Review 360Kredi ApPinjaman Online Galbay Legal

Pinjaman online tanpa jaminan adalah salah satu cara yang saat ini lebih dipilih masyarakat untuk mendapatkan tambahan modal ataupun untuk keadaan darurat.

Banyak sekali pinjaman online yang saat ini beredar, di mana salah satunya adalah 360Kredi. Dikenal memiliki berbagai macam produk pinjaman dengan pembayaran dan pencairan yang mudah, 360Kredi pinjaman online terbilang cukup disarankan.

Sebelum Anda menggunakan 360Kredi, ada baiknya sekarang mengetahui lebih jauh tentang produknya dan juga prosedur yang berlaku. Di mana tentu saja sangat penting bagi Anda untuk mengetahuinya sebelum melakukan pinjaman.

Produk 360Kredi

Adapun beberapa produk di 360Kredi yang bisa Anda nikmati, berikut ini adalah produknya:

1. Pinjaman pribadi

Produk pertama yang bisa Anda nikmati adalah adanya pinjaman pribadi yang mempunyai limit cukup besar.

Pinjaman pribadi ini sendiri bisa digunakan untuk keperluan darurat atau untuk membantu dalam masalah keuangan Anda.

2. Pengisian pulsa gratis

Produk 360Kredi selanjutnya yang bisa Anda nikmati adalah pengisian pulsa. Di mana Anda dapat mengisi pulsa dengan cara yang mudah dan cepat. Dapat dikatakan produk yang satu ini paling banyak diminati.

Syarat Peminjaman 

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman di 360Kredi ada beberapa syarat peminjaman yang perlu untuk Anda penuhi.

Di mana tanpa adanya salah satu syarat yang ada, maka pinjaman tidak akan diproses. Berikut ini adalah syaratnya: 

1. Memiliki E-KTP 

Syarat pertama adalah Anda sudah pasti warga negara Indonesia, yang dibuktikan dengan memiliki E-KTP resmi. 

2. Berumur lebih dari 21 tahun 

Walaupun sudah mempunyai KTP, tapi jika Anda masih berumur di bawah 21 tahun maka pengajuan tidak akan diterima.

Minimal untuk bisa mendapatkan pinjaman adalah sudah berumur lebih dari 21 tahun. 

3. Pekerjaan dengan penghasilan tetap 

Syarat selanjutnya adalah Anda memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap, di mana biasanya memang menjadi syarat yang paling penting agar pinjaman dapat diterima. Pastikan juga penghasilan memiliki jumlah di atas minimal peminjaman. 

4. Memiliki kartu kredit 

Bagi Anda yang ingin melakukan pengajuan pinjaman online di 360Kredi maka harus memiliki kartu kredit.

Mempunyai kartu kredit sendiri menjadi syarat dasar disemua pinjaman tanpa agunan termasuk pinjaman online.

Prosedur Pengajuan 

Setelah menyiapkan semua syarat yang ada sudah lengkap, maka selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui prosedur pengajuan pinjaman. Berikut ini prosedurnya: 

1. Download aplikasinya 

Prosedur pertama yang perlu untuk Anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi 360Kredi. Di mana Anda dapat mencarinya di Google dengan mengetik 360Kredi Pinjaman Online.

Di mana nanti ada web yang menyediakan aplikasi ini. Perlu dicatat bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan pada ponsel Android saja. 

2. Pendaftaran

Langkah selanjutnya adalah Anda hanya perlu mendaftar dengan menggunakan nomor telepon dan juga memasukan password yang hanya bisa diketahui oleh Anda.

Pastikan bahwa nomor telepon yang digunakan masih aktif untuk melakukan konfirmasi.

3. Memilih produk 

Setelah Anda melakukan pendaftaran maka selanjutnya Anda perlu memilih produk 360Kredi yang sudah disediakan.

Jika ingin pengajuan pinjaman Anda hanya tinggal memilih menu pinjaman saja. 

4. Isi data diri 

Jika sudah maka selanjutnya yang perlu untuk Anda isi adalah tentang data diri. Di bagian Anda perlu mengisi nama dan alamat sesuai dengan data yang ada di KTP.

Jangan lupa isi tanggal lahir dan data lainnya yang diminta oleh pihak aplikasi. Tidak hanya itu saja, Anda juga perlu mengisi nomor kartu kredit, akun social media Anda dan juga pekerjaan serta pendapatan. 

