Ingin Memulai Investasi ? Kenali Duli 5 Tips Investasi Terbaru
Ingin Memulai Investasi ? Kenali Duli 5 Tips Investasi Terbaru

Ingin Memulai Investasi ? Kenali Duli 5 Tips Investasi Terbaru

165 View

Konsumtif.comIngin Memulai Investasi ? Kenali Duli 5 Tips Investasi Terbaru. Melakukan investasi untuk masa depan direkomendasikan di tengah kondisi yang tidak pasti saat ini.

Tidak perlu menunggu untuk memiliki lebih banyak uang untuk investasi, Anda perlu menginvestasikan sejumlah uang Anda. Jangan khawatir jika hanya punya sedikit uang, Anda masih bisa berinvestasi karena ada banyak investasi modal kecil yang bisa dilakukan.

Investasi dapat dilakukan dalam bentuk apapun yang dapat anda sesuaikan dengan jumlah dana yang dimiliki. Untuk memulai investasi modal kecil, memang Anda tidak bisa langsung membeli saham perusahaan besar dan mengharapkan keuntungan besar dengan segera. Namun, berinvestasi dengan sedikit uang ini bisa menguntungkan bila diperlukan di masa depan.

Nah, bagi anda yang tidak sabar menunggu investasi modal kecil, Anda bisa melakukan lima tips ini!

Baca Juga: Aplikasi Trading Terbaik Yang Bisa di Jadikan Bisnis Oleh Pemula

Kumpulkan uang secara teratur setiap hari

Langkah awal yang harus Anda lakukan sebelum melakukan investasi adalah mengumpulkan uang. Jika Anda mengalami kesulitan menyisihkan bagian langsung dari pendapatan atau gaji bulanan, mulailah dari hal-hal paling sederhana yang menghemat sedikit uang setiap hari secara teratur.

Setelah beberapa waktu berlalu dan jumlahnya cukup untuk jumlah investasi minimum, Anda dapat menggunakannya untuk berinvestasi.

Ada banyak cara yang dapat membantu Anda untuk disiplin dalam mengumpulkan uang ini. Anda bisa menyiapkan toples setiap hari uang Wajib Rp 2000, Rp 5000, Rp 10.000.

Kelihatannya hanya sedikit, tetapi dalam satu atau dua bulan, jumlahnya cukup untuk beberapa jenis investasi modal kecil, yang banyak ditawarkan saat ini.

Coba investasikan reksa dana

Ada beberapa jenis investasi modal kecil seperti menabung emas, membeli obligasi, dan reksa dana. Jika investasi Anda benar-benar minim, reksa dana bisa menjadi investasi yang paling tepat. Investasi sangat mudah dari aspek modal dan prosedur.

Reksa dana menggunakan mekanisme pengumpulan modal dari banyak investor sekaligus yang kemudian digunakan untuk membeli saham atau obligasi.

Semua ini dilakukan manajer investasi yang biasanya sudah berpengalaman. Itu sebabnya Anda dapat berinvestasi dalam reksa dana dalam jumlah yang sangat kecil.

Ini karena dana anda akan digabungkan dengan dana milik orang lain untuk membuat cukup untuk membeli saham atau obligasi.

Investasi dalam reksa dana dianggap sangat populer dan disukai oleh banyak orang karena kesederhanaannya. Beberapa penyelenggara reksa dana bahkan

memungkinkan Anda untuk berinvestasi mulai dari Rp 10.000 saja! Ditambah kemudahan untuk menambah modal investasi secara online setiap saat, reksa dana benar-benar sangat menggoda untuk investasi modal kecil.

Baca Juga: 10 Peluang Usaha Bisnis Online dan Baru di Dunia IT

Ambil investasi emas ketika dana mulai memenuhi

Setelah Anda memiliki dana yang cukup dari hasil tabungan untuk investasi, Anda dapat memulai investasi emas Anda. Emas disukai oleh banyak orang karena tidak rumit dan dianggap aman karena hampir selalu ada kenaikan harga emas.

Meskipun manfaatnya Biasanya tidak sebesar jenis investasi lainnya, risikonya sangat minim dan cocok untuk mereka yang memiliki modal tidak mencukupi. Tentu saja Anda tidak ingin uang Anda sedikit hangus karena berinvestasi dalam hal-hal yang berisiko tinggi, bukan?

Bagi anda yang menargetkan investasi modal kecil dalam jumlah nominal yang sangat kecil, bisa mencoba produk investasi emas online. Umumnya anda bisa membeli emas dengan nominal Rp 3.000 saja!

Tentu saja dengan persyaratan tertentu seperti emas dapat dikirimkan kepada Anda jika Anda sudah memiliki emas dengan berat batas minimum yang ditentukan. Namun, tidak ada salahnya karena Anda bisa membayar untuk membeli emas kan?

Lakukan Investasi Properti Dengan Modal Kecil

Dalam benak banyak orang, Investasi Properti selalu dikaitkan dengan modal besar. Memang benar jika pola pikir Anda tentang investasi properti hanya tentang membeli properti untuk dijual lagi. Bahkan, Anda benar-benar dapat menginvestasikan Properti Dengan cara lain seperti menyewakan properti yang sudah anda miliki.

Jika Anda memiliki tanah atau bangunan kosong, Anda dapat menyewanya. Dengan hanya sedikit modal untuk persiapan sebelum sewa, Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan.

Selain itu, jika sudah ada sedikit keuntungan, Anda dapat mengundang orang lain untuk bekerja sama untuk membeli properti dan hasilnya dapat dibagikan untuk saling menguntungkan. Nah, bahkan investasi modal kecil di bidang properti bukan tidak mungkin!

Baca Juga: Cara Daftar Google Maps Untuk Lokasi Bisnis Anda

Investasi dalam bentuk asuransi dan dana pensiun

Jika Anda bertanya apakah investasi dalam bentuk asuransi itu mungkin, jawabannya adalah”ya”. Pada pandangan pertama, memang tujuan asuransi dan investasi itu berbeda.

Asuransi bertujuan untuk melindungi Anda dari risiko, sementara investasi bertujuan untuk mengembangkan dana atau aset dengan risiko yang terukur. Namun, sekarang banyak produk asuransi yang tersedia investasi memberikan perlindungan untuk investasi Anda.

Sisihkan sedikit gaji bulanan ke dana pensiun juga milik investasi yang menguntungkan dari pensiun Anda. Tidak perlu banyak mengarahkan, Anda bisa mulai dengan menyisihkan 1 persen dari penghasilan bulanan Anda.

Sejumlah kecil yang tidak akan terasa jika dimulai saat ini juga. Setelah itu, seiring dengan berlalunya investasi lain dan meningkatkan penghasilan anda, anda dapat mulai meningkatkan pangsa dana pensiun menjadi dua atau tiga persen per bulan.

Melalui tips investasi modal kecil di atas, kini anda bisa mengelola uang Anda dengan lebih baik. Tidak peduli sesedikit apa uang yang Anda miliki, jika diatur dengan benar dapat memberikan jaminan masa depan.

Selain itu, jika Anda hanya dalam kasus finansial melalui investasi dana, tetapi juga berinvestasi dalam perlindungan diri.

Ya, untuk kebutuhan perlindungan diri, Anda perlu memiliki asuransi kesehatan sehingga tidak ada kerepotan ketika tiba-tiba sakit. Tidak peduli usia Anda masih muda, penyakit bisa datang kapan saja tanpa pandang bulu.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang menyebar ke seluruh dunia, siapa yang bisa menjamin jika Anda tiba-tiba sakit selain asuransi kesehatan?

Jangan biarkan tabungan Anda terjual habis secara instan karena mereka harus menanggung biaya kesehatan yang luar biasa. Itu sebabnya Anda harus memiliki asuransi kesehatan sesegera mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.