Berikut Cara Membuat Akun Facebook Lebih Dari Satu dari Satu Nomor Hp
Berikut Cara Membuat Akun Facebook Lebih Dari Satu dari Satu Nomor Hp

Berikut Cara Membuat Akun Facebook Lebih Dari Satu dari Satu Nomor Hp

157 View

Konsumtif.comBerikut Cara Membuat Akun Facebook Lebih Dari Satu dari Satu Nomor Hp. Pada dasarnya, membuat lebih dari satu akun Facebook sangat mudah. Apalagi 2 akun Facebook, puluhan atau ratusan atau bahkan lebih-sangat mudah. Anda juga dapat menggunakan 2 akun Facebook dengan data yang sama pada 1 nomor ponsel.

Namun sebenarnya kemudahan membuat banyak akun FB dengan data yang sama hanya terjadi pada tahun sebelum 2017 saja. Sekitar akhir 2018, Facebook memperbarui kebijakannya.

Kebijakan ini mencakup larangan membuat lebih dari satu akun FB. 1 data yang sama hanya dapat membuat satu akun.

Telah terbukti bahwa saat ini sangat sulit untuk membuat 2 akun FB dengan data yang sama dengan nomor ponsel. Apalagi saat ini Facebook mengharuskan pengguna untuk mengunggah identitas asli mereka seperti: KTP, PASPOR, SIM, dan sebagainya.

Mungkin Kebijakan Facebook ini adalah metode untuk mengurangi penyalahgunaan akun FB.

Atas dasar itu, kini sudah banyak pengguna akun FB yang menggunakan nama profil asli sesuai identitasnya. Tidak seperti dulu jika banyak pengguna FB menggunakan samaran, Nama panggilan, nama salam, dan sebagainya.

Baca Juga:

Saat ini, meskipun Anda menggunakan kartu id palsu atau identitas lainnya, sangat sulit untuk berkeliling membuat lebih dari satu akun FB.

Anda dapat membaca halaman Kebijakan Facebook atau informasi ini.

Tujuan Memiliki Banyak Akun Facebook

Setiap orang memiliki tujuan yang berbeda mengapa Anda perlu membuat beberapa akun FB. Diantaranya berdasarkan informasi yang saya peroleh dari internet adalah:

  1. Akun untuk promotor penjualan online

Alasan pertama mengapa orang membuat banyak akun FB adalah untuk kebutuhan bisnis mereka, yaitu promotor penjualan online. Dengan memiliki banyak akun FB maka Anda dapat membuat bisnis Anda viral melalui Status FB yang Anda bagikan.

Setelah Anda membuat banyak akun FB maka Anda tinggal membangun daftar teman yang sudah anda sesuaikan dengan target pasar. Ini adalah trik bisnis online ketika Anda tidak memiliki modal anggaran yang memenuhi syarat untuk dipromosikan di Facebook.

  1. Untuk Kampanye Politik

Biasanya orang membuat banyak akun FB adalah demi kampanye politik. Fungsi ini hampir mirip dengan alasan promotor penjualan online di atas.

Mereka membuat akun hanya untuk membantu kesuksesan politiknya. Coba saja pertimbangkan ketika musim kampanye politik seperti pemilihan presiden, akan ada banyak akun Facebook yang tidak memiliki profil yang jelas.

  1. Jual Akun Facebook

Alasan berikutnya mengapa orang membuat banyak akun FB adalah memiliki tujuan untuk menjual akun. Tentu saja, akun FB yang mereka jual telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki nilai jual yang baik.

Apalagi jika menjual akun FB jenis halaman yang sudah memiliki banyak halaman penggemar, tentu mereka akan menjual akun seperti ini dengan harga fantastis. Profesi sehari-hari mereka memang membuat banyak akun FB.

  1. Untuk menyebarkan kebencian dan hoax

Selain akun FB bisa kita gunakan untuk hal-hal positif, ada juga orang yang membuat akun untuk menyebarkan konten negatif seperti Ujaran Kebencian (hate) dan informasi palsu atau kebohongan (Hoax).

Alasan mereka membuat akun FB baru lagi mungkin untuk menjaga nama baik mereka sendiri. Dengan menggunakan akun palsu, kita tidak akan tahu identitas aslinya.

Anda bahkan lebih selektif dalam mendengarkan informasi dari akun FB. Bisa jadi penyebaran informasi bukanlah sumber resmi yang belum tentu benar. Jangan mudah percaya dan jangan mudah berkelahi hanya karena Anda membaca info yang tidak jelas di Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published.