Cara Instal Aplikasi PPG 2022
Cara Instal Aplikasi PPG 2022

Cara Instal Aplikasi PPG 2022

150 View

Konsumtif.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam artikel kali ini admin akan membahas mengenai Cara Instal Aplikasi PPG 2022.

Sebentar lagi seleksi akademik PPG ini akan segera dilaksanakan yaitu tepatnya pada tanggal 9 April sampai dengan 24 April 2022.

Buat peserta yang ikutan PPG, sebaiknya Anda harus intsal terlebih dahulu aplikasi PPG Akademik 2022 ini, agar peserta bisa mengikuti seleksi ini dengan lancar.

Untuk yang belum tahu cara instal aplikasi ini Anda bisa simak ulasan ini sampai tuntas, karena disini admin akan memberi tahu cara mengintstal aplikasi tersebut.

Baca juga : Cara Internet Gratis Telkomsel Seumur Hidup Pakai Aplikasi

Cara Instal Aplikasi PPG 2022

Apabila peserta belum menginstal aplikasi SEB seleksi PPG ini, peserta seleksi bisa menginstal aplikasi dengan melihat web resmi Kemdikbud PPG 2022 atau dengan mengetik ppg.kemdikbud.go.id di mesin pencari.

Oleh karena itu, Andah harus instal terlebih dahulu aplikasi SEB PPG agar Anda bisa mengikut seleksi kegitan dari Kemdikbud ini.

Jika Anda belum tahu cara menginstal aplikasi tersebut, Anda bisa simak ulasan ini sampai tuntas. Oleh karena itu, Anda bisa mengikuti seleksi tersebut.

Baca juga : Daftar Aplikasi My3 dan Dapatkan Gratis kuota 1.5 GB + Bonus SMS & Telepon

Peserta dapat ke menu panduan dan aplikasi yang menampilkan panduan dalam menginstal aplikasi SEB untuk peserta seleksi akademik PPG 2022 atau peserta dapat langsung menginstal aplikasi di link yang sudah disediakan.

Setelah tampilan link tersebut muncul, peserta PPG 2022 dapat memilih dan klik opsi nomor satu (1_SEB_Seleksis_Instal_Windows), sampai muncul notif pemberitahuan.

Jika notif sudah muncul, layar juga akan menampilkan persetujuan untuk mengintstal. Oleh karena itu, aplikasi tersebut siap di Instal.

Secara otomatis aplikasi SEB PPG 2022 dan peserta dapat menunggu beberapa saat setelah proses penginstalan selesai.

Adapun cara agar hasil seleksi akademik PPG 2022 muncul di desketop. Untuk itu admin akan memberikan caranya untuk Anda.

1. Peserta dapat mencari aplikasi SEB seleksi akademik PPG 2022 di file folder, kemudian peserta seleksi dapat memilih opsi Data (D). 

2. Peserta dapat memilih opsi nomor dua 2_Mulai_Seleksi_ Windows. Kemudian klik kanan pada opsi nomor dua tersebut, sampai menampilkan menu send to desktop. 

3. Secara otomatis, aplikasi SEB seleksi akan muncul di desktop peserta setelah melakukan pemindahan aplikasi seleksi.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai Cara Instal Aplikasi PPG 2022. Semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.