam beberapa kasus sering kali petugas FIF yang telat menagih, sehingga denda yang harus dibayar semakin besar.

Bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit dan sedang membutuhkan dana cepat, rasanya FIF Finance bisa menjadi pilihan Anda.

Tabel pinjaman jaminan BPKB motor FIF Finance menjelaskan mengenai pinjaman dan angsuran yang harus Anda bayarkan saat melakukan pinjaman dana di FIF Finance.

Tinggalkan komentar