Cara Membuat Crypto Wallet Di Metamask
Cara Membuat Crypto Wallet Di Metamask

Cara Membuat Crypto Wallet Di Metamask

270 View

Konsumtif.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam artikel kali ini admin akan membahas mengenai Cara Membuat Crypto Wallet Di Metamask.

Buat kamu yang ingin membuat Crypto Wallet Metamask, adminakan memberikan cara yang mudah untuk kamu yang ingin membuatnya. Oleh karena itu, simak ulasan dibawah ini.

Saat ini banyak orang yang beralih ingin membuat Crypto, apa lagi sekarang sedang trend dengan adanya NFT atau Non Fungible Token yang dimana saat ini sedang populer di Indonesia.

Oleh karena itu, saat ini banyak orang baru yang beralih dengan berjualan NFT, namun untuk membuat atau menjual NFT ini kamu harus mempunyai Crypto Wallet terlebih dahulu.

Baca juga : Cara Konversi Dokumen PDF ke Word

Cara Membuat Crypto Wallet Di Metamask

Kenapa kamu harus memiliki Crypto Wallet? Karena dengan menggunakan Crypto Wallet atau dompet kripto ini aset kamu atau NFT kamu akan aman, sehingga tidak mudah diretas oleh hacker.

Kamu juga bisa menyimpan Crypto ini dalam bentuk fisik dengan Crypto Wallet, hal tersebut untuk menghindari virus dari hacker yang ingin meretas aset kamu.

Fungsi dari Crypto Wallet ini hanya untuk menyimpan kripto saja, jadi buka tempat untuk membeli atau menjual kripto. Oleh karena itu, kamu harus bisa membedakannya.

Baca juga :

Salah Satu Crypto Wallet yang banyak digunakan adalah Metamask. Untuk membuat dompet kripto di Metamask ini tentunya sangat mudah. Untuk itu kamu bisa simak cara membuat Crypto Wallet di Metamask.

  1. Pertama buka laman web Metamask.io untuk menuju halaman utama Metamask
  2. klik Unduh dan instal sesuai browser yang kamu gunakan
  3. Klik Add to Chrome atau Add Exstentation yang ada di pojok kanan atas untuk menambakan ekstensi Metamask pada browser Chrome.
  4. Klik ikon rubah pada bagian atas kanan browser Chrome untuk mulai menjalankan Metamask pada Chrome
  5. Klik Try it Now, lalu pilih Countinue. Kamu akan diarahkan pada Create New Vault.
  6. Masukan Password yang digunakan di akun Metamask. Pilih password yang sulit dibobol oleh hacker
  7. Jika sudah mengonfirmasi password yang dibuat, selanjutnya Anda akan diarahkan menuju kotak dialog dua belas frase seed. Usahakan simpan seed ini di tempat yang aman agar tidak dibobol oleh hacker.
  8. . Klik tulisan “I’ve copied it somewhere safe”.

Nah, itulah cara membuat Crypto Wallet di Metamask. Semoga cara yang admin berikan diatas bisa bermanfaat. Oleh karena itu, silahkan kamu coba cara tersebut.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang judul diatas, semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.