Berikut Solusi Jitu Meningkatkan Keamanan Akun Facebook Agar Tidak Mudah Di Hack
Berikut Solusi Jitu Meningkatkan Keamanan Akun Facebook Agar Tidak Mudah Di Hack

Berikut Solusi Jitu Meningkatkan Keamanan Akun Facebook Agar Tidak Mudah Di Hack

konsumtif.comBerikut Solusi Jitu Meningkatkan Keamanan Akun Facebook Agar Tidak Mudah Di Hack. Facebook adalah sosial sarana yang paling populer di dunia saat ini. Sungguh fakta yang menakjubkan bahwa hampir setiap orang di dunia mempunyai account Facebook.

Namun sayangnya dibalik keterkenalan Facebook beberapa orang senang memanfa’atkan account Facebook untuk tindakan kejahatan. Banyak yang mencoba mencari kelemahan account Facebook seseorang untuk di bobol account e-mail dan kata sandinya (hack).

Sudah banyak yang terbukti menjadi korban pembobolan account Facebook oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan mereka berhasil raih keuntungan cuma untuk kepentingan pribadinya.

Saat ini account Facebook menjadi incaran tindakan kejahatan untuk menipu orang lain dengan berbagai cara. Contohnya mereka berupaya untuk menjebolkan keamanan account Facebook orang lain. Kemudian sesudah berhasil account Facebook dibobol e-mail dan kata sandinya, mereka berpura-pura dan melakukan tindakan sebagai pemilik account Facebook yang dia bobol akunnya.

Parahnya kembali hacker ini mencoba menghubungi lewat pesan (inbok) kepada teman Facebook korban dan mencoba untuk menghendaki ditransfer uang. Tentunya tindakan ini terlampau merugikan pemilik asli account Facebook terkecuali sebenarnya temannya berhasil transfer duwit kepada hacker tersebut.

Jika tindakan kejahatan tersebut kami biarkan begitu saja, hal ini terlampau merugikan kami tentunya. Disarankan kami segera untuk mencoba melakukan reset kata sandi Facebook dan tindakan lainnya sehingga account Facebook kembali kami miliki.

Namun terkecuali telah terlanjur terjadi dan account Facebook kami tidak dapat dikembalikan dengan alasan gara-gara tingkat keamanan kami kurang kuat, maka ikhlaskan saja. Dan Anda segera membawa dampak pemberitahuan di Facebook teman bahwa account Facebook Anda telah berhasil dihack orang lain. Hal ini untuk antisipasi sehingga tidak bermunculan korban-korban baru lagi.

Seharusnya saat account Facebook Anda masih dapat diakses, Anda memperkuat tingkat keamanan account Facebook dengan sarana yang di sajikan Facebook. Karena tingkat kemanan Facebook ini menurut saya terlampau bagus. Sehingga terlampau kecil barangkali terjadi account Facebook Anda dibobol oleh hacker.

