Tips Bakar Ikan Ala Restaurant

92 View

Konsumtif – Sobat konsumtif bagi kalian yang suka makan bakar ikan di restaurant, setelah membaca artikel ini kalian tidak perlu lagi pergi ke restaurant karena bisa dilakukan dirumah.

Banyak sekali keuntungan jika kalian masak dirumah, pertama hemat biaya, hemat waktu, dan semuanya bisa dilakukan dirumah.

Pertama-tama yang perlu diperhatikan adalah memilih jenis ikan dan kualitas ikan, kenapa demikian ? karena ikan dapat mempengaruhi rasa dan aroma.

Nah, maka dari itu jika kalian ingin masak dirumah pastikan ikan yang dibeli adalah ikan segar. Cara memilih ikan segar yaitu dengan melihat matanya yang masih jernih bening putih, kemudian insangnya yang masih segar dan berwarna merah, selain itu belum tercium aroma bau.

Jika ikan sudah dipilih, selanjutnya siapkan garam dan bawang putih secukupnya, kemudian ditumbuk dan diaduk dengan ikan yang sudah dipotong-potong.

Selanjutnya bakar ikan dengan arang yang panas, jangan terlalu dekat dengan arang karena menghindari gosong.

Indikasi ikan bakar sudah matang yaitu ada keriput dan bintik-bintik hitam kemerahan pada kulit ikan. Jangan sampai ikan gosong karena rasanya menjadi pahit.

Kebanyakan orang bakar ikan dengan arang yang belum siap dan meletakan pemanggangan terlalu dekat dengan arang. sehingga rasanya menjadi pahit. Apalagi yang dibakar ikan layur”.

Nah Tips itulah yang diterapkan dibeberapa rumah makan, sesuuai pengalaman admin uji rasa di beberapa rumah makan.

Silahkan coba sendiri dirumah, karena untuk memasak ikan bakar tidak perlu keahlian khusus, namun perlu insting yang kuat.

Terimakasih.

Baca Juga : Pelembab Menggunakan Daun Kelor, Baca selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.