Cara Daftar Google Maps Untuk Lokasi Bisnis Anda
Cara Daftar Google Maps Untuk Lokasi Bisnis Anda

Cara Daftar Google Maps Untuk Lokasi Bisnis Anda

127 View

Konsumtif.comCara Daftar Google Maps Untuk Lokasi Bisnis Anda secara mudah dan gratis bisa anda simak dalam ulasan yang akan kami bahas di artikel ini.

Apakah anda memiliki toko atau sebuah bisnis dan tentunya anda ingin meningkatkan penjualan ? Anda bisa coba untuk Daftar Google Maps untuk menetapkan lokasi toko penjualan anda.

Tentunya akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan jika memang toko anda masuk dalam halaman pencarian.

Dan itu akan berpengaruh pada peningkatan omzet bisnis anda. Lalu bagaimana Cara Daftar Google Maps Untuk Lokasi Bisnis Anda ?

Berikut ini langkah yang bisa anda perhatikan untuk bisa daftar di google maps dan menetapkan lokasi tempat penjualan anda di Google maps.

Daftar Google Maps Untuk Lokasi Bisnis

Daftar Google Maps Untuk Lokasi Bisnis

Dalam menjalankan sebuah bisnis terutama untuk produk penjualan maka tentunya di perlukan banyak inovasi dan kreativitas tinggi agar bisnis bisa berjalan dan sukses.

Ada beberapa yang perlu anda perhatikan agar omzet penjualan anda bisa meningkat dan terjual dalam kurun waktu yang tidak lama.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur Google maps dalam menjalankan bisnis.

Selain daripada itu, anda juga perlu memanfaatkan strategi internet marketing, dimana bisnis anda sepenuhnya akan di jalankan secara online.

Nah untuk mengetahui hal itu, anda bisa membaca artikel kami yang berjudul Strategi Internet Marketing yang Tepat untuk Bisnis Pemula.

Dan masih terdapat beberapa artikel kami yang berhubungan dengan peningkatan bisnis anda melalui strategi internet marketing.

Namun dalam ulasan artikel kali ini, kami akan membahas mengenai bagaimana Cara Daftar Google Maps Untuk Lokasi Bisnis Anda ?

Daftar google maps juga merupakan salah satu pemanfaatan dari strategi internet marketing. Nah, membahas tentang itu maka akan ada keuntungan dari daftar google maps untuk bisnis anda.

Berikut ini merupakan keuntungan yang bisa anda dapatkan untuk bisnis anda saat anda menggunakan Google maps untuk lokasi toko atau bisnis anda.

Keuntungan Menampilkan Lokasi Toko di Google Maps

Keuntungan Menampilkan Lokasi Toko di Google Maps

Tidak dapat di pungkiri perang Google maps dalam kehidupan kita sehari-hari, ini memang sangat membantu sekali.

Termasuk untuk para pelaku bisnis, baik itu skala bisnis besar dan juga UMKM. Apa saja keuntungan yang dapat di peroleh untuk bisnis anda dengan bantuan Google maps ?

Berikut ini keuntungan yang bisa di dapatkan saat pelaku bisnis menggunakan fitur Google maps untuk bisnis yang di jalankannya.

1. Gratis Tanpa Ada Biaya

Kapan lagi anda bisa mendapatkan marketing secara gratis yang bisa dengan sangat mudah ditemukan pada halaman pencarian di Google ? Tanpa harus anda merogoh kocek untuk membayar.

Google bisnisku yang menjadi bagian dari Google Maps bisa menjadi solusi untuk anda yang ingin meningkatkan penjualan dan juga omezet penghasilan anda.

Yang perlu anda lakukan hanyalah cukup daftar bisnis ke Google bisnisku satu akun gmail dan ikuti alur pendaftarannya secara detail.

Maka pihak Google akan meninjau dan memverifikasi dengan mengirimkan PIN yang merupakan angka melalui Kantor Pos.

Dan setelah anda berhasil memverifikasinya maka bisnis anda dapat muncul pada halaman Google secara otomatis.

Dengan memanfaatkan Google bisnisku dan mendaftarkan lokasi usaha anda di Google maps, maka anda bisa mendapatkan privilage karena Google akan membantu memunculkannya pada halaman pencarian.

Baca Juga : Fungsi Keberadaan Dari Internet Marketing

Tentu hal ini menjadi kabar gembira bagi para pelaku UKM karena bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk mendapatkan traffic melalui aplikasi Googel Bisnisku.

Semakin tinggi traffic pengunjung yang melihat lokasi toko bisnis anda, maka akan semakin besar kemungkinan bisnis anda akan di lirik oleh para pengunjung.

Kemudian berikut ini merupakan cara Daftar Google Maps Untuk Lokasi Bisnis Anda yang mungkin saja anda belum mengetahui bagaimana melakukannya.

Daftar Google Maps Untuk Lokasi Bisnis Anda

Daftar Google Maps Untuk Lokasi Bisnis Anda

Jika anda mulai berpikir untuk memunculkan bisnis atau toko anda pada halaman Google maps dan dapat dengan mudah di temukan oleh pengunjung dalam pencarian mereka di Google Search,

Maka anda bisa mengikuti langkah untuk mendaftarkan bisnis anda pada halaman Google maps yang penjelasannya ada di bawah ini :

  • Cari Google maps di Google Search
  • Klik titik tiga di pojok kiri atas
  • Pilh dan klik Add Your Business
  • Isi POP UP yang lengkap dan jelas
  • Lebgkapi nama bisnis, alamat, kategori, email, website, dan juga nomor telpon
  • Tambahkan gambar
  • Klik Submit
  • Cek akun Gmail anda
  • Data-data yang sudah di daftarkan akan masuk ke email
  • Jika tidak ada email masuk, maka anda harus mengulangi langkah diatas tadi hingga berhasil
  • Jika anda telah berhasil, maka google akan mengirimkan konfirmasi
  • Tunggu beberapa hari hingga lokasi yang didaftarkan bisa aktif
  • Jika sampai hitungan minggu masih belum aktif maka anda bisa menghubungi Google

Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai Tutorial Cara Daftar Google Maps Untuk Lokasi Bisnis Anda yang dapat kami sampaikan.

Semoga ulasan yang telah kami tulis ini dapat bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai rekomendasi bacaan artikel terbaik di bidang bisnis.

Note :

Jika anda telah berhasil mendaftarkan bisnis anda ke Google, maka toko atau bisnis yang telah anda daftarkan tadi akan dengan mudah muncul di laman pencarian.

Gallery for Cara Daftar Google Maps Untuk Lokasi Bisnis Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.