Berikut Tips Mudah Mengubah Huruf Drive Pada Partisi Hardisk Mengubah Nama Partisi Hardsik

By | June 29, 2022

konsumtif.comBerikut Tips Mudah Mengubah Huruf Drive Pada Partisi Hardisk Mengubah Nama Partisi Hardsik. Masalah ini cukup jarang, yaitu di partisi hard drive di mana huruf tidak dalam urutan abjad.

Biasanya, kita akan mulai dari C karena partisi hard drive OS Windows digunakan untuk melihat huruf: \ dan seterusnya. Tetapi ini bukan tidak mungkin jika huruf partisi tidak beres. Seperti yang saya alami tadi malam ketika saya selesai menginstal OS Windows di laptop, huruf partisi tidak beres. Partisi dimulai dengan huruf C:\ lalu E:\ dan F:\, sehingga huruf partisi D:\ tidak ada. Partisi huruf D: \ ini akan muncul ketika saya menggunakan media eksternal seperti Pendrick dan hard drive eksternal. Apakah anda juga mengalami situasi serupa?

Sebenarnya ini bukan masalah besar atau Masalahnya bukan karena lembar data serial di partisi ini rusak. Hanya masalah ini yang akan sedikit membingungkan bagi kita yang tidak terbiasa melihat ini. Kami dulu menyimpan data di drive D:\, tapi sekarang drive D: \ E drive mengubah hurufnya menjadi:.

Baca Juga:

Aneh, kan? Saya tidak tahu apakah saya tahu alasannya, tetapi kami dapat dengan mudah menyelesaikan masalah. Tidak perlu menggunakan perangkat lunak untuk mengubah huruf driver pada partisi hard drive.

Berikut cara mengubah huruf drive pada partisi hard drive tanpa perangkat lunak

Untuk mengatasi masalah tersebut, kami hanya menambahkan hanya fitur built-in Windows. Yang kita butuhkan untuk menyelesaikan kasus ini adalah mengaktifkan jendela Manajemen Disk.

Ada 3 cara untuk masuk ke halaman Manajemen Disk, yaitu : control panel, computer, dan run. Pilih langkah mana yang lebih mudah.

Bagi mereka yang ingin mencoba ini dari panel kontrol, silakan buka panel kontrol dari mulai > Panel Kontrol. Kemudian di jendela panel kontrol Anda klik Pilih Alat administratif > manajemen komputer > penyimpanan > manajemen disk (lokal).

Selain itu, jika Anda ingin mencoba dari komputer atau komputer saya, klik komputer yang muncul di desktop atau di jendela Windows Explorer lalu klik manajemen > penyimpanan > manajemen disk (lokal).

Akhirnya, Anda dapat pergi ke jendela Manajemen Disk dari run. Aktifkan Windows tekan run + R ketik pada keyboard.MSc dan entri.

Saya berasumsi Anda saat ini berada di jendela Manajemen Disk dan saya tidak tahu dari mana asalnya. Di jendela Manajemen Disk Anda memilih drive silakan klik Ubah Email dan kemudian untuk memperbaiki klik > Ubah Huruf dan Jalur Drive.

Lihatlah gambar di bawah ini persis apa yang telah saya berikan panah merah, baik itu adalah di mana kita dapat mengubah huruf drive partisi hard drive. Klik OK jika Anda telah memilih surat yang diinginkan.

Kotak dialog peringatan akan muncul seperti gambar di bawah ini, jangan kaget, cukup klik Ya.

Anda juga perlu tahu bahwa kita tidak akan dapat mengubah huruf drive dari sistem di mana partisi, seperti OS Windows. Drive sistem Windows default akan disimpan di C:.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *