Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Dijamin Cuan
Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Dijamin Cuan

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Dijamin Cuan

145 View

Konsumtif.com – Bagi kamu yang ingin menjalankan puas sambil menambah cuan, silahkan simak informasi mengenai Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Dijamin Cuan yang akan admin bahas pada ulasan kali ini.

Bulan ramadhan bukan hanya bulan yang dijadikan sebagai bulan ladang pahala saja namun juga ladang rezeki, maka tak heran jika banyak orang yang memulai berbagai usaha baru dibulan suci tersebut.

Selain itu, bulan ramadhan merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim diseluruh tanah air dan seluruh dunia.

Khususnya di Indonesia, bulan ramadhan tak hanya identik dengan berpuasa tetapi juga banyaknya masyarakat yang membuka usaha dadakan pada bulan tersebut.

Mulai dari usaha makanan hingga pakaian muslim, merupakan salah satu peluang usaha bagi yang ingin meraup bnayak keuntungan, karena pada bulan puasa nanti kebutuhan banyak kebutuhan yang dipastikan akan naik permintaannya.

Nah, jika kamu juga berniat untuk membuka usaha dibulan ramadhan, berikut ini adalah 5 Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Dijamin Cuan.

Baca juga : 10 Peluang Usaha di Bandung Paling Menjanjikan

1. Bisnis Katering

Pada saat bulan puasa, biasanya bnayak orang yang tak sempat untuk mempersiapkan menu berbuka ataupun sahur.

Dengan memanfaatkan peluang yang satu ini, kamu bisa mencoba untuk membuka usaha katering makanan sebagai salah satu peluang usaha ramadhan tahun ini.

Kamu dapat menawarkan kepada ibu rumah tangga yang bekerja, dan juga anak kosan karena seringkali mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyapkan hidangan berbuka atau sahur.

2. Jualan Takjil

Selanjutnya salahs atu usaha dibulan ramadhan yang dijamin laris manis adalah dengan berjualan takjil untuk berbuka puasa.

Kamu dapat mencoba untuk mengambil peluang usaha yang satu ini seperti dengan membuka usaha didepan rumah, lalu kamu dapat menawarkan tetangga sekitar.

Namun, jika kamu ingin lebih serius kamu dapat memulai untuk berburu lapak mulai dari sekarang dan juga pastikan jika kamu memilih lokasi yang strategis untuk berjualan.

Berbuka biasanya identik dengan berbagai jenis makanan yang manis-manis sebagaimana yang telah dianjurkan seperti kurma, kolak, hingga bubur sumsum atau yang lainnya.

3. Kue Kering

Untuk usaha yang selanjutnya kamu dapat memulai usaha dengan berjualan kuer kering pada bulan ramadhan nanti.

Mungkin memang jika selama satu bulan puasa belum banyak orang yang tertarik untuk memesan kue kering.

Namun untuk hari lebaran nanti akan ada banyak permintaan untuk jenis kudapan yang satu ini.

Jika memang kamu belum terbiasa untuk membuatnya, coba untuk latihan membuatnya terlebih dulu sebelum hari raya lebaran tiba.

Setelah itu, kamu dapat menawarkan kue kering buatan kamu tersebut ke rekan kerja, tetangga, ataupun sodara dan sanak keluarga.

4. Parsel

Selain membuat kue kering, tak ada salahnya jika kamu juga dapat membuat jasa pembuatan parsel yang memang akan sangat menguntungkan sekali menjelang lebaran nanti.

Kamu juga dapat langsung menawarkan beberapa jenis parsel seperti berbagai parsel dengan isian yang berbeda, misalnya seperti kue kering homade, macam-macam makanan ringan atau bisakuit yang tersedia dipasaran.

5. Ketupat

Memang pada bulan ramadhan banyak orang yang akan memesan ketupat, tapi saat kamu menjelang lebaran anti permintaan akan sangat meningkat.

Jika kita berbicara tentang berjualan ketupat sebagai salah satu usaha dibulan ramadhan, kamu akan mempunyai pilihan yaitu dengan menjual ketupat secara matang atau hanya anyaman saja.

Sumber : Koinworks.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.