Menggunakan NCM Bank Nagari, CMS dan Nagari Cash Management

Sebagai bank milik daerah Sumatera Barat Bank Nagari terus berupaya memberikan yang terbaik kepada nasabah. Salah satunya melalui produk pinjaman yang menjangkau semua kalangan terutama masyarakat golongan menengah ke bawah. Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu yang paling diminati karena prosesnya mudah dan banyak pilihan sesuai tabel pinjaman Bank Nagari 2020 terbaru.

Terdapat 12 jenis kredit yang disediakan oleh Bank Nagari, masing-masing memiliki syarat dan prosedur yang cenderung sama, pembedanya terletak pada plafon angsuran, tenor dan peruntukkan dari kredit tersebut. pengurusannya bisa di semua cabang yang tersebar di wilayah Sumatera Barat, Pekanbaru, Jakarta dan Bandung.

Syarat Pinjaman KUR Bank Nagari

Jenis pinjaman Bank Nagari yang ditujukan untuk pengusaha kecil ini memang sangat diminati, jika Anda juga ingin mengajukannya maka pastikan penuhi syarat yang dibutuhkan. Berikut ini syaratnya.

– Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon nasabah dan pasangannya
– Fotokopi surat nikah
– Surat keterangan usaha yang diberikan oleh Kepala Desa atau Camat tempat calon nasabah berdomisili
– Fotokopi administrasi dari agunan untuk pinjaman, bisa berupa sertifikat tanah, surat kepemilikan tanah. Atau BPKB dari kendaraan atas nama calon nasabah
– Foto diri formal nasabah dan pasangannya (istri/suami) ukuran 4×6

Prosedur Pengajuan Kredit Bank Nagari

Untuk mengajukan pinjaman jenis KUR ini ada dua alternatif, yang pertama adalah Anda bisa langsung datang ke kantor Bank Nagari terdekat dan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan. Kemudian pihak bank akan melakukan pengolahan data administrasi yang Anda serahkan. Proses selanjutnya akan ada masa survei yang dilakukan oleh tim survei bank untuk validasi data tersebut.

Jika semua persyaratan lengkap untuk mengajukan kredit Bank Nagari dan Anda memenuhi standar calon nasabah bisa jadi prosesnya hanya akan memakan waktu satu hari saja, dikenal dengan nama program one day service. tapi kalau masih ada kekurangan data yang dibutuhkan, maka Anda akan disuruh untuk melengkapinya terlebih dahulu.

Kedua adalah bagi Anda yang sudah memiliki rekening Bank Nagari akan langsung mendatangi nasabah untuk mengambil persyaratan yang dibutuhkan, istilahnya “jemput bola”. Jadi Anda tak perlu ribet harus mendatangi kantor, soal disetujui atau tidak, pihak bank akan menghubungi setelah proses verifikasi administrasi selesai.

Tabel Pinjaman Bank Nagari 2020

tabel pinjaman kur kta bank nagari

 

Untuk mengembangkan bisnis, meminjam dana ke bank memang jadi salah satu solusi. Bank Nagari sebagai salah satu bank daerah yang sudah punya nama bisa jadi pilihan Anda. tapi tentunya harus melengkapi syarat terlebih dahulu, memastikan adanya jumlah pinjaman pada tabel pinjaman Bank Nagari 2020 yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

Tips Pengajuan Kredit Disetujui

Sama halnya dengan pengajuan kredit pada umumnya, KUR Bank Nagari juga menitikberatkan persetujuan pada beberapa hal. Makanya pastikan Anda memenuhi semuanya dengan baik, dan ikuti tips berikut ini.

1. Pastikan Anda mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa melihat tabel pinjaman Bank Nagari 2020 terbaru untuk memastikannya. Ada tiga pilihan pinjaman yang tersedia yaitu Rp5juta, Rp10 juta dan Rp25juta.
2. Pastikan Anda memiliki dana yang cukup untuk membayar angsuran, karena pihak Bank akan memberikan penilaian terhadap hal tersebut. jangan sampai menjadi kredit macet karena Anda tak mampu membayar tepat waktu.
3. Lunasi terlebih dahulu kredit di bank lain yang sedang berjalan, atau pastikan selama ini Anda bebas dari kredit macet. Karena pihak bank akan melakukan pengecekan langsung dengan Bank Indonesia, jika ketahuan Anda masih punya tunggakan kredit di tempat lain,otomatis pengajuan akan ditolak.
4. Pastikan untuk memberi data selengkap mungkin sesuai dengan yang dibutuhkan pihak bank. Ini akan menambah besar kemungkinan pinjaman Anda diterima.

Simulasi Kredit KUR Bank Nagari

[shmac_calc_sc]

Kelebihan dan Kekurangan

Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman KUR di Bank Nagari, Anda juga perlu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari jenis pinjaman tersebut. Sehingga nantinya benar-benar termanfaatkan sesuai keinginan Anda.

Kelebihan

– Proses cepat selama dokumen lengkap, tak sedikit yang satu hari sudah bisa membawa pulang pinjaman Bank Nagari
– Bunganya flat sehingga Anda tak perlu khawatir ada perubahan jumlah angsuran karena kenaikan bunga kredit.
– Bagi nasabah Bank Nagari akan lebih diprioritaskan dan diberi kemudahan yang lebih maksimal
– Membantu banyak bisnis kecil untuk mengembangkan usaha
– Kredit bisa diperpanjang sesuai dengan kesepakatan dengan pihak bank, selama Anda memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Kekurangan

– KUR hanya untuk usaha kecil menengah, jadi jika Anda memiliki usaha lebih besar harus memilih jenis kredit lain.
– Bank Nagari tidak ada di seluruh Indonesia, jadi Anda harus memastikan diri bertempat tinggal di kawasan dimana ada cabang bank tersebut.

Tinggalkan komentar