Beberapa Contoh Usaha Yang Paling Cocok Dijalankan Di Dekat Kampus

By | August 18, 2022

konsumtif.comBeberapa Contoh Usaha Yang Paling Cocok Dijalankan Di Dekat Kampus. Keberadaan kampus mahasiswa ternyata memberikan banyak manfaat bagi perekonomian masyarakat sekitar. Banyak warga telah membuka bisnis karena kesempatan untuk memenuhi kebutuhan siswa, mulai dari bisnis makanan hingga layanan.

Nah, bagi anda yang ingin membuka usaha di dekat kampus, tidak ada salahnya mencoba rekomendasi usaha saya. Bisnis ini sebagian besar dilakukan di sekitar tempat. Apalagi jika kampus baru sedang dibangun, maka Anda harus siap untuk mengambil kesempatan. Ini adalah contoh dari :

Baca Juga:

Fotocopy

Bisnis Fotokopi di dekat kampus sangat menguntungkan. Siswa lebih sering daripada tidak membuat fotokopi untuk bahan pidato atau tugas. Terutama ketika mereka ingin membuat pengaturan penelitian, mereka dapat menghabiskan ratusan ribu bahkan 1 Juta mulai dari revisi hingga penutup yang ketat. Tidak heran Anda selalu melihat banyak drone Fotokopi di sekitar kampus.

Di dekat kampus saya sendiri, 1 Fotokopi kecil bisa menjadi raja untuk 2-3 karyawan karena ada banyak permintaan fotokopi. Fotokopi pelanggan adalah untuk keperluan administrasi dan tidak hanya mahasiswa tetapi juga di kampus sebagainya. Anda perlu membeli mesin fotokopi dan membuka bisnis fotokopi sederhana yang dapat menyiapkan apa saja.

kos

Sangat jarang bagi seorang siswa yang, saat menerima pendidikan tingkat tinggi di bidang lain, tinggal di hotel atau rumah. Sebagian besar akan memilih untuk tinggal di rumah kos karena lebih terjangkau untuk disewa. Penghuni yang berada tak jauh dari kampus / Universitas mencoba berjalan-jalan di sekitar rumah, jika Anda meminta kepastian Anda akan menemukan banyak rumah kos.

Dalam radius 500 meter dari kampus, kos-kosan masih dihuni oleh mahasiswa. Meskipun Anda memiliki rumah / bangunan, namun Anda juga bisa menjadi makelar karena banyaknya pemilik kost / pasar kost yang tidak punya waktu untuk mengurusnya.

Hari Raya Pondok Daun

Mengapa membuka kafe atau restoran? Sebagian besar mahasiswa mekanik kaya, ia lebih suka makan di tempat yang menyediakan waktu luang atau sewa murah. Terkadang mereka pergi ke kafe atau restoran. Ini didasarkan pada pengalaman pribadi. Dari kebutuhan makanan sehari-hari, siswa lebih suka makan di vacartag atau warung pal Pinggir Jalan.

Ya, meskipun ada siswa yang memiliki banyak uang, mereka akan berpikir dua kali jika mereka menghabiskan uang di kafe/Restoran setiap hari. Apakah Anda memiliki rumah di sekitar kampus, tidak ada salahnya bekerja dengan ibu atau istri Anda untuk membuka peti/gerobak nasi. Jika Anda memiliki lebih banyak modal, bahkan tata letak ruangan dapat dibuat sekreatif mungkin untuk menyebabkan pesona dan kenyamanan.

Internet cafe

Meskipun hampir semua siswa memiliki laptop dan dapat mengakses internet melalui modem atau smartphone tetapi untuk urusan percetakan harus diserahkan kepada spesialis, yaitu pekerja warnet. Kini sudah banyak juga fotokopi yang menyediakan fasilitas percetakan selain fotokopi. Jadi Anda bisa memilih untuk membuka usaha kafe khusus saja atau fotokopi + Jasa Percetakan.

Saran saya jika Anda ingin membuka bisnis game center adalah jika Anda benar-benar ingin memperhatikan Jasa Percetakan (kafe game online). Untuk dapat memfasilitasi layanan pencetakan, Anda harus memiliki minimal 1 PC dan printer.

Pulse counter

Lokasi dekat Kampus / Pusat pilihan kerumunan Universitas dipenuhi dengan banyak pedagang, biasanya diisi dengan banyak pedagang. Paun menyebutnya sebagai kawasan beraspal Kota Bogor dimana kampus Universitas dilewati oleh banyak orang yang ramai di sekitarnya dan dipenuhi oleh para pengusaha.

Mengapa bisnis pulsa counter semakin ramai ketika dekat kampus ? Ya, karena kursusnya dekat dengan pusat keramaian ini dan semua siswa memiliki smartphone dan membutuhkan setidaknya paket internet / pulsa untuk dapat mendukung di jejaring sosial seperti Twitter, BBM, Line, Telegram dan sebagainya.

Jika rumah Anda dekat kampus dan kebetulan berada di pinggir jalan, tentu ini adalah kesempatan yang sangat menjanjikan. Anda dapat mendaftar dan membeli saldo di tim pulse. Sisa pembelian bisa melalui transfer bank atau datang langsung dari kartu pulsa ke Tim.

Gallery for Beberapa Contoh Usaha Yang Paling Cocok Dijalankan Di Dekat Kampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *