Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang
Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang

Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang

182 View

Konsumtif.com – Jika anda butuh dana dan saat ini sedang mencari daftar pinjaman online atau Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang, tentunya jangan sampai anda salah pilih.

Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang memang menjadi incaran beberapa orang yang memerlukan dana secara cepat, namun tidak dapat membayar bunga secara tinggi.

Fintech Landing Peer-topeer Lending pinjaman online adalah penyelenggara layanan jasa keuangan untuk dapat mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman.

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk melakukan perjanjian pinjam meminjam mata uang rupiah secara langsung lewat sistem online atau menggunakan media elektronik.

Pemerintah dalam hal ini beserta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengeluarkan pernyataan resmi untuk menghentikan aktivitas pinjol ilegal. Namun meski begitu, OJK juga telah menghimbau pada Pinjam Online yang ilegal atau resmi yang berizin untuk bisa menurunkan suku bunga pinjaman.

“Kami sudah melakukan review dan kesepakatan untuk menurunkan batas maksimal pinjaman bunga sampai kurang lebih 50% tentunya sebagai upaya bagaimana fintech lending ini agar lebih terjangkau dengan skala ekonomi yang lebih murah.

Sehingga masyarakat dapat membedakan yang ilegal dan resmi apalagi harganya sangat kompetitif” Jelas ketua AFPI.

Sekretaris jenderal AFPI Sunu Widyatmoko menjelaskan dengan ketentuan atas maksimal tersebut maka batas bunga pinjaman online ilegal yang awalnya 0,8 persen per harinya berubah menjadi 0,4 persen per hari.

“Jadi jika di dalam aturan kode etik kita batasi pinjaman harian itu per hari tidak boleh lebih dari 0,8 persen. Tadi telah di sampaikan oleh Pak Ketum bahwa akan di turunkan menjadi 50%, yaitu menjadi 0,4 persen” Katanya.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang

Janganlah anda tergiur dengan adanya pinjaman online yang ilegal yang kemudian menawarkan bunga yang rendah namun ujungnya abal-abal.

Adapun beberapa aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK dengan bunga rendah dan tenor pinjaman yang bisa anda manfaatkan untuk mengajukan pinjaman itu adalah sebagai berikut :

1. Akulaku

  1. Limit Pinjaman Hingga Rp 15 juta
  2. Tenor Pinjaman hingga 15 bulan
  3. Pencairan pinjaman dalam hitungan menit
  4. Bunga aling rendah adalah 0,07% per harinya

Tidak ada persyaratan pengajuan Akulaku, tidak membutuhkan persyaratan apapun. Jika anda telah memiliki akun dan sudah pernah melakukan pembelanjaan atau pinjaman tunai KTA Asetku.

Akulaku, maka fitur Dana Cicil Otomatis akan langsung terbuka, namun jika ingin mengajukan pinjaman limit maksimal hingga Rp 15 juta maka anda wajib untuk melampirkan BPJSTKU.

2. Kredit Pintar

  1. Limit pinjaman hingga Rp 20 juta
  2. Tenor pinjaman dari 91 sampai 360 hari
  3. Pencairan pinjam dalam hitungan menit
  4. Bunga mulai dari 0,8% dan suku bunga tahunan maksimal 11%

Keunggulan dari Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang Kredit Pintar ini adalah memberikan pinjaman langsung cair tanpa BI checking dan tanpa jaminan apapun termasuk tanpa kartu kredit.

Penutup

Dengan demikian, itulah pembahasan yang telah kami ulas tentang Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang, semoga penjelasan yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *