Tabel Pinjaman KTA Bank Commonwealth

Bank Commonwealth merupakan salah satu bank di Indonesia yang dikelola oleh perusahaan bank asing, yakni Commonwealth Bank Of Australia (CBA) yang berlokasi di Sydney. Bagi Anda yang membutuhkan dana kredit tanpa jaminan/agunan. Maka, Anda dapat mengajukan melalui Bank Commonwealth. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat tabel pinjaman KTA Bank Commonwealth.

Apa Itu KTA Bank Commonwealth

Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau yang biasa disebut KTA Tyme Digital merupakan salah satu produk kredit yang diluncurkan oleh Bank Commonwealth Indonesia. Ya, sesuai dengan namanya, kredit yang dicairkan oleh Bank Commonwealth Indonesia ini memang tidak membutuhkan jaminan atau agunan dalam proses pengajuannya.

Nah, dana KTA ini dapat Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan pribadi Anda, mulai dari biaya kesehatan, menikah, melahirkan, kebutuhan pendidikan anak, hingga dapat Anda gunakan untuk biaya renovasi rumah.

Persyaratan Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Melalui Bank Commonwealth

Guna mendapat persetujuan pencairan kredit tanpa agunan (KTA) melalui Bank Commonwealth Indonesia, maka Anda perlu menyiapkan beberapa persyaratan yang harus Anda sediakan sebelu mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) melalui Bank Commonwealth.

Untuk itu, inilah beberapa persyaratan yang wajib Anda bawa guna pengajuan kredit tanpa agunan (KTA) di Bank Commonwealth, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Berusia minimal 21 hingga 55 tahun
2. Berdomisili di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Medan, dan juga Palembang
3. Karyawan Tetap/swasta
4. Berpenghasilan bersih minimal 3,5 juta per bulan
5. Hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI)
6. Menyiapkan beberapa dokumen, seperti :

  • Fotokopi pemohon
  • Fotokopi kartu keluarga (KK)
  • Fotokopi NPWP

Yang Perlu Diketahui Dalam Mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Melalui Bank Commonwealth

Sebelum mengajukan layanan kredit tanpa agunan (KTA) melalui Bank Commonwealth Indonesia, terdapat beberapa hal yang perlu Anda ketahui, seperti :

1. Suku Bunga Acuan

Untuk kredit tanpa agunan (KTA) ini bersifat flat, yakni sekitar 1,99% per bulannya.

2. Biaya-Biaya

Untuk biaya pengajuan kredit melalui Bank Commonwealth ini gratis biaya provinsi dan juga gratis biaya administrasi bank. Akan tetapi, apabila Anda terlambat membayar angsuran kredit bulanan, maka Anda terkena pinalti dan wajib membayara biaya keterlambatan sebesar 6% dari angsuran bulanan.

Dan untuk mempercepat pembayaran akan dikenakan biaya tambahan sebesar 5% dari sisa pokok pinjaman. Untuk mengetahui biaya angsuran, maka Anda dapat melihat tabel pinjaman KTA Bank Commonwealth, sesuai dengan besaran pokok pinjaman Anda.

3. Resiko Keterlambatan Pembayaran Angsuran

Apabila Anda tidak membayarkan sisa pembayaran angsuran sesuai jatuh tempo, maka pihak Bank Commonwealth berhak untuk menggunakan jasa pihak ketiga untuk keperluan penagihan atau menempuh jalur hukum.

Prosedur Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Melalui Bank Commonwealth

Setelah Anda mengetahui tentang persyaratan beserta beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) melalui Bank Commonwealth Indonesia. Maka, kini Anda perlu mengetahui tentang prosedur dalam pengajuan kredit tanpa agunan (KTA).

Jadi, inilah beberapa prosedur yang wajib Anda lalui ketika Anda mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan (KTA) melalui bank Commonwealth Indonesia. Diantaranya adalah :

1. Silahkan Mendatangi Bank Commonwealth Terdekat

Tahap pertama adalah mendatangi kantor cabang Bank Commonwealth terdekat di Kota Anda

2. Bertanya Kepada Customer Service Terkait Produk Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Setelah Anda dilayani oleh customer service. Anda dipersilahkan untuk bertanya seputar kredit tanpa agunan (KTA) dari Bank Commonwealth. Selain itu, Anda juga dapat bertanya seputar simulasi tabel pembiayaan KTA Bank Commonwealth kepada customer service

3. Mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Apabila Anda telah paham tentang KTA, maka Anda dipersilahkan untuk mengajukan diri sebagai nasabah kredit tanpa agunan (KTA)

4. Mengisi Formulir Pengajuan Kredit

Setelah Anda melihat simulasi tabel pinjaman KTA Bank Commonwealth dan Anda tetap tertarik menjadi nasabah KTA Bank Commonwealth. Maka, kemudian Anda diwajibkan mengisi formulir pengajuan kredit.

Kelebihan dan Kekurangan Mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Melalui Bank Commonwealth

Mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) melalui bank commonwealth ini tentu saja terdapat kelebihan dan kekurangannya. Maka dari itu, ini dia beberapa kelebihan dan kekurangan dari Bank Commonwealth dalam melayani nasabah yang mengajukan kredit tanpa agunan. Diantaranya adalah :

1. Kelebihan

• Suku Bunga Flat

Kelebihan pertama adalah, suku bunga acuan yang tidak berubah-ubah atau flat setiap bulannya

• Proses Pencairan Cepat

Kelebihan kedua adalah, apabila pengajuan Anda diterima oleh perusahaan, maka proses pencairan dana ini sekitar 3 hari masa kerja

2. Kekurangan

• Hanya Tersedia DI Kota-Kota Besar

Kekurangannya adalah, Bank Commonwealth ini hanya tersedia di beberapa kota besar. Sehingga, warga pelosok atau desa ini tidak dapat mengajukan kredit tanpa agunan (KTA)

Bank Commonwealth merupakan salah satu bank swasta yang dikelola oleh bank luar Negeri. Salah satu produk unggulan dari Bank Commonwealth adalah adanya kredit tanpa agunan (KTA) yang mana nasabah tidak perlu menyerahkan jaminan/agunan sebagai penjamin dana pinjaman

Tinggalkan komentar