Intip Cara Membuat Biji Ketapang Yang Enak
Intip Cara Membuat Biji Ketapang Yang Enak

Intip Cara Membuat Biji Ketapang Yang Enak

105 View

Konsumtif.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang dimana Anda harus Intip Cara Membuat Biji Ketapang Yang Enak.

Di bulan ramadhan ini tentunya harus mempunyai maknan-makanan ringan, apa lagi sekarang mendekati hari raya idul fitri, tentunya kita harus menyediakan makanan terhadap tamu yang akan datang.

Jika Anda ingin membuat makanan-makanan atau cemilan yang simpel, Anda bisa coba buat kue biji ketapang yang enak.

Nah, jika Anda ingin membuat cemilan yang satu ini Anda bisa simak ulasan ini sampai tuntas. Oleh karena itu, silahkan Anda simak ulasan ini.

Baca juga : Cara Memasukan Gambar Pada Artikel Di WordPress

Intip Cara Membuat Biji Ketapang Yang Enak

Seperti yang sudah admin jelaskan diatas, bahwa admin akan memberi tahu resep untuk Membuat Biji Ketapang Yang Enak.

Selain enak, cemilan yang satu ini juga mudah untuk dibuat, apa lagi cemilan ini sangat cocok dijadikan sebagai cemilan untuk keluarga, bisa juga dijadikan sebagai ide jualan.

Untuk rasa dari cemilan Biji Ketapang ini tentunya mempunyai rasa asin, gurih, dan manis, sehingga cemilan ini sangat enak ketika dinikmati bersama keluarga.

Baca juga : Makanan Timur Tengah yang Terkenal Mendunia

Nah, jika Anda ingin Membuat Biji Ketapang Yang Enak ini admin akan memberikan resep terbaik dan cara membuat cemilan ini. Untuk itu langsung saja simak sebagai berikut.

Bahan-Bahan Membuat Biji Ketapang

  • 500 gram tepung terigu
  • 6 sdm gula pasir
  • 4 sdm margarin
  • 135 ml santan kelapa
  • 2 butir telur ayam
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat Biji Ketapang

  1. Campur gula, telur, dan margarin menggunakan spatula. Uleni adonan sampai kalis, lalu tuangkan santan sedikit demi sedikit agar adonan tercampur rata.
  2. Ayak terlebih dahulu tepung, lalu masukan tepung sedikit demi sedikit kedalam adonan. Uleni adonan sampai terasa berat. Jika adonan sudah kalis, siapkan nampan yang sudah ditaburi tepung agar adonan tidak nempel.
  3. Bentuk adonan bulat memanjang, lalu potong serong, taruh di nampan. Sementara panaskan minyak goreng di wajan.
  4. Goreng biji ketapang. Jangan langsung diaduk supaya tidak terlalu banyak remahan. Cukup sesekali diaduk. Goreng sampai berwarna agak kekuningan. Angkat dan tiriskan.
  5. Biji ketapang yang sudang hilang uap panasnya, bisa disimpan di dalam stoples kaca bertutup rapat.

Nah, itulah cara membuat cemilan biji ketapng yang mudah untuk dibuat. Oleh karena itu, silahkan Anda coba langsung dirumah.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai Intip Cara Membuat Biji Ketapang Yang Enak. Semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan admin berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.