Tabel Cicilan Pinjaman Bank Permata

Bank Permata merupakan salah satu bank swasta ternama di Indonesia. Bank yang telah diakuisi oleh bank asing, yakni Bangkok Bank sejak 2019 ini bertransformasi sebagai lembaga penjamin kredit yang melayani nasabah terkait pembiayaan kredit. Anda dapat melihat tabel cicilan pinjaman Bank Permata, guna menghitung biaya angsuran per bulan untuk pinjaman pokok yang Anda butuhkan.

Salah satu produk kredit yang diluncurkan oleh Bank Permata adalah kredit tanpa agunan (KTA). Apa itu kredit tanpa agunan ? Kredit tanpa agunan ini merupakan pembiayaan kredit yang tidak menyertakan agunan atau jaminan dalam perjanjian pembiayaan kredit antara Anda selaku peminjam dengan Bank Permata selaku pemberi dana kredit.

Persyaratan Dalam Mengajukan Kredit Tanpa Agunan Di Bank Permata

Mengajukan permohonan kredit tanpa agunan melalui Bank Permata ini memang tidaklah sulit. Sebab, Anda hanya perlu mengetahui beberapa persyaratan yang harus Anda persiapkan, sebelum Anda mengajukan permohonan kredit.

Oleh sebab itu, ini dia beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dan dipersiapkan sebelum mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) melalui Bank Permata. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Persyaratan Umum

• Berusia minimal 21 tahun hingga 65 tahun ( 19 tahun untuk yang telah berkeluarga)
• Fotokopi kartu keluarga (KK)
• Fotokopi e-KTP pemohon
• Fotokopi NPWP (untuk pengajuan diatas 10 juta)
• Berpenghasilan diatas 3,5 juta perbulan untuk karyawan (dibuktikan dengan slip gaji asli)
• Laporan laba rugi perusahaan (untuk wiraswasta)
• Fotokopi rekening korang 3 bulan terakhir

Nah, itulah beberapa persyaratan-persyaratan yang wajib untuk Anda penuhi dan sediakan ketika mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan melalui Bank Permata.

Prosedur Mengajukan Kredit Tanpa Agunan Melalui Bank Permata

Setelah Anda mengetahui dan paham akan persyaratan dalam mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan (KTA), maka langkah selanjutnya adalah membahas tentang prosedur yang harus Anda lalui untuk mendapatkan persetujuan kredit tanpa agunan (KTA) dari pihak Bank Permata.

Oleh sebab itu, inilah beberapa prosedur yang harus Anda lalui sebelum mendapatkan persetujuan pencairan kredit tanpa agunan (KTA) melalui Bank Permata. Diantaranya adalah :

1. Mengunjungi Bank Permata Cabang Terdekat

Langkah pertama tentu saja mengunjungi kantor cabang Bank Permata terdekat

2. Berkonsultasi Sekaligus Mengajukan Permohonan Kredit Tanpa Agunan Melalui Customer Service

Langkah kedua adalah, berkonsultasi terlebih dahulu terkait pengertian kredit tanpa agunan (KTA). Selain itu, Anda juga dapat berkonsultasi mengenai simulasi tabel cicilan pinjaman Bank Permata untuk jenis pinjaman kredit tanpa agunan (KTA).

Setelah Anda paham mengenai KTA, maka langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan kredit tanpa agunan (KTA) melalui customer service Bank Permata.

3. Mengisi Formulir Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Setelah Anda mengetahui simulasi tabel cicilan pembiayaan Bank Permata untuk produk kredit tanpa agunan (KTA). Maka, langkah ketiga adalah mengisi formulir pengajuan kredit tanpa agunan (KTA) sesuai dengan data diri pemohon beserta menyerahkan persyaratan untuk mengajukan kredit tanpa agunan melalui Bank Permata.

Kelebihan dan Kekurangan Dalam Mengajukan Kredit Tanpa Agunan Melalui Bank Permata

Setiap lembaga pembiayaan kredit ini tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri dari kaca mata nasabah. Sebab, tidak semua nasabah ini merasa puas dengan pelayanan pihak bank. Maka dari itu, saran, kritik, dan penilaian dari nasabah tentu dibutuhkan oleh pihak bank, termasuk Bank Permata.

Oleh sebab itu, ini dia kelebihan dan juga kekurangan dari Bank Permata dalam memberikan layanan kredit tanpa agunan, menurut nasabah. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Kelebihan

1. Tenor yang Panjang

Kelebihan pertama dari Bank Permata dalam memberikan fasilitas kredit tanpa agunan adalah, masa tenor yang cukup panjang. Anda dapat mengajukan tenor pinjaman untuk 6 bulan hingga 5 tahun lamanya

2. Suku Bunga Ringan

Kelebihan kedua dari Bank Permata dalam memberikan fasilitas kredit tanpa agunan adalah, suku bunga yang cukup ringan. Ya, suku bunga untuk kredit tanpa agunan dari Bank Permata ini mulai dari 0,88% per bulannya

Kekurangan

1. Terdapat Biaya Administrasi

Untuk pengajuan kredit yang disetujui oleh Bank Permata, maka Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar 1%-4% dari jumlah pokok pinjaman, atau maksimal Rp. 150.000
Bank Permata merupakan salah satu bank swasta ternama di Indonesia. Sebagai bank yang telah dikelola secara profesional ini tentu saja memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabah. Untuk Anda yang berencana mengajukan pinjaman melalui bank permata, maka Anda dapat melihat simulasi tabel cicilan pinjaman Bank Permata untuk mengetahui besaran angsuran per bulannya.

Tinggalkan komentar