Brosur Pinjaman Bank CIMB Niaga 2020

Salah satu bank yang menawarkan kredit tanpa agunan yang dapat digunakan oleh masyarakat adalah Bank CIMB Niaga. Anda bisa melihat brosur pinjaman Bank CIMB Niaga 2020 untuk melihat apakah pinjaman tersebut cocok dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Pinjaman yang ditawarkan oleh Bank CIMB Niaga memiliki syarat dan proses pengajuan yang mudah dan cepat.

Syarat Pinjaman

Terdapat beberapa persyaratan untuk bisa meminjam dana di Bank CIMB Niaga. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah adalah:

• Nasabah merupakan Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia.
• Nasabah berusia 21 sampai 55 tahun.
• Nasabah melengkapi beberapa dokumen (aplikasi pemohonan pinjaman, copy KTP, copy kartu kredit, slip gaji asli paling terbaru, dan copy NPWP).

Prosedur Pengajuan Pinjaman

Untuk mengajukan pinjaman pada Bank CIMB Niaga sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bank lainnya. Nasabah perlu melakukan beberapa prosedur pengajuan pinjaman, yaitu:

• Nasabah harus melengkapi beberapa dokumen persyaratan yan diminta oleh pihak bank.
• Nasabah bisa mengajukan melalui talesales, branch network, dan direct sales.
• Pihak bank akan cek kelengkapan dokumen yang diberikan oleh nasabah.
• Pihak bank akan melakukan wawancara dengan nasabah yang mengajukan permohonan.
• Proses persetujuan pinjaman akan berlangsung selama 3 hari kerja setelah dokumen diterima lengkap oleh bank.

Tips Pengajuan Kredit Disetujui

Tentu saja, dalam mengajukan pinjaman tidak selalu disetujui oleh pihak bank. Oleh karena itu, terdapat beberapa tips yang bisa Anda gunakan dan persiapkan jika ingin pengajuan kredit disetujui oleh pihak bank, yaitu:

• Latar belakang calon nasabah

Saat melakukan wawancara dengan pihak bank, terdapat beberapa pertanyaan yang akan diajukan meliputi latar belakang, pola hidup, kebiasaan, dan pertanyaan lainnya. Selain itu, pihak bank juga akan melihat riwayat kredit dari calon nasabah. Bagi seseorang yang pernah menunggak pembayaran, biasanya permohonan pinjaman dana akan sulit dan tidak disetujui.

• Kemampuan calon nasabah membayar pinjaman

Pihak bank juga akan melihat kemampuan calon nasabah dalam pembayaran pinjaman. Pihak bank akan membandingkan antara pemasukan dan pengeluaran calon nasabah setiap bulan. Tips bagi calon nasabah adalah memastikan cicilan pinjaman tidak akan menghabiskan 30% dari pemasukan yang diterima tiap bulan.

• Agunan yang diajukan

Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh calon nasabah adalah apabila suatu hari nanti terdapat masalah sehingga peminjam tidak dapat membayar kewajiban sesuai dengan ketentuan. Apabila hal tersebut terjadi bank akan menyita aset yang digunakan sebagai jaminan

• Kondisi perekonomian

Kondisi perekonomian adalah hal yang bukan dipengaruhi leh nasabah atau pihak bank. Kondisi perekonomian di dalam suatu negara atau daerah juga akan berpengaruh dalam hal ini. Sehingga, hal tersebut nantinya bisa berpengaruh dengan terganggunya pemasukan nasabah yang diakibatkan masalah ekonomi.

Kelebihan dan Kekurangan

Pengajuan pinjaman di Bank CIMB Niaga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan tempat pengajuan pinjaman lainnya. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan brosur pinjaman Bank CIMB Niaga 2020, yaitu:

Kelebihan kredit Bank CIMB Niaga:

• Pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat

Anda hanya memerlukan beberapa dokumen sederhana yang bisa diproses dengan cepat oleh pihak Bank mulai dari satu hari kerja.

• Akses yang mudah

Bank CIMB Niaga menyediakan beberapa layanan pengajuan pinjaman dana. Pinjaman dana bisa dilakukan di seluruh cabang bank, melalu call center, dan website Bank CIMB Niaga.

Kekurangan kredit Bank CIMB Niaga:

• Biaya provisi yang tinggi

Nasabah akan dikenakan biaya provisi dengan jumlah 3,5%. Biaya provisi merupakan biaya balas jasa kepada bank. Selanjutnya, saat pencairan dana biaya provisi yaitu 2%.

• Penyesuaian jumlah pinjaman

Jumlah pinjaman yang diajukan oleh calon nasabah kepada Bank CIMB Niaga akan disesuaikan dengan gaji nasabah. Sehingga, bagi calon nasabah yang mengajukan pinjaman terlalu besar, pihak bank akan melalukan cek kembali.

• Memiliki kartu kredit

Calon nasabah yang mengajukan pinjaman dana harus memiliki kartu kredit dengan usia minimal 1 tahun.

Sebagai seorang calon nasabah, Anda harus berhati-hati dalam mengambil keputusan. Pastikan untuk bisa selalu membayarkan kewajiban agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Brosur pinjaman Bank CIMB Niaga 2020 bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda yang sedang membutuhkan dana.

Tinggalkan komentar