Cara Menggabungkan File PDF Yang Mudah Ditiru
Cara Menggabungkan File PDF Yang Mudah Ditiru

Cara Menggabungkan File PDF Yang Mudah Ditiru

63 View

Konsumtif.comCara Menggabungkan File PDF Yang Mudah Ditiru. Kembali lagi dengan admin yang akan memberikan ulasan terkait judul diatas.

File PDF pastinya sangat penting dalam menyimpan dokumen-dokumen penting, sehingga dengan adanya file yang ada di smartphone atau di laptop ini sangat berguna sekali.

Di era digital yang saat ini semakin canggih membuat pekerjaan sehari-hari menjadi lebih ringan, sehingga sangat membantu di zaman yang saat ini sudah semakin maju.

Adapun banyak orang yang masih belum paham mengenai cara menggabungkan file PDF. Oleh karena itu, admin akan memberikan cara mudah untuk melakukannya, berikut penjelasannya.

Baca juga : Tips Menghilangkan Jerawat Batu Di Pipi Secara Alami Dan Cepat

Cara Menggabungkan File PDF Yang Mudah Ditiru

Fil PDF ini biasanya digunakan oleh anak sekolah dan dan pekerja kantoran. Dengan menggunakan file ini dokumen-dokumen yang penting bisa di simpan di file PDF ini.

Satu di antara file digital yang banyak digunakan adalah Portable Document Format alias PDF. Dengan file jenis itu, kamu bisa melihat dokumen penting seperti sertifikat, laporan tahunan maupun buku digital.

Beberapa dokumen digital, seperti docx maupun jpg juga bisa dikonversikan menjadi format PDF. Selain dikonversikan, setiap kali orang-orang perlu menggabungkan beberapa file sekaligus dalam satu format pdf.

Baca juga : Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dan Mudah

Lalu, bagaimana cara menggabungkan file PDF menjadi satu? Tidak jarang hal ini membuat bingung banyak orang.

Cara Menggabungkan File PDF Dengan Mudah

Ada beberapa cara menggabungkan file PDF dengan mnggunakan aplikasi. Disini admin akan memberikan cara menggabungkan file PDF menggunakan aplikasi WPS Office.

Cara menggabungkan fil PDF menggunakan aplikasi WPS Office

  1. Klik opsi “PDF to Word” di bagian “Special Features” yang letaknya ada di sebelah kanan atas, setelah itu, dialog box akan terbuka.
  2. Lalu, masukkan file PDF pada dialog ‘Converter’ yang sudah terbuka.
  3. Pilih opsi ‘PDF Merge’ setelah file PDF sudah siap.
  4. Buat pengaturan yang diinginkan. Cara menggabungkan file PDF offline ini akan mengatur prosesnya.
  5. Klik ‘PDF Merge’ dan pilih halaman yang diinginkan untuk digabung.
  6. Akhiri dengan klik ‘Merge’ untuk menggabungkan file.
  7. Maka, tidak lama berselang cara menggabungkan file PDF jadi berhasil dilakukan.

Nah, itulah cara menggabungkan file PDF dengan mudah. Oleh karena itu, silahkan Anda ikuti langkah-langkah yang sudah admin sediakan diatas.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai Cara Menggabungkan File PDF Yang Mudah Ditiru. Semoga pembahasan yang admin sampikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus artikel admin di pembahasan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.