Pinjaman Online UangTeman Untuk Keperluan Jangka Pendek

Kebutuhan masyarakat Indonesia memang sangat beragam. Oleh karena itu, terkadang setiap masyarakat belum bisa mencukupi kebutuhannya menggunakan dana tunai. Terkadang ada ada beberapa masyarakat yang mencari dana tunai melalui lembaga pinjaman. Namun hal tersebut belum bisa mencukupi meskipun sudah ada solusi berupa lembaga pinjaman. Pinjaman online UangTeman merupakan salah satu solusi handal untuk anda yang memerlukan dana tunai untuk memenuhi kebutuhan.

UangTeman merupakan salah satu pinjaman online yang berbasis digital. UangTeman bisa digunakan sebagai solusi untuk mendapatkan dana tunai secara online. Terlebih lagi untuk pinjaman dalam jangka waktu pendek. Pinjaman yang berbasis digital ini hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa digunakan oleh semua masyarakat Indonesia. Lalu bagaimana caranya melakukan pinjaman dari UangTeman?

apps.apple.com

Cara Daftar Pinjaman Online UangTeman

Anda bisa mengunduh aplikasi UangTeman di Google Play Store atau mengunjungi websitenya untuk melakukan pengunduhan dengan mudah. Setelah itu, anda perlu melakukan login pada aplikasi tersebut. Anda perlu mengisikan email dan juga kata sandi yang sudah disiapkan sebelumnya. Pastikan bahwa email tersebut aktif begitupun dengan kata sandinya. Selanjutnya adalah proses verifikasi UangTeman.

Setelah itu, aplikasi UangTeman secara otomatis akan memberikan sebuah notifikasi bahwa verifikasi berhasil. Dengan begitu, anda bisa langsung melakukan pengisian data diri untuk proses selanjutnya. Lebih tepatnya untuk proses pinjaman.

Syarat dan Prosedur Pengajuan Pinjaman Online UangTeman

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika akan melakukan pinjaman online di aplikasi UangTeman. Diantaranya adalah Warga Negara Indonesia, berusia 21 sampai 55 tahun, kemudian memiliki pekerjaan dan juga penghasilan. Beberapa syarat diatas harus dipenuhi agar proses pinjaman berjalan dengan lancar. Syarat lain yang harus dipenuhi adalah memiliki KTP dn dokumen lainnya. Kemudian foto diri untuk mengenali identitas. Semakin lengkap dokumen yang dimiliki, maka akan semakin mudah proses pencairannya.

Setelah syarat pengajuan pinjaman di UangTeman terpenuhi, maka langkah selanjutnya adalah prosedur peminjaman. Prosedur yang pertama adalah membuka aplikasi yang telah diunduh sebelumnya. Kemudian login ke akun yang telah didaftarkan. Lalu klik ajukan pinjaman. Setelah itu, anda akan dilempar ke pengisian formulir.

Seperti syarat sebelumnya, anda harus mengisikan data diri mulai dari nomor KTP dan yang lainnya. Kemudian masukkan foto identitas diri. Setelah selesai, maka akan ada sebuah notifikasi masuk yang akan memberikan informasi mengenai status pinjaman online yang telah diajukan.

Pastikan pula bahwa semua akun dan nomor yang telah didaftarkan masih aktif. Hal ini untuk memudahkan anda ketika pengajuan disetujui oleh pihak terkait. Apabila proses pinjaman sudah disetujui, maka anda akan dihubungi kemudian diverifikasi. Lalu anda akan melakukan perjanjian digital dengan menandatanganinya secara digital. Proses pinjaman akhirnya selesai dan pinjaman segera cair.

Cara Bayar Tagihan Pinjaman Online UangTeman

Setelah pinjaman cair, maka anda harus membayar tagihan yang telah ditentukan dalam perjanjian. Jangan sampai telat pembayaran uang teman. Setelah proses pengajuan selesai dan pinjaman telah cair, maka akan ada notifikasi masuk terkait dengan informasi pembayaran yang harus dilakukan secara rutin.

Pinjaman online UangTeman ini akan memberikan informasi berupa notifikasi kurang lebih 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran. Anda bisa melakukan pembayaran tagihan UangTeman menggunakan ATM Mandiri, ATM BCA, atau Bank sejenis lainnya yang memiliki jaringan ATM Bersama atau ALTO/PRIMA/PLUS.

Langkah yang bisa anda lakukan adalah masukkan kartu ATM beserta PIN yang dimiliki. Kemudian pilih opsi transaksi lainnya lalu pilih transfer. Setelah itu, pilih opsi transfer ke bank lain. Lalu anda perlu memasukkan kode bank ( 987 )+ masukkan nomor virtual account. Setelah itu, tekan opsi benar kemudian masukkan jumlah yang akan dibayarkan. Lalu klik benar. Setelah itu, akan muncul layar konfirmasi tentang jumlah yang anda bayarkan. Apabila transaksinya benar, maka anda hanya perlu klik benar.

Apabila anda mengalami masalah, maka anda perlu menghubungi layanan customer service dari UangTeman. Anda bisa menghubungi customer service melalui email: cs@uangteman.com atau Live Chat. Layanan diberikan Senin sampai Jum’at mulai pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore.

Cara Menaikkan Limit Pinjaman Online UangTeman

Perlu diketahui bahwa pinjaman online dari UangTeman merupakan pinjaman jangka pendek. Kurang lebih waktu yang dibutuhkan adalah 15 sampai 30 hari. Apabila anda ingin menaikkan limit pinjaman maka anda harus membayar biaya perpanjangan sebesar 150 ribu karena dengan menaikkan limit maka jadwal pembayaran juga akan berubah.

Pinjaman online UangTeman merupakan solusi untuk keperluan jangka pendek sehingga anda bisa memenuhi kebutuhan dalam jangka waktu tersebut. Pastikan anda membayar cicilan tepat pada waktunya agar tidak dikenai biaya keterlambatan.

Tinggalkan komentar