Setelah itu Anda perlu mengambil foto KTP dengan jelas dan juga foto selfie dengan memegang KTP.

Pastikan foto yang Anda ambil tidak buram, di mana sangat disarankan untuk menggunakan kamera belakang dan tidak menggunakan flash. Jika sudah maka hanya perlu tekan tombol upload. 

5. Submit data 

Apabila semua data sudah masuk maka selanjutnya Anda hanya perlu untuk menekan tombol submit. Di mana nanti dari pihak 360Kredi akan melakukan pengecekan data secara terperinci.

Biasanya pengecekan ini hanya membutuhkan waktu yang sangat sebentar dan bila diperlukan Anda akan dihubungi untuk memastikan data lebih lanjut. 

6. Ajukan dana pinjaman 

Setelah data diri sudah diverfikasi maka selanjutnya yang perlu untuk Anda lakukan adalah mengajukan dana yang ingin dipinjam.

Bagi peminjaman pertama biasanya pinjaman dimulai dari 500.000 hingga 1.000.000 rupiah.

Pada saat Anda mengajukan dana, maka Anda akan diminta untuk mengisi nomor rekening dan pastikan bahwa rekening sudah benar serta memiliki nama yang sama dengan data di KTP.

Cara Pembayaran

Jika Anda sudah berhasil melakukan pengajuan dana dan pencairannya pun berhasil, maka selanjutnya yang perlu untuk Anda lakukan adalah mengetahui bagaimana cara pembayaran yang diberlakukan.

Berikut ini adalah cara pembayaran di 360Kredi pinjaman online

1. Kredit Card 

Pembayaran pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan kartu kredit yang yang memang sudah dimasukan ke dalam syarat pengajuan.

Setiap bulannya nanti pembayaran akan langsung dipotong dari limit kredit card yang ada. 

2. Via Bank 

Anda juga bisa melakukan pembayaran via bank, di mana ada beberapa bank yang bekerja sama dengan 360Kredi yaitu BCA, Mandiri, Prima, BNI, Hana Bank dan Maybank. Anda bisa melakukan pembayaran dengan melalui ATM atau e-banking. 

3. E-money 

Selain itu juga Anda bisa membayar tagihan pinjaman melalui E-money seperti DOKU pay, DOKU wallet dan juga Wechat Pay.

Cara Cek Sisa Pinjaman 

Untuk mengecek sisa peminjaman, Anda dapat masuk ke dalam aplikasi 360Kredi pinjaman online dan pilih menu sisa pinjaman. Di mana nanti akan terdapat info sisa jumlah pinjaman bersama dengan tanggal jatuh tempo pembayaran.

Kelebihan dan Kekurangan 

Untuk kelebihan dari aplikasi ini sendiri terdapat pilihan lain yang mana akan memberikan pulsa gratis hanya dengan membagikan atau share berita yang ada diaplikasi ke media social Anda.

Pulsa yang diberikan pun terbilang banyak, di mana Anda juga dapat mencairkan uang yang didapatkan dari meng-share berita. 

Kekurangan dari aplikas ini sendiri sekarang tidak tersedia di PlayStore, sehingga Anda perlu mendownload di web lain yang telah bekerja sama dengan 360Kredi.Selain itu produk 360Kredi sendiri hanya ada pinjaman pribadi dengan limit yang tidak begitu besar.

FAQ

Di bawah ini sendiri adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh penggunakan Utunai

Kenapa pengajuan pinjaman ditolak?

Biasanya ditolak karena E-KTP belum terverifikasi, foto selfie tidak sesuai dengan ktp, alamat rumah diluar jangkauan wilayah.

Berapa lama dana pinjaman cair?

Keterlambatan pencairan dana karena nomor rekening salah, nama penerima tidak sesuai KTP, dan pengecekan kredit manual.

Apa alamat dan nomor telp call center Utunai?

Layanan pelanggan 021-50880188, via Whatsapp 0857-99999-360. Kantor Sequis Center lantai 8 No.803 Jl. Jend Sudirman kav.71 Jaksel – DKI Jakarta 12190.

Apakah ada layanan konsumen melalui sosial media?

Anda dapat menghubungi CS melalui facebook, twitter dan instagram @360kredi

Tinggalkan komentar