  • Berikut Solusi Tepat Cara Meningkatkan Keamanan Akun Facebook
  • Memang tidak tersedia jaminan terkecuali account Facebook bakal terlampau safe dari serangan hacker. Namun setidaknya dengan menerapkan trik-trik ini bakal kurangi efek account Facebook Anda berhasil dimiliki e-mail dan kata sandinya oleh orang lain.
  • Buat kata sandi (password) unik dan mempunyai tingkat keamanan yang kuat. Minimal kata sandi yang kami membuat harus punyai 8 karakter, lebih banyak lebih bagus. Kata sandi yang bagus adalah terdiri dari campuran angka, karakter, dan huruf kapital & kecil. Contohnya 1589!(?*KaTasanDikuAt;
  • Ketika selesai pakai account Facebook apalagi terkecuali kami pakai Facebook di komputer/smartphone orang lain atau warnet maka diwajibkan untuk logout account Facebook;
  • Gunakan alamat e-mail yang terhubung dengan account Facebook masih dapat diakses. Hal ini terkecuali kami kehilangan kata sandi Facebook dapat melakukan reset kata sandi yang dikirim ke alamat email;
  • Seperti halnya alamat email, pakai termasuk nomer handphone pribadi Anda yang terhubung dengan account Facebook dan nomer tersebut masih aktif atau dapat digunakan;
  • Jangan sekali-kali klik link yang dikirim orang lain yang tidak kami kenal di kotak pesan (inbok) dan beranda. Bisa saja link ini adalah link fishing yang dikirim oleh hacker sehingga terhadap akhirnya account Facebook Anda dapat diketahui oleh mereka;
  • Selalu akses account Facebook dari URL formal Facebook, yaitu www.facebook.com;
  • Buat identitas profil termasuk foto profil account Facebook yang benar dan sesuai dengan identitas formal seperti KTP, SIM, dan Passpor. Karena terkecuali terjadi kehilangan hak akses seperti lupa alamat e-mail dan kata sandi, sistem pemulihannya kerap perlu identitas formal yang disamakan dengan information profil Facebook. Hal ini sebuah pengakuan bahwa yang melakukan reset kata sandi adalah Anda sendiri dibuktikan dengan scan KTP/SIM/Passpor.
  • Lakukan termasuk hal-hal tersebut ini untuk meningkatkan keamanan account Facebook Anda.
  • Kegiatan dibawah ini dapat dijalankan Anda saat telah berhasil login atau masuk di account Facebook. Pertama silahkan Anda masuk ke Pengaturan account Facebook.
  • Disini saya bakal menambahkan tiga tindakan untuk lebih meningkatkan kembali tingkat keamanan account Facebook. Sekarang Anda masuk ke menu Keamanan.

Tingkat keamanan pertama adalah menambahkan pengaturan Peringatan Masuk yang terdiri dari tiga cara pemberitahuan. Semua pemberitahuan ini adalah sebuah informasi peringatan saat orang lain berupaya atau berhasil masuk ke account Facebook Anda dari perangkat browser baru.

Jadi saat account Facebook Anda tersedia yang pakai dari browser yang tidak biasa Anda gunakan, maka Anda bakal mendapat pemberitahuan. Hal ini termasuk yang dijalankan oleh Anda sendiri.
Sistem Peringatan Masuk di sini dibagi menjadi tiga cara pemberitahuan. Anda boleh saja pilih ketiga-tiganya. Pemberitahuan di Facebook, pemberitahuan lewat alamat Email, dan pemberitahuan lewat SMS.

Solusi terbaiknya terkecuali Anda telah mengaktifkan Peringatan Masuk ini, dan meraih pemberitahuan bahwa account Facebook Anda tersedia yang pakai maka cepatlah untuk mereset kata sandinya.

Tingkat keamanan sesudah itu adalah sistem Persetujuan Masuk ke Facebook. Tindakan ini adalah untuk masuk ke account Facebook perlu kode keamanan yang dikirim ke nomer handphone lewat SMS. Kode keamanan ini bakal di kirim Facebook terkecuali account Facebook Anda dibuka dari sarana browser yang lain dari biasanya.

Sehingga saat orang lain yang mencoba masuk account Facebook Anda dan berhasil punyai hak aksesnya, maka dia tidak bakal dapat masuk gara-gara bakal diminta kode keamanan. Sedangkan kode keamanan dari Facebook cuma bakal dikirim ke nomer handphone yang terdaftar di profil Facebook.

Meningkatkan keamanan account Facebook yang terakhir adalah dengan menyesuaikan Kontak Terpercaya. Jika kedepannya Anda mempunyai kasus dengan hak akses account Facebook sehingga Anda sendiri tidak dapat masuk, maka Anda dapat menghubungi teman yang telah Anda setting terhadap Kontak Terpercaya ini.

Jadi sebaiknya Anda pilih teman yang terlampau Anda yakin gara-gara hal ini kasus privasi account Facebook Anda. Anda bebas pilih kuantitas teman yang bakal Anda minta bantuan nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *