Kredit Tanpa Agunan Bank DBS

Kredit tanpa agunan bank DBS Ada banyak hal yang melatarbelakangi mengapa seseorang memutuskan untuk mengajukan produk KTA di bank. Salah satunya ialah untuk melebarkan sayap bisnisnya.

Tapi sebelum benar-benar menyerahkan semua syarat yang diperlukan, sebagai debitur Anda perlu memahami dengan betul tentang tabel cicilan angsuran kredit online.

Kredit tanpa Agunan BDS

Rincian dalam tabel dapat menjadi acuan tentang kemampuan Anda dalam membayarkan cicilan KTA nantinya. Sehingga, melalui estimasi tersebut Anda bisa membuat rencana anggaran dan hal lain yang berkaitan dengan pinjaman KTA itu.

Syarat Pinjaman KTA di Bank DBS

Sebelum mengajukan pinjaman di Bank DBS, Anda harus terlebih dahulu memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan. Adapun untuk syarat tersebut ialah sebagai berikut:

1. Merupakan WNI dengan range usia 22 tahun hingga 55 tahun.
2. Memiliki penghasilan kotor minimal 3 juta untuk karyawan dan 5 juta untuk profesional serta wiraswasta.
3. Wajib memiliki kartu kredit dengan limit setidaknya 6 juta untuk karyawan dan 7 juta untuk profesional dan wiraswasta.
4. Sudah bekerja setidaknya 1 tahun lamanya untuk seorang karyawan dan 2 tahun untuk profesional dan juga wiraswasta.
5. Mengumpulkan fotokopi kartu kredit, NPWP/SPT PPh 21, dan juga KTP.

Proses Pengajuan KTA DBS 

Setelah berhasil memenuhi semua syarat yang disertakan, selanjutnya Anda bisa mulai mengikuti alur pengajuan pinjaman di Bank DBS.

Terdapat 3 prosedur pengajuan pinjaman KTA. Untuk cara-cara tersebut ialah sebagai berikut ini:

1. Mendatangi Kantor Bank DBS Secara Langsung

Segera setelah melengkapi semua syarat yang diberikan, Anda bisa langsung mendatangi kantor dari Bank DBS. Di sana, Anda akan ditawarkan beberapa pilihan produk pinjaman serta brosur pinjaman dan angsuran KTA DBS.

Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir pengajuan KTA dan menyerahkan semua dokumen persyaratan tadi. Setelah menyelesaikan formulir tersebut, pihak Bank DBS-lah yang akan melanjutkan proses pengajuan tersebut.

2. Mengajukan Pinjaman Melalui Situs Resmi Milik Bank DBS

Anda hanya perlu menunggu beberapa saat untuk menerima hasil dan keputusannya, atau mengajukan pinjaman melalui situs resminya. Pertama-tama, Anda perlu mengakses situs www.dbs.com. Kemudian Anda harus mengisi form yang muncul di layar tersebut.

Lengkapi form itu dengan data diri Anda yang sebenarnya. Adapun data diri yang diperlukan untuk mengisi form tersebut ialah nama lengkap, nomor kontak, alamat email yang masih aktif, kota tempat Anda tinggal, serta besar pinjaman yang hendak Anda ajukan.

Langkah yang terakhir untuk prosedur ini ialah mengunggah semua dokumen persyaratan beserta form pendaftaran tadi. Dan pengajuan Anda pun akan segera diproses oleh pihak Bank DBS.

3. Mengajukan Pinjaman Melalui Situs Fintech

Opsi ketiga yang bisa dipilih ialah dengan mengajukan pinjaman KTA melalui situs-situs Fintech. Tapi, cara ini sedikit riskan. Pasalnya, sekarang ini banyak juga situs fintech bodong yang berkeliaran secara bebas.

Meski demikian, Anda bisa memperoleh keuntungan lebih jika memilih situs fintech yang tepat dan terpercaya. Sebut saja, tabel cicilan angsuran kta digibank instan dan cek status pinjaman kta dbs dari aplikasi.

Tips Agar Pengajuan Anda Diterima

Ada beberapa tips ringan yang sekiranya bisa membantu agar pengajuan pinjaman KTA Anda bisa disetujui. Berikut ini ialah detailnya:

  • Melengkapi semua dokumen persyaratan yang diminta.
  • Memiliki aset yang cukup sebagai bukti kemampuan Kita dalam membayarkan pinjaman sesuai dengan tenor yang diberikan.
  • Buat kredit officer yakin dengan karakter Anda yang bisa dipercaya.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman KTA di Bank DBS

Berikut ini ialah kelebihan dari pinjaman KTA di Bank DBS:

  1. Proses pencairan dilakukan dengan cepat, hanya memerlukan 2 hari saja.
  2. Menawarkan tenor yang cukup fleksibel dan bunga relatif kecil.
    Berikut ini ialah kekurangan dari pinjaman kta dbs telkomsel:
  3. Terdapat banyak biaya tambahan. Sebut saja biaya provisi, administrasi, penalti, transfer, dan biaya lainnya.
  4. Prosedur pinjaman yang terbilang ketat. Sehingga akan sulit untuk menerima pinjaman jika calon peminjam diindikasikan tidak memiliki kemampuan yang memadai.

Walaupun syarat dan prosedur yang dijalankan bisa dibilang sederhana, tapi jika tidak dipenuhi dengan benar maka pinjaman yang diajukan akan ditolak.

Untuk itu, penting bagi Kita untuk memenuhi persyaratannya dan melakukan serangkaian prosedur pinjaman sesuai dengan arahan dari Bank DBS.

Brosur KTA Digibank

kredit tanpa agunan dbs tabel pinjaman

Pertanyaan dan Jawaban

Dokumen apa yang dibutuhkan saat mendaftar?

Untuk mendaftar kamu hanya harus memiliki email.

Bisakah proses kredit tanpa download aplikasi?

Saat ini kami melayani pengajuan secara online melalui aplikasi.

Harus bagaimana membayaran tagihan bulanan?

Kamu dapat membayar melalui mobile bca pada tab bca virtual account.

Jika sudah membayar, bagaimana kita dapat melihat pembayaran berhasil?

Jika pembayaran telah dilakukan maka, Anda akan mendapatkan notifikasi mengenai pembayaran, juga dikirimkan pemberitahuan lewat email.

Apa perbedaan kta digibank dan kta dbs?

Tidak ada perbedaanya, karena kedua itu adalah produk finansial dari bank dbs.

Tinggalkan komentar