Tabel Pinjaman Bank Kalbar

Bank Kalimantan Barat (Bank Kalbar) merupakan salah satu bank yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kalimantan Barat. Bank Kalbar ini diharapkan mampu untuk mensejahterahkan masyarakat di Kalimantan Barat. Salah satunya adalah produk pinjaman Kredit Usaha Mikro (KUM) sejahtera. Untuk mengetahui selengkapnya, Anda dapat melihat tabel pinjaman Bank Kalbar.

Persyaratan Umum Mengajukan Pinjaman Kredit Usaha Mikro (KUM) Sejahtera

Untuk mendapat persetujuan pemberian bantuan kredit usaha mikro (KUM) sejahtera dari Bank Kalbar, maka ada beberapa persyaratan umum yang wajib Anda sediakan, ketika Anda tengah mengajukan pinjaman kredit usaha mikro (KUM) sejahtera melalui Bank Kalbar.

Untuk itu, ini dia beberapa persyaratan yang wajib Anda bawa dan lengkapi ketika mengajukan pinjaman kredit usaha mikro (KUM) sejahtera. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Berusia setidaknya 21 tahun
2. Telah menjalankan sekurang-kurangnya 6 bulan lamanya
3. Telah menghasilkan laba
4. Wajib lolos BI Checking
5. Menyerahkan beberapa dokumen pengajuan kredit usaha mikro (KUM) sejahtera, seperti :

  • Fotocopy KTP aktif pemohon dan pasangan
  • Pas foto pemohon beserta pasangan
  • Fotokopi kartu keluarga (KK)
  • Surat izin usaha perdagangan (SIUP), TDP, NPWP perusahaan, dan surat-surat usaha lainnya
  • Fotokopi laporan laba rugi perusahaan minimal 1 tahun terakhir
  • Fotokopi rekening tabungan minimal 3 bulan terakhir
  • Fotokopi kepemilika jaminan.agunan

Nantinya, persyaratan-persyaratan tersebut dapat Anda lampirkan pada saat pengajuan pembiayaan kredit usaha mikro (KUM) sejahtera melalui Bank Kalbar. Semakin lengkap dokumen yang Anda bawa, maka semakin besar peluang Anda untuk persetujuan pengajuan kredit.

Apakah Pengajuan Kredit Usaha Mikro (KUM) Sejahtera Dapat Digunakan Untuk Kebutuhan Lain

Banyak nasabah yang bertanya, apakah pengajuan kredit usaha mikro (KUM) sejahtera ini dapat dgunakan untuk kebutuhan finansial lain. Tentu saja tidak diperkenankan. Sebab, fungsk kredit usaha mikro (KUM) sejahtera ini memang diperuntukkan guna mengembangkan usaha yang Anda rintis.

Apabila Anda ingin mengajukan kredit untuk kebutuhan lain, maka Anda dapat mengajukan kredit KAPUAS (Kredit Angsuran Pasti Untuk Apa Saja). Untuk lebih lengkapnya mengenai biaya angsuran, tenor, dan juga besaran biaya pokok. Maka, Anda dapat langsung saja melihat simulasi tabel pinjaman Bank Kalbar.

Prosedur Pengajuan Kredit Usaha Mikro (KUM) Sejahtera Melalui Bank Kalbar

Sebelum Anda mendapatkan pencairan dana kredit usaha mikro (KUM) sejahtera dari Bank Kalbar, maka Anda harus melewati prosedur yang ditetapkan oleh Bank Kalbar bagi nasabah yang ingin mengajukan kredit usaha mikro (KUM) sejahtera. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Mengunjungi Bank Kalbar Cabang Terdekat

Tahap pertama adalah, mengunjungi kantor Bank Kalbar Cabang terdekat dari alamat rumah Anda

2. Bertanya dan Memilih Jenis Kredit Usaha Mikro (KUM) Sejahtera

Setelah Anda dilayani oleh customer service Bank Kalbar. Maka, Anda dapat bertanya seputar informasi mengenai kredit usaha mikro (KUM) sejahtera kepada pihak customer service. Setelah Anda paham, maka silahkan pilih jenis kredit tersebut

3. Melihat Simulasi Tabel Pinjaman Bank Kalbar

Langkah selanjutnya adalah, silahkan Anda melihat simulasi tabel pinjaman kredit usaha mikro (KUM) sejahtera Bank Kalbar terlebih dahulu. Pastikan Anda membutuhkan biaya pokok , menentukan tenor pinjaman, dan berapa biaya angsuran perbulan.

4. Mengisi Formulir Pengajuan Kredit

Setelah Anda melihat tabel pinjaman kredit usaha mikro (KUM) sejahtera Bank Kalbar, maka langkah selanjutnya adalah silahkan mengisi formulir pengajuan kredit. Setelah mengisi formulir pengajuan kredit, maka silahkan lampirkan persyaratan pengajuan kredit yang diminta oleh pihak Bank Kalbar.

5. Menyerahkan Agunan/Jaminan

Setelah semua prosedur telah Anda lalui. Maka langkah terakhir adalah, Anda diminta untuk menyerahkan bukti agunan/jaminan seperti SHM, SGHB, BPKB, STNK, dan jaminan berharga lainnya

Kelebihan dan Kekurangan Dalam Mengajukan Pinjaman Melalui Bank Kalbar

Bank Kalbar ini tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan dalam memberikan pinjaman, terutama pinjaman kredit usaha mikro (KUM) sejahtera. Oleh sebab itu, ini dia beberapa kelebihan dan kekurangan dalam mengajukan pinjaman melalui Bank Kalbar

1. Kelebihan

• Dana Pinjaman Yang Cukup Besar

Kelebihan pertama adalah, Anda mendapatkan kesempatan maksimum kredit antara 5 juta hingga 50 juta dalam 1 kali peminjaman.

• Tenor Pinjaman Cukup Panjang

Untuk lama pinjaman ini dapat Anda atur sendiri. Lama tenor pinjaman kredit usaha mikro (KUM) sejahtera ini hingga 3 tahun (36 bulan)

2. Kekurangan

• Hanya Dapat Diajukan Oleh Masyarakat Kalimantan Barat

Untuk mendapatkan kredit usaha mikro (KUM) sejahtera dari Bank Kalbar ini, maka Anda wajib berdomisili atau ber-KTP provinsi Kalimantan Barat

Bank Kalbar adalah salah satu bank yang dikelola oleh pemerintah daerah. Tujuannya adalah, untuk mensejahterahkan masyarakat dari provinsi Kalimantan Barat. Salah satu produk yang mampu mengangkat perekonomian masyarakat Kalimantan Barat adalah memberikan kredit usaha mikro (KUM) sejahtera, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kalimantan Barat.

Tinggalkan komentar