Cara Membuat Template Website Menjadi Lebih Menarik

By | June 23, 2022

Konsumtif.com – Memilih template situs web adalah keputusan penting bagi setiap pemilik bisnis. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan; dari jenis situs web yang ingin Anda bangun, dan berbagai fitur dan opsi penyesuaian, hingga anggaran dan tingkat pengalaman Anda dengan templat pengeditan.

Sangat wajar untuk merasa kewalahan ketika datang untuk memilih template situs yang tepat untuk situs web Anda. Dengan mengingat hal itu, kami menyusun panduan ini untuk mengidentifikasi langkah-langkah yang diperlukan untuk memilih templat situs web terbaik.

Template website menentukan struktur situs Anda, fungsi, dan bagaimana hal itu akan ditampilkan. Apakah anda membangun situs web satu halaman sederhana atau Anda memerlukan beberapa halaman yang mencakup Galeri, Peta, atau video?

Anda juga harus mengingat industri dan niche Anda untuk memilih template situs terbaik. Template yang dibuat dengan mempertimbangkan fotografer tidak akan cocok untuk bisnis akuntansi dan sebaliknya.

Tata letak dan desain menentukan bagaimana informasi akan terstruktur ketika Anda membuat situs web. Ada lima kunci desain dan kegunaan poin untuk dipertimbangkan ketika datang untuk memilih template website yang tepat:

  • desain lebar konten
  • tata letak header
  • desain navigasi
  • penempatan logo
  • keseluruhan kegunaan dan pengalaman pengguna

Desain lebar penuh adalah ketika gambar latar belakang membentang lebar penuh layar komputer Anda. Tata letak lebar penuh sangat populer dan berfungsi dengan baik untuk Templat responsif seluler dan situs Web berat grafis. Secara umum, mereka dianggap lebih kreatif dan modern.

Template Canvas HTML5 memiliki desain lebar penuh yang indah (Perhatikan bagaimana gambar header mencakup seluruh lebar kanvas dari ujung ke ujung):

Desain Website pada tahun 1998, 2006, dan sekarang. Jika Anda belum menyadarinya, desain web telah berubah sedikit sejak kelas desain web sekolah menengah Anda pada tahun 1998.

Biaya desain web dibandingkan dengan kualitas produk akhir telah berubah bahkan hanya dalam sepuluh tahun terakhir.

Saya telah mengalami perubahan ini secara langsung membangun situs web selama hampir dua dekade. Kembali pada tahun 1998, tidak jarang desainer web mengenakan biaya $10.000 untuk situs HTML dasar. Dan itu mungkin telah dibenarkan karena jam yang masuk ke kustom coding seluruh situs.

Hari ini, siapa pun dapat membeli template wordpress yang fantastis dengan harga di bawah $75 dan menyesuaikan situs mereka agar terlihat seperti desain kustom $5.000+. Dan ketika saya mengatakan $5.000, saya berbicara tentang apa yang bisa anda dapatkan hari ini seharga $5.000!

Anda dapat dengan cepat menemukan tema dan templat yang indah di situs seperti TemplateMonster.com. Tema tersedia untuk platform situs web paling populer seperti WordPress atau Joomla serta platform e-commerce yang sedang naik daun seperti Shopify.

Template pra-desain ini secara drastis mengurangi waktu dan energi mental yang diperlukan untuk ditayangkan dengan situs web baru. Efisiensi modern ini disambut baik, tetapi terlalu sering sangat jelas bahwa situs web dibuat menggunakan templat.

Jadi untuk membantu pengguna template menonjol dari keramaian, berikut adalah tujuh cara untuk menyesuaikan tema atau template Anda agar tidak terlihat seperti template yang dibeli.

Anda mungkin tergoda untuk mengambil tema gratis atau template, dan sementara ini mungkin OK untuk beberapa situs web, saya sangat menyarankan membuat investasi kecil untuk membeli template premium.

Peningkatan tingkat kualitas desain dan fungsionalitas umum dalam tema premium membenarkan harga.

Jika Anda bijaksana (dan sedikit beruntung), Anda mungkin menemukan template yang menggabungkan beberapa elemen yang saya jelaskan di bawah ini untuk mengurangi waktu dan biaya bahkan lebih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *