Cara Membuat Makalah Yang Mudah Dan Benar
Cara Membuat Makalah Yang Mudah Dan Benar

Cara Membuat Makalah Yang Mudah Dan Benar

Konsumtif.comCara Membuat Makalah. Hallo Semuanya, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting.

Cara membuat makalah memang sangat mudah, hal ini biasanya merupakan tugas dari sekolah untuk siswa yang sesuai dengan mata pelajaran seperti bahasa indonesa.

Dalam membuat makalah juga tentunya ada tahap-tahap yang harus di ketahui, maka dari itu ada beberapa langkah yang harus di lakukan dalam membuat makalah.

Nah,disini admin akan memberikan cara membuat makalah yang mudah dan benar. Untuk itu ikuti terus ulasan admin kali ini.

Baca juga : Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, Dicoret dll Di WA

Membuat Makalah Yang Mudah Dan Benar

Di era digital yang saat ini semakin canggih membuat perkerjaan yang kita butuhkan menjadi sangat mudah, sehingga memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.

Contohnya seperti membuat makalah yang dimna bisa di kerjaakan di ponsel maupun komputer. Oleh karana itu ada bisa membuat makalah dengan mudah dan cepat.

Bagi yang belum tahu cara membuat makalah yang benar dan mudah Anda bisa simak terus ulasan admin saat ini sapai tuntas.

Baca juga : Tips dan Cara Menjadi Seorang Influencer Sukses dan Terkenal

Cara Membuat Makalah Yang Mudah Dan Benar

Seperti yang sudah admin janjikan diatas, bahwa admin akan memberi tahu mengenai cara membuat makalah yang mudah dan benar.

1. Tentukan Tema/Topik Pembahasan

Langkah pertama yang harus dilakukan jika akan membuat makalah ialah menentukan tema atau permasalahan yang akan dibahas. Sebisa mungkin, pilihlah tema yang sekiranya bisa menguasai dan memiliki wawasan lebih tentang topik yang dipilih.

Setelah menentukan topik, Anda bisa melanjutkan ke tahap memilih judul. Buatlah judul semenarik mungkin agar para pembaca tertarik untuk membaca makalah yang Anda buat.

2. Kumpulkan Referensi

Kemudian, mulai kumpulkan referensi-referensi yang terkait dengan judul. Referensi bisa di dapat dari membaca jurnal, buku, maupun wawancara dengan sumber terkait.

Nantinya, data-data dari referensi itu dapat dimanfaatkan untuk membentuk kerangka rumusan masalah dan memperluas pengetahuan yang berhubungan dengan judul makalah atau topik pembahasan makalah.

3. Tulis Makalah secara Sistematis

Dalam menyusun makalah, sebaiknya dilakukan secara sistematis sesuai struktur makalah yang sudah dijelaskan di atas.

Mulai dari bagian pendahuluan terlebih dahulu, fokus terhadap isi makalah yang kamu pilih temanya, kemudian tutup dengan kesimpulan yang jelas.

4. Menyunting Makalah

Setelah makalah yang dibuat selesai, jangan terburu-buru untuk mempublikasikannya. Penting untuk memeriksa isi makalah yang dibuat agar tidak ada kesalahan.

Pada tahap ini penulis perlu melakukan pemeriksaan isi makalah terkait dengan ejaan, penggunaan kata, kalimat dan bahkan tanda baca.

Pastikan juga tidak ada data yang kurang ataupun salah penulisan (typo). Anda juga harus memastikan makalah ditulis sesuai runtutan pedoman struktur makalah.

Nah, itulah cara membuat makalah yang mudah dan benar. Untuk itu silahkan Anda ikuti cara yang sudah admin sediakan diatas.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai Cara Membuat Makalah Yang Mudah Dan Benar. Semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus artikel admin di pembahasan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *